Comscore Tracker

Tinggalkan Real Madrid, 5 Klub Ini Bisa Jadi Destinasi Sergio Ramos

Ke klub mana Ramos akan berlabuh? 

Salah satu bek terbaik, Sergio Ramos, akan mengakhiri 16 tahun kariernya di Real Madrid musim panas ini. El Real secara resmi mengumumkan bahwa Ramos akan meninggalkan klub dengan status bebas transfer. Hal ini tentu saja menarik minat klub-klub top di seluruh Eropa. Ramos menikmati karier yang cemerlang bersama Madrid dan dianggap sebagai legenda klub.

Namun, musim 2020/21 terbukti menjadi musim yang buruk bagi pemain berusia 35 tahun itu. Masalah cedera membatasi penampilannya untuk klub. Dia juga tidak dipilih ke skuad Spanyol untuk Piala Eropa 2020. Akan menarik untuk melihat klub mana yang menjadi destinasi selanjutnya bagi Sergio Ramos. 

1. Paris Saint-Germain

Tinggalkan Real Madrid, 5 Klub Ini Bisa Jadi Destinasi Sergio RamosMauricio Pochettino (skysports.com)

Paris Saint-Germain sangat aktif dalam hal transfer sejauh ini, setelah merekrut Georginio Wijnaldum dan sedang dirumorkan dengan Gianluigi Donnarumma. Sergio Ramos bisa menjadi pemain bebas transfer berikutnya yang bergabung dengan PSG.

Raksasa Ligue 1 itu adalah salah satu klub favorit yang berpeluang besar untuk merekrut pemain berusia 35 tahun itu. Saat ini, mereka mengandalkan Marquinhos dan Presnel Kimpembe di antara pilihan bek tengah. Ramos akan menawarkan alternatif yang sangat baik untuk keduanya. 

2. Manchester City

Tinggalkan Real Madrid, 5 Klub Ini Bisa Jadi Destinasi Sergio RamosPep Guardiola (skysports.com)

Manchester City memiliki proyek menarik di bawah asuhan Pep Guardiola. Beberapa pemain terbaik di dunia ingin bermain untuk pelatih Spanyol itu. Sergio Ramos dan Guardiola bukanlah orang asing. Selama masa kepemimpinan Guardiola sebagai bos Barcelona, ​​pertandingan melawan Real Madrid sangat dinanti.

Di tengah kabar Aymeric Laporte ingin meninggalkan klub, Ramos bisa langsung masuk sebagai pengganti. City telah menghabiskan banyak uang untuk bek tengah mereka. Namun, mereka adalah klub yang dikelola dengan cerdas dan tidak mengherankan jika pemain Spanyol itu menandatangani kontrak dengan The Cityzens.

Baca Juga: 5 Bek yang Bisa Menjadi Penerus Sergio Ramos di Real Madrid

3. Manchester United

Tinggalkan Real Madrid, 5 Klub Ini Bisa Jadi Destinasi Sergio RamosOle Gunnar Solskjaer (twitter.com/UnitedStandMUFC)

Ini bukan kali pertama Manchester United dikaitkan dengan Sergio Ramos. Di masa lalu, setiap kali ada desas-desus bahwa Ramos bisa meninggalkan Los Blancos, United telah diusulkan sebagai tujuan utama. United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer telah menunjukkan tanda-tanda kemajuan yang jelas.

Setan Merah tertarik untuk mengontrak bek tengah musim panas ini. Harry Maguire dan Victor Lindelof telah menjadi pilihan utama untuk klub. Tetapi ada yang berpendapat bahwa perlu pengganti sepadan untuk Lindelof. Ramos akan menawarkan beberapa pengalaman yang sangat dibutuhkan untuk tim muda United.

4. Sevilla

Tinggalkan Real Madrid, 5 Klub Ini Bisa Jadi Destinasi Sergio RamosSergio Ramos saat berseragam Sevilla (eldesmarque.com)

Sevilla menjadi salah satu klub yang bisa mendapatkan tanda tangan Sergio Ramos. Pemain berkebangsaan Spanyol adalah produk dari akademi Sevilla, dan membuat 50 penampilan di semua kompetisi sebelum bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2005.

Sevilla memiliki sejarah membawa kembali pemainnya, salah satunya Ivan Rakitic dari Barcelona. Akan mengejutkan melihat Sergio Ramos kembali ke Sevilla. Meski berstatus free agent, namun bisa jadi gaji yang diminta nantinya besar, karena Ramos merupakan salah satu pemain dengan bayaran terbaik di Eropa selama bermain bersama Los Blancos.

5. Chelsea

Tinggalkan Real Madrid, 5 Klub Ini Bisa Jadi Destinasi Sergio RamosThomas Tuchel (en.as.com)

Bukan rahasia lagi bahwa Chelsea tertarik untuk mengontrak bek tengah musim panas ini. Maxence Lacroix dari Wolfsburg dan Niklas Sule dari Bayern Munich dikaitkan dengan klub. The Blues menikmati kesuksesan besar setelah mengontrak Thiago Silva dengan status bebas transfer musim panas lalu.

Ketersediaan Sergio Ramos menawarkan klub kesempatan serupa. Ramos, seperti Silva, sangat berpengalaman dan salah satu bek tengah terbaik abad ini. The Blues bisa fokus memperkuat posisi lain di skuad jika berhasil mendapatkan pemain berusia 35 tahun itu dengan status bebas transfer.

 

Dengan kualitas yang masih dimiliki Sergio Ramos, tak sulit baginya untuk mendapatkan klub baru. Kira-kira ke klub mana Ramos akan berlabuh?

Baca Juga: 5 Pemain Paling Setia Temani Sergio Ramos Sepanjang Karier

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya