5 Klub LaLiga Paling Sering Ditaklukkan Barcelona, Valencia Termasuk!

Barcelona cukup superior

Barcelona cukup superior. Klub yang bermarkas di Camp Nou ini menjadi juara LaLiga Spanyol sebanyak 26 kali.

Blaugrana memang dikenal tangguh bagi lawan-lawannya di sana. Ada beberapa klub yang menjadi klub LaLiga paling sering ditaklukkan Barcelona.

1. Espanyol

5 Klub LaLiga Paling Sering Ditaklukkan Barcelona, Valencia Termasuk!Barcelona melawan Espanyol. (fcbarcelona.com)

Espanyol adalah klub LaLiga paling sering ditaklukkan Barcelona. Klub berjuluk Los Periquitos itu harus mengakui keunggulan Blaugrana dalam 101 pertandingan dari 175 pertandingan yang telah dilakoni di LaLiga.

Kemenangan terbesar El Barca atas Espanyol terjadi dengan skor 5-0. Skor tersebut terulang hingga tujuh pertandingan. Sementara, pada pertemuan terakhir pada 2022/2023 ini, Espanyol mampu menahan imbang Blaugrana di Camp Nou.

2. Athletic Bilbao

5 Klub LaLiga Paling Sering Ditaklukkan Barcelona, Valencia Termasuk!Barcelona melawan Athletic Bilbao. (fcbarcelona.com)

Athletic Bilbao kerap menyulitkan klub papan atas LaLiga. Meski demikian, mereka menjadi klub yang sering dikalahkan Barcelona di sana.

Blaugrana telah menaklukkan klub asal Basque itu dalam 92 pertandingan dari total 183 pertandingan yang sudah dijalani. Barcelona berhasil membantai Athletic Bilbao dengan skor 4-0 di laga perdana pada 2022/2023 ini.

El Barca juga sempat menang atas Los Leones dengan skor besar pada 2001 silam. Saat itu, Blaugrana menang dengan skor telak 7-1.

Baca Juga: 5 Klub Spanyol Paling Sering Menaklukkan Barcelona, El Real Teratas

3. Sevilla

5 Klub LaLiga Paling Sering Ditaklukkan Barcelona, Valencia Termasuk!Barcelona bersua Sevilla. (fcbarcelona.com)

Sevilla adalah klub ketiga dalam daftar ini. Mereka sering kalah melawan Barcelona. Itu terbukti dalam dua pertemuan pada 2022/2023 ini. El Barca menaklukkan Sevilla dengan skor identik 3-0.

Hingga saat ini, kedua klub sendiri telah bertemu dalam 158 pertandingan di LaLiga. Barcelona berhasil mengalahkan Sevilla dalam 87 pertandingan.

Kemenangan dengan skor terbesar terjadi pada 1949. Kala itu Blaugrana sukses menaklukkan Sevilla dengan skor 7-0.

4. Valencia

5 Klub LaLiga Paling Sering Ditaklukkan Barcelona, Valencia Termasuk!Barcelona melawan Valencia. (fcbarcelona.com)

Valencia adalah klub keempat yang sering dikalahkan Barcelona di LaLiga. Kedua klub telah berhadapan dalam 176 pertandingan. Blaugrana berhasil mengungguli Los Che dalam 88 pertandingan.

Kemenangan terbaru Barcelona atas Valencia terjadi pada Minggu (5/3/2023) malam WIB. Blaugrana berhasil menang dengan skor 1-0.

Kemenangan terbesar Barca atas Valencia terjadi pada 1958 dan 2008. Dalam kedua pertandingan tersebut, Blaugrana berhasil mengalahkan Valencia dengan skor masing-masing 6-0.

5. Real Sociedad

5 Klub LaLiga Paling Sering Ditaklukkan Barcelona, Valencia Termasuk!Barcelona menghadapi Real Sociedad. (fcbarcelona.com)

Real Sociedad adalah klub terakhir yang paling sering dikalahkan Barcelona di LaLiga. Blaugrana telah menghadapi Sociedad dalam 151 pertandingan LaLiga.

Dari total pertandingan tersebut, El Barca berhasil menang atas Sociedad dalam 87 pertandingan. Di pertemuan kedua klub pada 2022/2023, Barcelona berhasil menaklukkan Sociedad di pertemuan perdana.

Kemenangan dengan skor besar Barca kontra Sociedad terjadi pada 1950. Saat itu, Barcelona menggulung Real Sociedad dengan skor telak 8-2.

Barcelona berpeluang besar menjuarai LaLiga 2022/2023 ini. Kedigdayaan mereka berlanjut setelah sukses menaklukkan Valencia dalam laga terbaru.

Baca Juga: 5 Debutan Termuda Barcelona sejak Ditangani Xavi Hernandez, Bertalenta

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya