5 Klub LaLiga Paling Sering Mengalahkan Real Madrid, Deretan Rival!

Barcelona hingga Atletico Madrid

Real Madrid menjadi klub tersukses dalam sejarah LaLiga. Hingga saat ini, Los Blancos telah merengkuh 35 trofi di kasta teratas Liga Spanyol itu.

Meski begitu, El Real bukanlah klub yang tak bisa dikalahkan. Bahkan, ada beberapa klub LaLiga yang kerap menjadi batu sandungan Real Madrid.

Tak hanya Barcelona yang menjadi rival utama Los Blancos. Lantas, klub mana saja yang paling sering mengalahkan Real Madrid di LaLiga?

1. Barcelona

5 Klub LaLiga Paling Sering Mengalahkan Real Madrid, Deretan Rival!Real Madrid melawan Barcelona. (laliga.com)

Barcelona menjadi klub paling sering mengalahkan Real Madrid. Klub berjuluk Blaugrana ini menjadi salah satu rival besar Los Blancos. Bahkan, pertemuan kedua klub memiliki tajuk tersendiri, yakni El Classico.

Di LaLiga, Real Madrid telah menghadapi Barcelona dalam 185 pertandingan. Dari jumlah tersebut, El Real harus mengakui keunggulan Barcelona dalam 73 pertandingan.

Meski begitu, Los Blancos mencatatkan kemenangan atas Blaugrana di LaLiga dalam 77 pertandingan. Pada 2022/2023 ini saja, keduanya sudah bertemu. Laga tersebut dimenangi Real Madrid.

2. Athletic Bilbao

5 Klub LaLiga Paling Sering Mengalahkan Real Madrid, Deretan Rival!Athletic Bilbao menghadapi Real Madrid. (athletic-club.eus)

Klub kedua yang sering mengalahkan Real Madrid di LaLiga adalah Athletic Bilbao. Los Blancos kerap kesulitan saat berhadapan dengan klub asal Basque tersebut.

Dari 183 pertandingan, Real Madrid harus mengakui keunggulan Athletic Bilbao 51 kali. Meski begitu, Los Blancos masih memiliki catatan yang cukup bagus atas Athletic Bilbao. Mereka berhasil mengalahkan Los Leones dalam 96 pertandingan.

Dalam sejarah, kekalahan terbesar Real Madrid atas Athletic Bilbao terjadi pada 1931 dengan skor 0-6. Namun, pada pertandingan perdana 2022/2023 ini, Real Madrid berhasil menaklukkan Athletic Bilbao.

Baca Juga: 5 Pemain Jebolan Akademi Real Madrid yang Kini Membela Atletico Madrid

3. Valencia

5 Klub LaLiga Paling Sering Mengalahkan Real Madrid, Deretan Rival!Real Madrid melawan Valencia. (valenciacf.com)

Klub ketiga dalam daftar ini adalah Valencia. Klub satu ini juga menjadi salah satu klub yang sering mengalahkan Real Madrid di LaLiga. Kedua klub telah berhadapan dalam 175 pertandingan.

Valencia berhasil mengalahkan Los Blancos dalam 46 pertandingan. Momen terakhir Valencia mengalahkan Real Madrid terjadi pada 2020 dengan skor 1-4.

Los Blancos tentu saja masih memiliki rekor bagus saat berhadapan dengan Valencia. Dari jumlah laga yang sudah dilakoni, El Real berhasil menaklukkan Valencia dalam 92 pertandingan.

4. Sevilla

5 Klub LaLiga Paling Sering Mengalahkan Real Madrid, Deretan Rival!Real Madrid menghadapi Sevilla. (sevillafc.es)

Sevilla menjadi salah satu klub yang sulit dihadapi Real Madrid di LaLiga. Dari 157 pertandingan, Sevilla berhasil mengalahkan Real Madrid dalam 45 pertandingan.

Meskipun demikian, Los Blancos masih memiliki catatan yang cukup bagus atas Sevilla. Sebanyak 85 laga lainnya berhasil dimenangi Real Madrid.

Dalam pertemuan terakhir pada 2022/2023 ini, Sevilla harus mengakui keunggulan Real Madrid dengan skor 1-3. Sementara, momen terakhir Sevilla mengalahkan El Real terjadi pada 2018 dengan skor 3-0.

5. Atletico Madrid

5 Klub LaLiga Paling Sering Mengalahkan Real Madrid, Deretan Rival!Real Madrid menghadapi Atletico Madrid. (atleticodemadrid.com)

Klub sekota, Atletico Madrid, juga jadi klub yang sering mengalahkan Real Madrid di LaLiga. Kedua klub telah berhadapan dalam 172 pertandingan LaLiga.

Los Rojiblancos berhasil mengalahkan El Real dalam 40 pertandingan di antaranya. Kemenangan terbesar Atletico Madrid atas Los Blancos terjadi dengan skor 5-0 pada 1947.

Sayangnya, Atletico gagal mengalahkan Real Madrid dalam pertemuan perdana di LaLiga 2022/2023 ini. Real Madrid juga memiliki rekor lebih bagus saat berhadapan dengan Atletico Madrid, yakni dengan mengantongi 91 kemenangan.

Itulah lima klub LaLiga paling sering mengalahkan Real Madrid. Kelima klub tersebut memang masih kalah rekor pertemuan melawan Real Madrid di LaLiga.

Baca Juga: 5 Rekrutan Perdana Julen Lopetegui saat Membesut Real Madrid

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya