5 Klub Paling Sering Bersua Real Madrid di Copa del Rey, Ada Barcelona

El Clasico tersaji di semifinal Copa del Rey 2022/2023

Real Madrid bersua Barcelona pada babak semifinal Copa del Rey 2022/2023. Duel dua tim ini biasa disebut El Clasico. Ia tetap menarik meski terjadi di Copa del Rey.

Real Madrid sendiri telah merengkuh 19 trofi Copa del Rey. Dalam perjalanannya, mereka telah menghadapi berbagai klub Spanyol.

Kira-kira klub apa yang menjadi klub paling sering bersua Real Madrid di Copa del Rey?

1. Barcelona

5 Klub Paling Sering Bersua Real Madrid di Copa del Rey, Ada BarcelonaReal Madrid menghadapi Barcelona (fcbarcelona.com)

Barcelona menjadi klub paling sering dihadapi Real Madrid di Copa del Rey. Blaugrana bahkan termasuk klub yang sulit ditaklukkan El Real di ajang ini.

Dari 37 pertandingan yang sudah dilakoni, Real Madrid baru 12 kali menang atas Barca. Klub ibukota itu harus mengakui keunggulan Blaugrana dalam 17 pertandingan lainnya.

Pada leg pertama di semifinal 2022/2023 ini, Real Madrid juga harus mengakui keunggulan El Barca. Los Blancos mesti segera bangkit pada leg kedua jika tak ingin disingkirkan Barcelona.

2. Athletic Bilbao

5 Klub Paling Sering Bersua Real Madrid di Copa del Rey, Ada BarcelonaAthletic Bilbao menghadapi Real Madrid. (athletic-club.eus)

Athletic Bilbao jadi klub berikutnya yang sering dihadapi Real Madrid di Copa del Rey. Klub asal Basque ini memang cukup konsisten saat tampil di ajang ini.

Hingga saat ini, Athletic Bilbao telah menghadapi El Real dalam 31 pertandingan. Pertemuan terakhir kedua tim di ajang ini terjadi pada babak perempat final 2021/2022 lalu. Sayangnya, Real Madrid gagal mengalahkan Los Leones karena kalah dengan skor 0-1.

Secara total, Real Madrid memiliki rekor pertemuan yang masih kalah dengan Athletic Bilbao di Copa del Rey. Mereka meraih 12 kemenangan, 3 imbang, dan 16 kekalahan.

Baca Juga: 5 Pemain Jebolan Akademi Real Madrid yang Kini Membela Atletico Madrid

3. Atletico Madrid

5 Klub Paling Sering Bersua Real Madrid di Copa del Rey, Ada BarcelonaReal Madrid menghadapi Atletico Madrid. (atleticodemadrid.com)

Atletico Madrid jadi klub lain yang kerap dihadapi Real Madrid di Copa del Rey. Klub ibu kota ini juga sempat bersaing dalam perebutan juara Copa del Rey.

Hingga saat ini, Real Madrid telah berhadapan dengan Atletico Madrid dalam 24 pertandingan Copa del Rey. Dari jumlah tersebut, Los Blancos berhasil mengungguli Atletico Madrid dalam 11 pertandingan dan kalah dalam 8 pertandingan lainnya.

Momen terakhir pertemuan kedua tim ini di Copa del Rey terjadi pada perempat final 2022/2023 ini. Saat itu, Real Madrid yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil menyingkirkan Los Rojiblancos.

4. Valencia

5 Klub Paling Sering Bersua Real Madrid di Copa del Rey, Ada BarcelonaReal Madrid melawan Valencia. (valenciacf.com)

Valencia jadi klub keempat yang sering dihadapi Real Madrid di Copa del Rey. Los Blancos memiliki rekor pertemuan yang lebih baik saat menghadapi Valencia. 

Secara total, Real Madrid telah menghadapi Valencia dalam 18 pertandingan Copa del Rey. Momen terakhir pertemuan mereka di Copa del Rey terjadi pada perempat final 2012/2013.

Dari jumlah pertandingan yang sudah dilakoni, Real Madrid masih terlalu tangguh bagi Valencia. Mereka harus mengakui keunggulan Real Madrid dalam 9 pertandingan dan baru menang dalam 6 laga lainnya.

5. Espanyol

5 Klub Paling Sering Bersua Real Madrid di Copa del Rey, Ada BarcelonaReal Madrid melawan Espanyol. (rcdespanyol.com)

Klub kelima yang kerap dihadapi Real Madrid di Copa del Rey adalah Espanyol. Prestasi Espanyol mungkin tak terlalu mentereng. Namun, klub biru/putih ini pernah empat kali juara Copa del Rey.

Espanyol juga tak terhindarkan bertemu Real Madrid di ajang domestik ini. Hingga saat ini, mereka telah menghadapi Los Blancos dalam 15 pertandingan.

Dari jumlah tersebut, Real Madrid meraih 8 kemenangan dan 6 kekalahan. Perempat final 2013/2014 menjadi momen terakhir kedua tim tersebut bertemu di ajang ini.

Real Madrid sepertinya kurang superior di Copa del Rey. Namun, mereka harus bisa juara di Copa del Rey musim ini jika tak ingin meraih banyak prestasi pada 2022/2023.

Baca Juga: Melempem di Bernabeu, Real Madrid Dipermalukan Barcelona

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya