5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Juventus, Inter Milan Teratas!

Bukti kedigdayaan Si Nyonya Tua

Juventus merupakan salah satu klub tersukses dalam sejarah sepak bola Italia. Hingga saat ini, Si Nyonya Tua telah meraih 36 trofi Liga Italia mengungguli Inter Milan yang meraih 19 trofi. Tak hanya itu, Juve juga memiliki prestasi tak kalah mentereng di kompetisi antarklub Eropa dan turnamen lainnya.

Sepanjang sejarah, Juventus tentu saja telah menghadapi banyak sekali klub. Apalagi, untuk meraih trofi-trofi tersebut, Juve harus mengalahkan lawan-lawannya. Klub mana saja yang paling sering dikalahkan Juventus sepanjang sejarah? Ada beberapa klub elite juga, lho. Check it out! 

1. Inter Milan

5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Juventus, Inter Milan Teratas!Potret laga Juventus melawan Inter Milan (bleacherreport.com)

Klub pertama ini merupakan klub yang sebenarnya cukup konsisten menjadi pesaing Juventus. Namun, Inter Milan menjadi klub yang paling sering dikalahkan Si Nyonya. Bianconeri telah menaklukkan klub Milan itu dalam 107 pertandingan dari 228 laga yang sudah dijalani.

Kemenangan terakhir Bianconeri atas Nerazzurri terjadi pada Mei 2021 lalu. Juventus menang 3-2 dalam pertandingan Serie A. Sementara itu, untuk kemenangan dengan skor terbesar terjadi pada tahun 1961. Saat itu Juventus membabat habis Inter dengan skor telak 9-0. 

Baca Juga: Calhanoglu Terbaru, 5 Pemain Turki yang Pernah Direkrut Inter Milan

2. Lazio

5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Juventus, Inter Milan Teratas!Potret laga Juventus melawan Lazio (bleacherreport.com)

Masuknya Lazio dalam daftar ini mungkin juga cukup mengejutkan. Lazio juga merupakan salah satu tim yang konsisten bersaing di Serie A. Lazio yang berkompetisi di Serie A juga menjadi klub yang sering dihadapi oleh Juventus. Hingga saat ini, kedua tim telah berhadapan sebanyak 185 pertandingan di semua kompetisi.

Dengan jumlah pertandingan tersebut, Si Nyonya Tua lebih unggul dari Lazio dengan jumlah kemenangan sebanyak 96 laga. Pada pertemuan terakhir, Juve juga berhasil mengalahkan Lazio. Bianconeri sendiri pernah mencatatkan 4 kemenangan dengan skor fantastis menghadapi Lazio, yakni 6-1.

3. AS Roma

5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Juventus, Inter Milan Teratas!Potret laga Juventus melawan AS Roma (bleacherreport.com)

Klub ketiga yang paling sering dikalahkan Juventus sepanjang sejarah adalah AS Roma. Klub yang berjuluk Serigala Ibu Kota itu harus mengakui keunggulan Bianconeri dalam 93 pertandingan. Roma pernah berhadapan dengan Juventus sebanyak 196 pertandingan di semua kompetisi.

Salah satu kemenangan terbesar Juve atas Roma terjadi sudah cukup lama, tepatnya pada tahun 1932. Saat itu Si Nyonya Tua menang dengan skor 7-1. Sementara itu, pada musim 2020/21 lalu kedua tim bertemu dua kali dengan Juventus berhasil menang dalam satu pertandingan di antaranya.

4. Bologna

5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Juventus, Inter Milan Teratas!Potret laga Juventus melawan Bologna (footballflame.com.ng)

Klub keempat yang paling sering dikalahkan Juventus adalah Bologna. Meskipun bukan tim papan atas, Bologna konsisten bertahan di kasta teratas. Musim lalu Juventus berhasil menaklukkan Bologna dalam dua pertandingan kandang dan tandang. 

Hingga saat ini kedua tim telah bertemu dalam 184 pertandingan di semua kompetisi. Dari pertandingan tersebut, Juventus berhasil mengalahkan Bologna dalam 91 pertandingan. Kemenangan dengan skor terbesar terjadi pada tahun 1950 dan 1975. Pada dua tahun itu Juve menang dengan skor masing-masing 5-0.

5. Torino

5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Juventus, Inter Milan Teratas!Potret laga Juventus melawan Torino (blackwhitereadallover.com)

Jika dibandingkan dengan 4 klub lainnya dalam daftar ini, pertemuan Torino melawan Juventus yang paling sedikit. Hingga saat ini, kedua tim tersebut telah berhadapan dalam 179 pertandingan di semua kompetisi. Bianconeri berhasil mengungguli Torino dalam 88 pertandingan.

Pada musim 2020/21, Juventus mampu menang saat bermain di kandang, sementara saat tandang berakhir imbang. Untuk kemenangan dengan skor terbesar terjadi pada tahun 1952. Dalam pertandingan Liga Italia itu, Bianconeri menggulung Torino dengan skor telak 6-0.

 

Inter Milan merupakan klub yang paling sering dihadapi Juventus sehingga tak heran juga catatan kekalahan mereka jadi yang terbanyak. Meskipun musim lalu gagal juara, Juve selalu menjadi penantang kuat dalam persaingan juara.

Baca Juga: 5 Pemain yang Terlama Membela Juventus di Era Modern, Ada Buffon

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya