5 Klub Paling Sering Ditaklukkan Inter Milan di Coppa Italia

Inter Milan juara Coppa Italia 2022/2023

Inter Milan resmi mengamankan satu trofi pada musim 2022/2023. Itu setelah Nerazzurri berhasil menjadi juara di ajang Coppa Italia. Inter Milan sukses menaklukkan Fiorentina di partai final yang digelar pada Kamis (25/5/2023) dini hari WIB.

Kesuksesan pada musim ini menambah perolehan trofi Inter Milan di ajang Coppa Italia menjadi sembilan trofi. Mereka hanya tertinggal dari Juventus dengan raihan 14 trofi Coppa Italia. Meski begitu, Inter Milan berhasil mempertahankan gelar juara Coppa Italia dalam dua edisi terakhir.

Inter Milan terbilang cukup superior di ajang tahunan ini. Nerazzurri kerap menjadi batu sandungan klub lain dalam persaingan gelar juara Coppa Italia. Berikut daftar klub yang paling sering dikalahkan Inter Milan di Coppa Italia.

1. AS Roma

5 Klub Paling Sering Ditaklukkan Inter Milan di Coppa ItaliaLautaro Martinez, pemain Inter Milan, merayakan golnya ke gawang AS Roma. (inter.it)

Klub yang paling sering dikalahkan Inter Milan di Coppa Italia adalah AS Roma. Hal ini sebenarnya cukup mengejutkan karena klub ibukota Italia ini juga cukup sukses di ajang ini. Hingga saat ini, AS Roma memiliki trofi yang sama dengan Inter Milan, yakni sembilan trofi.

Namun, AS Roma kerap tak berdaya saat bersua Inter Milan. Dari 22 pertandingan yang sudah dilakoni kedua tim, Inter Milan berhasil menang dalam 13 pertandingan. Di kubu lawan, AS Roma baru bisa menaklukkan Nerazzurri di Coppa Italia dalam tujuh pertandingan lainnya.

2. Bologna

5 Klub Paling Sering Ditaklukkan Inter Milan di Coppa ItaliaRomelu Lukaku, penyerang Inter Milan, mengeksekusi penalti saat berhadapan dengan Bologna. (inter.it)

Bologna juga tak terhindarkan berhadapan dengan Inter Milan di ajang Coppa Italia. Hingga saat ini, Inter Milan telah menghadapi Bologna di Coppa Italia dalam 20 pertandingan. Tentu saja, Nerazzurri unggul dalam rekor pertemuan.

Dari jumlah pertandingan yang sudah dilakoni kedua tim tersebut, Inter Milan berhasil menang atas Bologna dalam 13 pertandingan. Sementara, Bologna baru bisa mengalahkan Inter Milan dalam empat pertandingan. Momen terakhir pertemuan kedua tim ini di Coppa Italia terjadi pada babak 16 besar musim 2016/2017. Kala itu, Nerazzurri menang dengan skor 3-2.

Baca Juga: 4 Klub Terakhir yang Menjuarai Coppa Italia, Inter Milan Terbaru!

3. Juventus

5 Klub Paling Sering Ditaklukkan Inter Milan di Coppa ItaliaJuventus menghadapi Inter Milan. (juventus.com)

Juventus yang berstatus sebagai klub tersukses di Coppa Italia juga kerap kesulitan saat melawan Inter Milan. Meski begitu, La Vecchia Signora masih unggul dalam rekor pertemuan menghadapi Nerazzurri di ajang ini. Inter Milan berhasil menaklukkan Juventus dalam 12 pertandingan dari 36 pertemuan di Coppa Italia. Di kubu lawan, Juventus mampu menang dalam 16 pertandingan lainnya.

Namun, Juventus merupakan klub yang disingkirkan Inter Milan pada semifinal musim 2022/2023 ini. Bermain imbang 1-1 di leg pertama, Inter berhasil menang 1-0 saat main di kandang sendiri pada leg kedua. Hingga akhirnya, Inter Milan lolos ke final dan bersua Fiorentina.

4. FC Empoli

5 Klub Paling Sering Ditaklukkan Inter Milan di Coppa ItaliaLautaro Martinez, pemain Inter Milan, mencoba melewati adangan pemain Empoli. (inter.it)

FC Empoli merupakan klub Italia yang kurang berprestasi. Hal itu juga terbukti di ajang Coppa Italia. Empoli menjadi santapan empuk Inter Milan untuk meraih kemenangan.

Dari sebelas pertemuan di Coppa Italia, Inter Milan belum pernah merasakan kekalahan dari Empoli. Nerazzurri berhasil menang atas Empoli dalam sepuluh pertandingan di antaranya. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada Coppa Italia 2021/2022. Bertarung di babak 16 besar, Inter Milan menyingkirkan Empoli dengan skor 3-2.

5. AC Milan

5 Klub Paling Sering Ditaklukkan Inter Milan di Coppa ItaliaPotret laga AC Milan melawan Inter Milan. (inter.it)

Klub kelima dalam daftar ini merupakan tim sekota Inter Milan, yakni AC Milan. Dibanding Inter Milan, AC Milan masih kurang berprestasi di Coppa Italia. Hingga saat ini, Rossoneri baru mengoleksi lima gelar juara Coppa Italia. Momen terakhir mereka juara juga sudah cukup lama, tepatnya pada musim 2002/2003.

Di Coppa Italia, duo klub asal Milan ini telah berhadapan dalam 27 pertandingan. Meski kerap ditaklukkan Inter Milan, Rossoneri masih unggul dalam rekor pertemuan. Nerazzurri menang atas AC Milan dalam sembilan pertandingan. Sementara itu, AC Milan mengungguli Inter Milan dalam sepuluh pertandingan lainnya.

Keberhasilan menjadi juara di ajang Coppa Italia merupakan modal berharga Inter Milan sebelum melakoni laga final Liga Champions Eropa. Nerazzurri akan bersua Manchester City dalam final Liga Champions pada 10 Juni 2023. Akankah Nerazzurri mengawinkan gelar Coppa Italia dan Liga Champions?

Baca Juga: Sah! Inter Milan Tegaskan Dominasi Atas AC Milan Musim Ini 

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya