5 Klub Paling Sering Menaklukkan Manchester United di Piala FA

Manchester United gagal juara di Piala FA 2022/2023

Manchester United gagal merengkuh trofi Piala FA 2022/2023. Berhasil melaju ke final, Setan Merah harus mengakui keunggulan klub sekota, Manchester City. Manchester United pun gagal mengawinkan gelar Piala Liga dan Piala FA pada musim ini.

Manchester United masih tercatat sebagai klub tersukses kedua di Piala FA. Hingga saat ini, Setan Merah telah merengkuh 12 trofi Piala FA. Jumlah tersebut masih tertinggal dua trofi dari klub tersukses di ajang ini, Arsenal.

Meski cukup sukses, Manchester United di Piala FA bukannya tanpa celah, seperti halnya pada musim ini. Bahkan, ada beberapa klub yang kerap membuat Manchester United kesulitan hingga tersingkir. Berikut daftar klub paling sering mengalahkan Manchester United di Piala FA. 

1. Chelsea

5 Klub Paling Sering Menaklukkan Manchester United di Piala FAAnthony Martial, pemain Manchester United, dihadang pemain Chelsea. (manutd.com)

Chelsea menjadi klub yang paling sering mengalahkan Manchester United di Piala FA. Klub asal London itu telah berhadapan dengan Manchester United dalam 16 pertandingan Piala FA. Dari jumlah tersebut, Chelsea berhasil menaklukkan Setan Merah dalam enam pertandingan.

Namun, Chelsea masih kalah dalam rekor pertemuan dengan MU. Manchester United berhasil menang atas The Blues dalam delapan pertandingan lainnya. Momen terakhir keduanya bersua di Piala FA 2019/2020 yang berhasil dimenangkan Chelsea.

Baca Juga: 5 Pelatih Terakhir yang Memenangkan Trofi Piala FA, Guardiola Terbaru!

2. Arsenal

5 Klub Paling Sering Menaklukkan Manchester United di Piala FAPierre-Emerick Aubameyang berduel dengan Chris Smalling saat laga Arsenal melawan Manchester United. (manutd.com)

Arsenal sebagai klub tersukses di Piala FA juga kerap menjadi batu sandungan bagi Manchester United. Hingga saat ini, Arsenal telah menaklukkan Setan Merah dalam lima pertandingan di Piala FA. Kedua klub merah tersebut telah berhadapan di ajang ini dalam 13 pertandingan.

Sama seperti Chelsea, Arsenal juga masih kalah rekor pertemuan dengan Manchester United. Dari kesempatan tersebut, MU berhasil mengalahkan Arsenal dalam tujuh pertandingan. Pertemuan terakhir pada musim 2018/2019 juga berakhir dengan kemenangan Manchester United.

3. Everton

5 Klub Paling Sering Menaklukkan Manchester United di Piala FACasemiro, pemain Manchester United, melewati adangan pemain Everton saat bersua di Piala FA 2022/2023. (manutd.com)

Klub ketiga yang kerap menaklukkan Manchester United di Piala FA adalah Everton. Klub berjuluk The Toffees ini justru sedikit mampu mengimbangi Manchester United di ajang ini. Dari 9 pertandingan yang sudah dilakoni, Everton berhasil menang atas MU dalam 4 pertandingan di antaranya.

Di sisi lain, Manchester United berhasil memenangkan lima pertandingan lainnya. Momen terakhir keduanya saling berhadapan di Piala FA yaitu pada musim 2022/2023 ini. Saat itu, keduanya berduel pada ronde ketiga yang akhirnya dimenangi Setan Merah.

4. West Ham United

5 Klub Paling Sering Menaklukkan Manchester United di Piala FALisandro Martinez, pemain Manchester United, berduel dengan pemain West Ham United saat bersua di Piala FA 2022/2023. (manutd.com)

West Ham United juga menjadi salah satu klub yang kerap menyulitkan Manchester United di Piala FA. West Ham sendiri pernah berhadapan dengan Setan Merah di ajang ini dalam 13 pertandingan. Klub asal London itu berhasil menaklukkan MU dalam tiga pertandingan.

Namun, The Hammers masih kalah jauh dalam rekor pertemuan. Manchester United berhasil mengungguli West Ham dalam tujuh pertandingan lainnya. West Ham juga menjadi salah satu klub yang disingkirkan Manchester United di Piala FA 2022/2023.

5. Leeds United

5 Klub Paling Sering Menaklukkan Manchester United di Piala FAPotret laga Manchester United menghadapi Leeds United. (manutd.com)

Klub terakhir dalam daftar ini adalah Leeds United. Secara mengejutkan, The Whites mampu mengimbangi Manchester United di ajang Piala FA. Kedua tim tersebut telah berhadapan di ajang ini dalam sembilan pertandingan. 

Dari jumlah tersebut, baik Leeds United maupun Manchester United sama-sama menang dalam tiga pertandingan. Namun, keduanya sudah cukup lama tidak berjumpa di Piala FA. Momen terakhir terjadi pada musim 2009/2010 saat Leeds berhasil menyingkirkan Setan Merah pada ronde ketiga.

Manchester United memang kerap disulitkan oleh klub-klub tersebut pada ajang Piala FA. Namun, sebagian besar dari mereka ternyata memang masih kalah dalam rekor pertemuan dengan MU.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Mencetak Brace di Final Piala FA

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya