4 Klub Paling Tajam di Bundesliga 2022/2023, Bayern Munich Superior!

Bayern Munich menjuarai Bundesliga 2022/2023 

Bundesliga menjadi liga top Eropa pertama yang menyelesaikan musim 2022/2023. Masing-masing klub telah merampungkan 34 pertandingan sepanjang musim ini. Bayern Munich berhasil menjadi juara sekaligus mempertahankan gelar juara untuk kesebelas kalinya secara beruntun.

Pada gelaran musim ini, Bundesliga berjalan seru hingga perebutan juara ditentukan pada pekan terakhir. Setelah 34 pertandingan, Bayern Munich dan Borussia Dortmund sama-sama mengoleksi 71 poin. Namun, Die Bayern berhak menjadi juara karena unggul selisih gol.

Bayern Munich cukup beruntung karena memiliki selisih gol yang paling banyak. Hal itu tak lepas dari torehan gol mereka yang cukup fantastis. Dibanding klub-klub lain, Die Bayern menjadi klub paling tajam. Lantas, klub apa saja yang menorehkan gol paling banyak di Bundesliga 2022/2023? 

1. Bayern Munich

4 Klub Paling Tajam di Bundesliga 2022/2023, Bayern Munich Superior!Bayern Munich (bundesliga.com)

Bayern Munich menjadi klub paling tajam di Bundesliga 2022/2023. Pada musim ini, lini depan Bayern Munich masih tetap subur meskipun ditinggal Robert Lewandowski. Dari 34 pertandingan, Die Bayern berhasil mencetak 92 gol.

Tiga pemain Bayern Munich yang menyumbangkan gol terbanyak ada Serge Gnabry (14 gol), Jamal Musiala (11 gol), dan Eric Maxim Choupo-Mouting (10 gol). Selain itu, ada juga nama-nama lain seperti Leroy Sane, Thomas Mueller, hingga Sadio Mane yang tak kalah tajam. Tak hanya ganas menjebol gawang lawan, lini belakang Bayern Munich juga menjadi yang paling kokoh. Mereka hanya kebobolan 38 gol di Bundesliga sepanjang musim ini.

2. Borussia Dortmund

4 Klub Paling Tajam di Bundesliga 2022/2023, Bayern Munich Superior!Borussia Dortmund (bundesliga.com)

Borussia Dortmund harus menerima kenyataan pahit setelah gagal meraih gelar juara Bundesliga yang sudah di depan mata. Tragisnya, Die Borussen hanya kalah selisih gol dari sang juara Bayern Munich. Namun, sebenarnya, lini depan Borussia Dortmund tak kalah tajam.

Sepanjang 2022/2023, Borussia Dortmund menorehkan 83 gol di Bundesliga. Julian Brandt, Donyell Malen, dan Sebastien Haller menjadi top skor klub dengan masing-masing menorehkan sembilan gol. Mencetak gol lebih sedikit dari Bayern Munich, Dortmund justru kebobolan lebih banyak dibanding Die Bayern. Dari 34 pertandingan, Borussia Dortmund kebobolan 44 gol. 

Baca Juga: 8 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Pekan Ke-34 Bundesliga 2022/2023

3. RB Leipzig

4 Klub Paling Tajam di Bundesliga 2022/2023, Bayern Munich Superior!Para pemain RB Leipzig merayakan kemenangan atas Bayern Munich di Bundesliga. (bundesliga.com)

RB Leipzig cukup konsisten bersaing di papan atas klasemen Bundesliga dalam beberapa musim terakhir. Pada gelaran 2022/2023 ini, klub berjuluk Die Roten Bullen ini menempati posisi ketiga klasemen dengan raihan 66 poin. Dalam urusan mencetak gol, Leipzig juga berada di urutan ketiga dalam daftar ini.

Dibanding Bayern Munich dan Borussia Dortmund, gol milik Leipzig memang terpaut jauh. Dari 34 pertandingan, Die Roten Bullen menorehkan 64 gol saja. Namun, salah satu pemain mereka, yakni Christopher Nkunku, berhasil menjadi top skor Bundesliga musim ini dengan catatan 16 gol. Untuk urusan lini belakang, Leipzig harus kebobolan sebanyak 41 gol.

4. Eintracht Frankfurt

4 Klub Paling Tajam di Bundesliga 2022/2023, Bayern Munich Superior!Eintracht Frankfurt (bundesliga.com)

Klub keempat paling tajam di Bundesliga 2022/2023 adalah Eintracht Frankfurt. Meski menjadi salah satu klub paling tajam, Eintracht Frankfurt justru gagal bersaing di papan atas klasemen Bundesliga. Klub berjuluk Die Adler itu hanya menduduki peringkat ke-7 dalam klasemen akhir musim ini.

Frankfurt sendiri menorehkan 58 gol dari 34 pertandingan di Bundesliga 2022/2023. Randal Kolo Muani menjadi mesin gol Frankfurt musim ini dengan torehan 15 gol. Di urutan kedua ada pemain asal Jepang, yakni Daichi Kamada, yang menorehkan sembilan gol. Meski banyak menjebol gawang lawan, Frankfurt juga banyak kebobolan. Total 52 gol bersarang di gawang mereka.

Selain mengumpulkan poin, mencetak gol sebanyak-banyaknya dalam pertandingan juga cukup penting. Selain memperbesar peluang menang, gol tersebut juga bisa menentukan peluang juara pada akhir musim.

Baca Juga: 5 Klub Bundesliga Paling Sering Ditaklukkan Borussia Dortmund

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya