5 Klub Premier League Paling Sering Keok Melawan Newcastle United

The Magpies tembus empat besar Premier League 2022/2023

Newcastle United menjelma menjadi tim yang mampu bersaing di papan atas English Premier League (EPL). Pada gelaran musim 2022/2023 ini, klub berjuluk The Magpies ini berhasil menembus empat besar dan berhak tampil di Liga Champions Eropa pada musim depan. Kebangkitan Newcastle United ini tak lepas dari akuisisi yang dilakukan Kerajaan Arab Saudi.

Newcastle United merupakan salah satu klub yang memiliki sejarah panjang di Liga Inggris. Sebelum era Premier League, The Magpies pernah empat kali juara kasta teratas Liga Inggris. Meski masih belum sempat juara di era Premier League, Newcastle United sempat juga bersaing di papan atas.

Hal itu terbukti dengan catatan beberapa klub yang sering keok saat bersua Newcastle United di Premier League. Klub-klub ini harus lebih waspada saat melawan Newcastle United dengan kondisi saat ini. Klub mana saja, sih, yang paling sering dikalahkan Newcastle United di Premier League?

1. Tottenham Hotspur

5 Klub Premier League Paling Sering Keok Melawan Newcastle UnitedPotret laga Newcastle United menghadapi Tottenham Hotspur kala bersua di Premier League. (premierleague.com)

Klub Premier League pertama yang paling sering dikalahkan Newcastle United adalah Tottenham Hotspur. Hal ini sebenarnya cukup mengejutkan karena The Lylywhites cukup konsisten bersaing di Premier League. Namun, nyatanya, Tottenham kerap merasakan kekalahan saat melawan The Magpies.

Hingga saat ini, Newcastle United telah menaklukkan Tottenham dalam 24 pertandingan dari 56 pertemuan di Premier League. Meski begitu, Tottenham sebenarnya mampu mengimbangi Newcastle dengan raihan 24 kemenangan. Pada pertemuan musim 2022/2023 ini, Newcastle United berhasil mengalahkan Spurs dalam dua pertandingan.

Baca Juga: Penantian 20 Tahun, Newcastle United Kembali ke Liga Champions

2. Aston Villa

5 Klub Premier League Paling Sering Keok Melawan Newcastle UnitedPotret laga Newcastle United melawan Aston Villa saat bersua di Premier League. (nufc.co.uk)

Aston Villa juga kerap mengalami kendala saat bersua Newcastle United di Premier League. Dari 52 pertemuan, The Villans telah ditaklukkan Newcastle dalam 24 pertandingan di antaranya. Newcastle sendiri baru mengalami kekalahan atas Aston Villa dalam 12 pertandingan.

Namun, kedua tim tersebut saling mengalahkan saat bertarung pada gelaran Premier League 2022/2023. Menang 4-0 saat main di kandang, Newcastle United harus takluk 0-3 saat bertandang ke markas Aston Villa. Sementara itu, kemenangan terbesar The Magpies atas Aston Villa terjadi pada 2010 dengan skor 6-0. 

3. Everton

5 Klub Premier League Paling Sering Keok Melawan Newcastle UnitedAlan Shearer, penyerang Newcastle United, merayakan golnya ke gawang Everton saat main di Premier League. (nufc.co.uk)

Everton menjadi klub yang terancam degradasi dari Premier League pada musim 2022/2023 ini. The Toffees tampil buruk musim ini termasuk saat berhadapan dengan Newcastle United. Dari dua pertandingan, Newcastle berhasil menang atas Everton.

Hal itu membuat The Magpies unggul rekor pertemuan atas Everton di Premier League. Hingga saat ini, Newcastle United telah menaklukkan Everton dalam 23 pertandingan dari 56 pertemuan di Premier League. Di sisi lain, Everton menang atas The Magpies dalam 22 pertandingan. 

4. West Ham United

5 Klub Premier League Paling Sering Keok Melawan Newcastle UnitedDeandre Yedlin, pemain Newcastle United menggiring bola saat melawan West Ham United di Premier League. (nufc.co.uk)

Klub keempat dalam daftar ini adalah West Ham United. Klub asal London ini cukup konsisten bersaing di papan tengah Premier League. Namun, The Hammers kerap kesulitan saat berhadapan dengan Newcastle United.

Dari 50 pertandingan di Premier League, Newcastle berhasil menang atas West Ham dalam 23 pertandingan. Sementara itu, The Hammers baru bisa menaklukkan Newcastle United dalam 14 pertandingan. Dominasi Newcastle atas West Ham juga berlanjut pada musim 2022/2023 ini dengan kemenangan telak 5-1 di pertemuan terakhir. 

5. Southampton

5 Klub Premier League Paling Sering Keok Melawan Newcastle UnitedBruno Guimaraes, pemain Newcastle United, melakukan tendangan saat melawan Southampton di Premier League. (nufc.co.uk)

Southampton resmi terdegradasi dari Premier League dengan status juru kunci pada gelaran musim 2022/2023. Newcastle United menjadi salah satu klub yang mampu menaklukkan Southampton dalam dua pertandingan, baik kandang maupun tandang pada musim ini. Hal itu juga semakin memantapkan dominasi The Magpies atas Southampton.

Hingga saat ini, Newcastle United telah menaklukkan Southampton dalam 19 pertandingan Premier League. Hal itu diraih dari 44 pertandingan yang dilakoni keduanya. Di sisi lain, Southampton mengalahkan Newcastle dalam 16 pertandingan lainnya.

Pencapaian pada musim 2022/2023 ini merupakan awal kebangkitan Newcastle United. Bukan tidak mungkin, mereka akan mampu meraih trofi Premier League setelah mendatangkan pemain-pemain top dunia. Akankah hal itu terwujud?

Baca Juga: 5 Faktor Keberhasilan Newcastle United Gebrak Premier League 2022/2023

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya