Comscore Tracker

5 Klub Premier League Paling Sering Mengalahkan Arsenal, Ada Chelsea!

Bisa jadi batu sandungan The Gunners musim ini

Arsenal tampil sangat superior di Premier League 2022/2023. Menjelang jeda Piala Dunia, The Gunners kokoh di puncak klasemen sementara.

Dengan performa mereka sejauh ini, tak heran jika banyak yang menjagokan Arsenal menjadi juara Premier League. Tampaknya cukup sulit bagi klub lain untuk menaklukkan skuad Mikel Arteta.

Namun Arsenal bukannya tanpa celah karena telah mengalami kekalahan musim ini. Jika melihat lebih jauh lagi, ada beberapa klub Premier League yang menjadi momok bagi The Gunners.

Klub-klub ini kerap menjadi batu sandungan dengan sukses mengalahkan mereka. Berikut daftar klub Premier League yang paling sering mengalahkan Arsenal.

1. Manchester United

5 Klub Premier League Paling Sering Mengalahkan Arsenal, Ada Chelsea!Arsenal melawan Manchester United (premierleague.com)

Manchester United menjadi klub Premier League yang paling sering mengalahkan Arsenal. Klub merah Manchester ini menjadi lawan yang cukup superior bagi The Gunners.

Hal itu juga terbukti pada musim 2022/2023, di mana hingga jeda Piala Dunia, United menjadi satu-satunya tim yang sukses mengalahkan Arsenal di liga.

Di Premier League sendiri, The Gunners telah menghadapi United dalam 61 pertandingan. Dari jumlah tersebut, Arsenal harus mengakui keunggulan Setan Merah dalam 26 pertandingan.

Meriam London baru mencatatkan kemenangan atas United di Premier League dalam 17 pertandingan. Kekalahan terbesar Arsenal atas United terjadi pada tahun 2011 dengan skor 2-8.

2. Liverpool

5 Klub Premier League Paling Sering Mengalahkan Arsenal, Ada Chelsea!Potret laga Liverpool melawan Arsenal (arsenal.com)

Klub kedua yang juga sering mengalahkan Arsenal di Premier League adalah Liverpool. Meriam London juga memiliki catatan yang kurang bagus saat bertemu klub Merseyside itu.

Dari 61 pertandingan, The Gunners baru mengalahkan Liverpool dalam 17 pertandingan. The Reds menjadi klub yang sering menyulitkan Arsenal karena berhasil mengalahkan mereka dalam 25 pertandingan.

Kekalahan terbesar Arsenal atas Liverpool terjadi pada tahun 2015 daj 2018 dengan skor 5-1. Pada musim 2022/2023 ini, Arsenal berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 3-2.

Baca Juga: 5 Pemain Arsenal yang Meramaikan Piala Dunia 2022

3. Chelsea

5 Klub Premier League Paling Sering Mengalahkan Arsenal, Ada Chelsea!Arsenal menghadapi Chelsea (premierleague.com)

Chelsea juga menjadi klub yang cukup sulit dihadapi oleh Arsenal di Premier League. Dari 61 pertandingan antara keduanya, Chelsea berhasil mengalahkan Arsenal dalam 20 pertandingan.

The Gunners masih memiliki catatan yang cukup baik atas The Blues. Arsenal telah meraih kemenangan atas Chelsea dalam 24 laga lainnya.

Pada pertandingan terakhir di musim ini, Chelsea harus mengakui keunggulan Arsenal dengan skor 0-1. Sementara untuk kekalahan terbesar Arsenal atas Chelsea terjadi pada tahun 2016 dengan skor 6-0.

4. Manchester City

5 Klub Premier League Paling Sering Mengalahkan Arsenal, Ada Chelsea!Arsenal melawan Manchester City (premierleague.com)

Klub Manchester lainnya, yakni Manchester City, juga menjadi salah satu klub yang sering mengalahkan Arsenal di Premier League. Kedua tim tersebut telah berhadapan dalam 50 pertandingan di Premier League.

City berhasil mengalahkan The Gunners dalam 17 pertandingan di antaranya. Kemenangan terbesar The Cityzens atas Arsenal terjadi dengan skor 5-0 pada tahun 2021.

The Gunners sendiri terakhir kali meraih kemenangan atas City di Premier League terjadi pada 2015. Namun sebenarnya, Arsenal memiliki rekor lebih bagus saat berhadapan dengan City, yakni dengan 23 kemenangan.

5. Tottenham Hotspur

5 Klub Premier League Paling Sering Mengalahkan Arsenal, Ada Chelsea!Arsenal vs Tottenham Hotspur (premierleague.com)

Tottenham Hotspur juga menjadi salah satu klub yang sering mengalahkan Arsenal di Premier League. Kedua tim London Utara tersebut telah berhadapan dalam 61 pertandingan di Premier League.

Spurs sendiri berhasil mengalahkan The Gunners dalam 15 pertandingan di antaranya. Kemenangan terbesar Tottenham atas Arsenal terjadi pada musim lalu dengan skor 3-0.

Meskipun demikian, Arsenal memiliki rekor lebih bagus saat berhadapan dengan The Lilywhites, yakni dengan 23 kemenangan. Pada pertemuan musim ini, The Gunners juga berhasil mengalahkan Spurs.

 

Patut kita nantikan kiprah Arsenal di Premier League musim 2022/2023 ini. Jika terus konsisten, bukan tidak mungkin trofi Premier League kembali ke pelukan The Gunners, setelah terakhir juara di era Arsene Wenger. Mampukah?

Baca Juga: 6 Pemain Ini Raih Trofi Piala Dunia saat Bermain untuk Arsenal

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya