6 Klub Premier League yang Jadi Korban Keganasan Ivan Toney

Manchester City terbaru!

Ivan Toney menjadi salah satu pemain paling disorot pada pekan ke-16 English Premier League (EPL) 2022/2023. Hal itu terjadi setelah ia menorehkan dua gol dan membawa Brentford membungkam tuan rumah Manchester City 2-1.

Dua golnya tersebut sekaligus menjadi bukti ia sebenarnya layak di panggil Timnas Inggris. Toney sendiri tak dipanggil Gareth Southgate, pelatih Timnas Inggris, ke Piala Dunia 2022 Qatar.

Penyerang 26 tahun ini tampil mengesankan di Premier League 2022/2023. Dirinya sudah mengemas 10 gol dari 14 pertandingan. Klub Premier League ini jadi korban keganasan Ivan Toney.

1. Leicester City

6 Klub Premier League yang Jadi Korban Keganasan Ivan ToneyIvan Toney dan James Maddison (premierleague.com)

Klub pertama yang jadi korban keganasan Ivan Toney di Premier League musim ini adalah Leicester City. Pada laga pekan pertama Premier League, Toney langsung diplot sebagai ujung tombak Brentford.

Timnya sempat tertinggal dua gol dari tuan rumah, Leicester City. Namun, pada menit 62, Toney sukses mengembalikan semangat rekan-rekannya melalui gol yang ia ciptakan. Brentford pun berhasil menahan imbang Leicester dengan skor akhir 2-2.

2. Fulham

6 Klub Premier League yang Jadi Korban Keganasan Ivan ToneyIvan Toney (premierleague.com)

Sekitar 2 pekan berselang, giliran Fulham yang merasakan gawangnya bobol karena Ivan Toney. Bertandang ke markas Fulham, sang striker kembali jadi andalan Brentford.

Situasinya hampir mirip seperti saat menghadapi Leicester. Brentford ketinggalan dua gol lebih dahulu. Toney menjebloskan bola ke gawang Fulham pada menit 71 untuk membuat skor imbang 2-2.

Sayangnya, pada akhir laga, klub Ivan Toney harus kebobolan lagi. Brentford harus mengakui keunggulan tuan rumah, Fulham, dengan skor 2-3.

3. Leeds United

6 Klub Premier League yang Jadi Korban Keganasan Ivan ToneyIvan Toney (premierleague.com)

Sempat mandul dalam dua pertandingan setelah melawan Fulham, Ivan Toney mengamuk pada pekan keenam. Leeds United yang bertandang ke Brentford menjadi korban keganasannya.

Tak tanggung-tanggung, Toney menyumbang tiga gol sekaligus dan menorehkan hattrick perdana musim ini. Dalam laga ini, Brentford pun berhasil mengalahkan Leeds dengan skor telak 5-2. Gol Ivan Toney masing-masing diciptakan pada menit 40, 43 dan 58.

Baca Juga: Catatan Performa Apik Ivan Toney pada Awal Kompetisi EPL 2022/2023

4. Newcastle United

6 Klub Premier League yang Jadi Korban Keganasan Ivan ToneyIvan Toney (premierleague.com)

Setelah mencetak hattrick saat menghadapi Leeds United, Ivan Toney absen nyekor dalam tiga pertandingan selanjutnya. Namun, pada pekan ke-10 menghadapi Newcastle United, Toney yang sekaligus menjadi kapten sukses mengoleksi satu gol.

Sayang, satu gol Ivan Toney seperti tak berarti apa-apa dalam pertandingan itu. Tuan rumah Newcastle mengamuk dalam laga ini dengan menciptakan lima gol.

Toney sejatinya mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1 melalui gol penalti. Namun, setelah itu, gol demi gol menghujani gawang Brentford. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-5 untuk kekalahan Ivan Toney dkk.

5. Brighton

6 Klub Premier League yang Jadi Korban Keganasan Ivan ToneyIvan Toney (premierleague.com)

Setelah dibantai habis Newcastle United, Brentford mencoba bangkit pada pekan ke-11. Ivan Toney yang kembali dipercaya sebagai ujung tombak menjadi pahlawan dalam laga ini.

Dalam laga tersebut, Brentford berhasil mengalahkan tamunya, Brighton, dengan skor 2-0. Kedua gol dalam laga itu diborong oleh penyerang asal Inggris ini.

Pada menit 27, Toney menjebol gawang Brighton dengan tendangan kaki kanannya. Pada menit 64, ia menggandakan keunggulan melalui gol penalti.

6. Manchester City

6 Klub Premier League yang Jadi Korban Keganasan Ivan ToneyIvan Toney (twitter.com/ivantoney24)

Klub terbaru yang menjadi korban keganasan Ivan Toney adalah Manchester City. Pada pekan ke-16, Brentford menjalani laga sulit dengan bertandang ke markas The Cityzens. Hampir semua penonton menjagokan Manchester City untuk menang mudah.

Prediksi tersebut perlahan dipatahkan Toney dengan golnya pada menit ke-16. Ia membawa Brentford unggul 1-0.

Laga sempat diperkirakan berakhir imbang 1-1 setelah Phil Foden membalas gol Toney. Namun, pada menit 98, Ivan Toney menjadi mimpi buruk City dengan torehan golnya. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Brentford.

Dengan performa yang ditunjukkan sejauh ini, Ivan Toney punya kans masuk Timnas Inggris. Apalagi ia hanya terpaut dua gol dari Harry Kane yang dibawa ke Qatar. Namun, Gareth Southgate punya rencana lain.

Baca Juga: 10 Potret Ivan Toney, Striker Tajam yang Bersinar bersama Brentford

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya