5 Klub Serie A Paling Sering Menaklukkan Napoli, Deretan Rival!

Napoli berpeluang juara Serie A musim ini

Napoli menjadi kandidat teratas dalam perburuan gelar Serie A musim ini. Anak asuh Luciano Spalletti cukup diuntungkan oleh para pesaingnya yang tampil kurang konsisten.

Napoli menjadi salah satu klub papan atas di Italia. Sepanjang sejarah, klub yang berjuluk I Partenopei ini telah merengkuh trofi Serie A sebanyak dua kali.

Meski musim ini berpeluang juara, Napoli tetap harus waspada. Ada beberapa klub lain yang kerap menyulitkan Napoli di Serie A. Berikut daftar klub Serie A paling sering menaklukkan Napoli.

1. Juventus

5 Klub Serie A Paling Sering Menaklukkan Napoli, Deretan Rival!Napoli menghadapi Juventus. (juventus.com)

Juventus adalah klub pertama yang paling sering menaklukkan Napoli di Serie A. I Partenopei memiliki catatan yang kurang bagus saat bertemu raksasa Italia itu.

Dari 153 pertandingan, Napoli baru mengalahkan Juventus dalam 35 pertandingan. Sebaliknya, klub asal Turin ini sering menyulitkan Napoli setelah mengalahkan mereka dalam 70 pertandingan.

Kekalahan terbesar I Partenopei atas Juventus terjadi pada 1974 dengan skor 2-6. Namun, pada 2022/2023 ini, Napoli berhasil menggilas Juventus di pertemuan perdana.

2. Inter Milan

5 Klub Serie A Paling Sering Menaklukkan Napoli, Deretan Rival!Napoli melawan Inter Milan. (inter.it)

Inter Milan juga menjadi salah satu klub yang sering mengalahkan Napoli di Serie A. Kedua tim tersebut telah berduel dalam 153 pertandingan Serie A. Dari jumlah laga tersebut, Inter Milan berhasil mengalahkan Napoli dalam 69 pertandingan.

Kemenangan terbesar Nerazzurri atas I Partenopei terjadi dengan skor 1-6 pada 1931. Inter Milan juga berhasil menaklukkan Napoli dalam pertemuan perdana di Serie A 2022/2023 ini. Napoli memang masih memiliki rekor yang kurang bagus saat berhadapan dengan Inter Milan, yakni dengan 46 kemenangan.

Baca Juga: 5 Kiper Top Berseragam AC Milan dalam Sedekade Terakhir

3. AC Milan

5 Klub Serie A Paling Sering Menaklukkan Napoli, Deretan Rival!Napoli melawan AC Milan. (acmilan.com)

Klub sekota Inter Milan, AC Milan, juga cukup sulit dihadapi Napoli. Dari 149 pertandingan Serie A, AC Milan berhasil mengalahkan I Partenopei dalam 56 pertandingan. Di sisi lain, Napoli baru mengalahkan Rossoneri dalam 45 pertandingan.

Namun, pada pertemuan pertama pada 2022/2023 ini, Napoli berhasil menaklukkan Rossoneri. Sementara itu, kekalahan terbesar Napoli atas AC Milan terjadi pada 1959 dengan skor 1-6.

4. Fiorentina

5 Klub Serie A Paling Sering Menaklukkan Napoli, Deretan Rival!Napoli melawan Fiorentina. (sscnapoli.it)

Klub keempat yang sering mengalahkan Napoli di Serie A adalah Fiorentina. Masuknya Fiorentina ke dalam daftar ini mungkin tak terlalu mengejutkan. Klub ungu ini juga pernah bersaing di papan atas Serie A.

Fiorentina sendiri berhasil mengalahkan Napoli dalam 54 pertandingan dari total 145 laga. I Partenopei memiliki catatan kemenangan yang lebih sedikit atas Fiorentina, yakni dengan 51 kemenangan.

Terakhir kali Fiorentina sukses mempermalukan Napoli terjadi pada 2021/2022 lalu. Saat itu, Napoli tak berdaya di hadapan tim tamu setelah kalah dengan skor 2-3.

5. AS Roma

5 Klub Serie A Paling Sering Menaklukkan Napoli, Deretan Rival!Napoli menghadapi AS Roma. (sscnapoli.it)

AS Roma menjadi klub Serie A kelima yang sering mengalahkan Napoli. Namun, klub ibu kota Italia ini harus mengakui keunggulan Napoli dalam dua pertandingan di Serie A 2022/2023.

Sepanjang gelaran Serie A, Napoli telah menghadapi AS Roma dalam 152 pertandingan. Dari jumlah tersebut, I Partenopei harus mengakui keunggulan Serigala Ibukota dalam 52 pertandingan.

Di sisi lain, Napoli mencatatkan kemenangan atas AS Roma di Serie A dalam 48 pertandingan. Kekalahan terbesar Napoli atas AS Roma terjadi pada 1959 dengan skor 0-8.

 

Klub-klub dalam daftar ini memang kerap menjadi rival utama Napoli dalam perburuan gelar Serie A. Akankah Napoli berhasil merengkuh trofi Serie A musim ini?

Baca Juga: 5 Penjualan Termahal AS Roma ke Klub Luar Liga Top Eropa, Ada Zaniolo!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya