5 Klub Paling Sering Ditaklukkan Manchester City di Piala FA, Superior

Man City merengkuh trofi Piala FA 2022/2023 usai kalahkan MU

Manchester City telah merengkuh dua trofi pada musim 2022/2023 ini. Setelah menjadi juara Premier League, The Cityzens berhasil meraih trofi kedua lewat ajang Piala FA. Manchester City berhasil menaklukkan Manchester United dalam laga final yang digelar, Sabtu (3/6/2023) malam.

Dibanding klub-klub elite lain, Manchester City masih minim trofi di ajang Piala FA. Hingga saat ini, The Cityzens telah meraih tujuh trofi Piala FA. Jumlah tersebut masih kalah jauh dengan Arsenal yang menjadi klub tersukses dengan 14 trofi.

Meski begitu, Manchester City tetaplah klub yang disegani. Bahkan, ada beberapa klub yang menjadi langganan dikalahkan oleh Manchester City. Klub mana saja?

1. Leicester City

5 Klub Paling Sering Ditaklukkan Manchester City di Piala FA, SuperiorIlkay Gundogan, pemain Manchester City, mengeksekusi penalti ke gawang Leicester City. (mancity.com)

Klub yang paling sering dikalahkan Manchester City di Piala FA adalah Leicester City. Bahkan, The Cityzens belum pernah kalah sekalipun menghadapi klub berjuluk The Foxes tersebut di Piala FA. Hingga saat ini, Manchester City telah bersua Leicester City dalam sembilan pertandingan di Piala FA.

Dari jumlah pertandingan tersebut, The Cityzens berhasil menang dalam enam pertandingan. Namun, kedua tim tersebut sudah cukup lama tidak berjumpa di ajang ini. Momen terakhir kali keduanya bertemu terjadi pada musim 2010/2011. 

Baca Juga: 5 Klub Paling Sering Menaklukkan Manchester United di Piala FA

2. Aston Villa

5 Klub Paling Sering Ditaklukkan Manchester City di Piala FA, SuperiorPhil Foden dan Sergio Aguero, pemain Manchester City, merayakan gol ke gawang Aston Villa. (mancity.com)

Berikutnya ada Aston Villa yang juga belum pernah menang melawan Manchester City di Piala FA. The Villans telah berhadapan dengan Manchester City di ajang ini dalam lima pertandingan. The Cityzens masih terlalu tangguh bagi Aston Villa dengan torehan empat kemenangan.

Momen terakhir kali pertemuan keduanya di Piala FA, tepatnya pada musim 2015/2016. Menjalani laga ronde keempat, Manchester City berhasil menang telak 4-0. Satu-satunya pertandingan yang berakhir imbang terjadi pada musim 2005/2006. 

3. Cardiff City

5 Klub Paling Sering Ditaklukkan Manchester City di Piala FA, SuperiorLeroy Sane, pemain Manchester City, ditekel pemain Cardiff City saat bersua di Piala FA. (mancity.com)

Cardiff City merupakan salah satu klub asal Wales yang ikut serta dalam kompetisi sepak bola Inggris. Mereka pun tak terhindarkan berhadapan dengan Manchester City di ajang Piala FA. Hingga saat ini, Cardiff City telah bersua dengan Manchester City dalam delapan pertandingan di Piala FA.

Dari jumlah kesempatan tersebut, Manchester City berhasil menang dalam empat pertandingan. Manchester City baru sekali kalah dari Cardiff City. Momen terakhir Manchester City bertarung melawan Cardiff City di ajang ini yaitu pada musim 2017/2018. 

4. Chelsea

5 Klub Paling Sering Ditaklukkan Manchester City di Piala FA, SuperiorRiyad Mahrez, pemain Manchester City, mengeksekusi penalti ke gawang Chelsea. (mancity.com)

Chelsea juga menjadi salah satu klub yang sering dikalahkan Manchester City di Piala FA. Salah satu klub papan atas di Inggris tersebut juga telah empat kali kalah dari Manchester City. Chelsea sendiri telah berduel dengan Manchester City di Piala FA dalam enam pertandingan.

The Blues berhasil meraih kemenangan dalam dua pertandingan lainnya. Chelsea menjadi salah satu klub yang berhasil disingkirkan Manchester City pada musim 2022/2023. Bermain pada ronde ketiga, Chelsea tak berdaya melawan The Cityzens dan takluk dengan skor 0-4.

5. Burnley

5 Klub Paling Sering Ditaklukkan Manchester City di Piala FA, SuperiorSergio Aguero, penyerang Manchester City, merayakan gol ke gawang Burnley. (mancity.com)

Klub kelima yang sering dikalahkan Manchester City di Piala FA adalah Burnley. Manchester City menjadi momok yang sangat menakutkan bagi Burnley di ajang Piala FA. Dari empat pertandingan yang sudah dilakoni, Manchester City menyapu bersih dengan kemenangan.

Sama seperti Chelsea, Burnley juga menjadi salah satu klub yang disingkirkan Manchester City pada gelaran musim 2022/2023 ini. Berlaga pada babak perempat final, The Cityzens tanpa ampun membantai Burnley dengan skor 6-0. Sementara, tiga pertandingan lainnya terjadi pada 1990/1991, 2017/2018, dan 2018/2019.

Manchester City sendiri akhirnya menambah koleksi trofinya di ajang Piala FA. Mereka sukses membekuk Manchester United di partai puncak dengan skor 2-1, Sabtu (3/6/2023).

Baca Juga: 6 Pemain Kunci Manchester City saat Juara Piala FA 2022/2023

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya