6 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Berikutnya bagi Manuel Locatelli

Kemana dia akan berlabuh setelah gelaran Piala Eropa 2020? 

Manuel Locatelli menjadi salah satu nama yang banyak dibicarakan dalam gelaran Piala Eropa 2020 kali ini. Dalam pertandingan melawan Swiss, ia menjadi bintang lapangan setelah mencetak dua gol. Locatelli sebenarnya sudah tampil menawan bersama Sassuolo.

Namun ia belum banyak disorot hingga akhirnya mendapat panggung di ajang Piala Eropa. Dengan penampilan apiknya, tak heran jika banyak klub elite yang dikaitkan dengan gelandang 23 tahun itu. Setidaknya ada 6 klub yang layak mendapat jasa Locatelli dalam waktu dekat. Check it out! 

1. Liverpool

6 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Berikutnya bagi Manuel LocatelliJurgen Klopp (premierleague.com)

Penggemar Liverpool tampaknya sedikit kecewa dengan beberapa rekrutan musim panas 2020 lalu. Mereka gagal pertahankan gelar Premier League dan sempat terseok-seok. Locatelli bisa menjadi rekrutan pada musim panas ini, terutama untuk menggantikan Naby Keita yang mulai tampil tak konsisten.

Meskipun demikian, sepertinya sulit untuk Jurgen Klopp merombak lini tengahnya. Dengan adanya Fabinho, Thiago Alcantara dan Jordan Henderson. Tapi tak ada yang tidak mungkin, dengan usia Locatelli yang masih muda, ia bisa menjadi aset masa depan The Reds. 

2. Paris Saint-Germain

6 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Berikutnya bagi Manuel LocatelliMauricio Pochettino (skysports.com)

Paris Saint-Germain telah melakukan beberapa bisnis serius di burst transfer musim panas ini. Mereka kemungkinan merekrut Georginio Wijnaldum dan Gianluigi Donnarumma secara gratis. Manuel Locatelli bisa menjadi rekrutan bagus PSG untuk menggantikan Marco Verratti yang mulai kerap mengalami cedera.

Selain itu, Locatelli juga bisa menambah pilihan opsi lini tengah bagi Mauricio Pochettino. Meskipun demikian, PSG tampaknya kurang cocok untuk Locatelli berkembang. Namun, dengan kekayaan PSG, apapun bisa terjadi. 

3.  Real Madrid

6 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Berikutnya bagi Manuel LocatelliCarlo Ancelotti (eurosport.com)

Manuel Locatelli juga bisa bergabung dengan Real Madrid dengan kemampuannya yang kerap dibandingkan dengan Toni Kroos. Merekrut Locatelli tentu saja akan sangat bagus untuk Los Blancos. Seperti yang kita tahu, trio lini tengah andalan El Real sudah tak muda lagi.

Kini, tampaknya Carlo Ancelotti mencari opsi tambahan yang lebih muda untuk regenerasi. Dengan usia Locatelli yang masih 23 tahun, tak ada salahnya El Real merekrutnya. Apalagi dengan sang pelatih yang berasal dari Italia, kemungkinan Locatelli melanjutkan kariernya di Santiago Bernabeu terbuka lebar. 

Baca Juga: Antar Italia Lolos, Sinar Manuel Locatelli di Piala Eropa 2020

4. Juventus

6 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Berikutnya bagi Manuel LocatelliMassimiliano Allegri (goal.com)

Jika Juventus ingin membuktikan bahwa mereka siap untuk menjadi raksasa Italia lagi, maka mereka harus membayar Sassuolo sebanyak yang mereka minta untuk Locatelli. Dia adalah jawaban untuk begitu banyak masalah yang mereka temui dalam dua tahun terakhir.

Dengan pilihan lini tengah mereka yang tidak seimbang dan akhirnya masalah itu membuat mereka gagal mempertahankan gelar Serie A. Locatelli memiliki potensi untuk menjadi Andrea Pirlo baru mereka sebagai jenderal lini tengah. Mendikte permainan dan memberikan kontrol permainan yang telah hilang sejak Massimiliano Allegri pergi pada 2019.

5. Manchester City

6 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Berikutnya bagi Manuel LocatelliPep Guardiola (skysports.com)

Manuel Locatelli bisa menjadi pewaris alami untuk posisi Fernandinho. Pemain muda Italia itu dapat melindungi pertahanan dan bermain sebagai gelandang bertahan. Dia bisa menambah lapisan pertahanan yang diperlukan untuk memungkinkan Kevin de Bruyne berkembang dan Ilkay Gundogan kembali mencetak gol setiap pertandingan. 

Dalam hal kemampuan, dia akan cocok ke tim Manchester City ini. Fleksibilitasnya untuk bisa bermain di mana saja di lini tengah membuatnya menjadi pemain Pep Guardiola yang ideal. Tidak bisa melihat banyak yang salah dengan yang satu ini.

6. Manchester United

6 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Berikutnya bagi Manuel LocatelliOle Gunnar Solskjaer (twitter.com/UnitedStandMUFC)

Penggemar Manchester United mungkin ingin klubnya merekrut gelandang bertahan dan bek tengah baru. Manuel Locatelli adalah jawaban untuk setengah dari masalah mereka. Seperti halnya Manchester City, ia akan digunakan sebagai perisai untuk pertahanan.

Bukan pemain box-to-box atau mezzala, yang berarti rekor golnya akan terhambat. Tapi United tidak membutuhkan gelandang serang lain dan itu ada pada diri Donny van de Beek. Dalam hal seberapa besar klub membutuhkannya, dan seberapa cocok dia untuk tim, ini adalah perekrutan terbaik.

Dengan performa impresif yang ditunjukkan Manuel Locatelli di Piala Eropa 2020, tak akan kesulitan untuk dirinya mendapatkan klub baru yang lebih baik. Setidaknya agar di merasakan atmosfer Liga Champions.

Baca Juga: Manuel Locatelli, Mesin Baru Italia yang Garang

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya