Comscore Tracker

Superior! 5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan AC Milan Sepanjang Masa

Bukti kedigdayaan AC Milan!

AC Milan merupakan salah satu klub papan atas di Italia. Mereka telah meraih banyak trofi di berbagai kompetisi. Di Serie A, mereka menjadi klub ketiga tersukses dengan raihan 18 trofi. Sementara di ajang Liga Champions, Rossoneri menjadi klub kedua tersukses dengan catatan 7 trofi.

Namun, dalam beberapa musim terakhir, Milan seakan tertidur. Terakhir kali mereka berjaya di masa kepelatihan Carlo Ancelotti, pada awal 2000-an. Sebagai klub elite, Milan tentu saja mencatatkan dominasi atas klub lain. Berikut daftar klub yang paling sering dikalahkan AC Milan sepanjang masa.

1. Bologna

Superior! 5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan AC Milan Sepanjang MasaPotret laga AC Milan melawan Bologna (sempremilan.com)

Klub yang paling sering dikalahkan AC Milan sepanjang masa adalah Bologna. Meskipun bukan tim papan atas, Bologna konsisten bertahan di kasta teratas. Musim lalu Milan berhasil menaklukkan Bologna dalam dua pertandingan, baik kandang maupun tandang. 

Hingga saat ini kedua tim itu telah bertemu dalam 178 pertandingan di semua kompetisi. Dari pertandingan tersebut, Rossoneri berhasil mengalahkan Bologna dalam 84 pertandingan. Kemenangan dengan skor terbesar terjadi pada tahun 1991. Saat itu, Milan menang dengan telak 6-0.

2. AS Roma

Superior! 5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan AC Milan Sepanjang MasaPotret laga AC Milan menghadapi AS Roma (chiesaditotti.com)

Klub kedua yang paling sering dikalahkan AC Milan sepanjang sejarah adalah AS Roma. Klub yang berjuluk Serigala Ibu Kota itu harus mengakui keunggulan Rossoneri dalam 80 pertandingan. Roma pernah berhadapan dengan Milan sebanyak 191 pertandingan di semua kompetisi.

Salah satu kemenangan terbesar Milan atas Roma terjadi sudah cukup lama, tepatnya pada tahun 1950. Saat itu Milan menang dengan skor 6-2. Sementara itu, pada musim 2020/21 lalu kedua tim bertemu dua kali dengan Milan berhasil menang dalam satu pertandingan di antaranya.

Baca Juga: 10 Potret dan Fakta Rui Patricio, Penjaga Gawang Baru AS Roma

3. Lazio

Superior! 5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan AC Milan Sepanjang MasaPotret laga AC Milan melawan Lazio (thelaziali.com/Marco Rosi)

Masuknya Lazio dalam daftar ini mungkin juga cukup mengejutkan. Lazio merupakan salah satu tim yang konsisten bersaing di Serie A. Lazio yang berkompetisi di Serie A juga menjadi klub yang sering dikalahkan AC Milan. Hingga saat ini kedua tim telah berhadapan sebanyak 183 pertandingan di semua kompetisi.

Dengan jumlah pertandingan tersebut, Rossoneri lebih unggul dari Lazio dengan jumlah kemenangan sebanyak 80 laga. Dalam dua pertemuan terakhir, kedua tim saling mengalahkan. Milan sendiri pernah mencatatkan kemenangan dengan skor fantastis menghadapi Lazio, yakni 6-1 pada tahun 1958.

4. Sampdoria 

Superior! 5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan AC Milan Sepanjang MasaAC Milan menghadapi Sampdoria (goal.com)

Jika dibandingkan dengan 4 klub lainnya dalam daftar ini, pertemuan Sampdoria melawan AC Milan yang paling sedikit. Hingga saat ini, kedua tim tersebut telah berhadapan dalam 146 pertandingan di semua kompetisi. Rossoneri berhasil mengungguli Sampdoria dalam 78 pertandingan.

Pada musim 2020/21, Milan mampu menang saat bermain di tandang, sementara saat kandang berakhir imbang. Untuk kemenangan dengan skor terbesar terjadi pada tahun 1955. Dalam pertandingan Liga Italia itu, Rossoneri menggulung Sampdoria dengan skor telak 6-1.

5. Fiorentina

Superior! 5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan AC Milan Sepanjang MasaAC Milan melawan Fiorentina (sempremilan.com)

Klub kelima ini merupakan klub yang sebenarnya juga cukup konsisten berlaga di Serie A. Namun, Fiorentina juga menjadi klub yang paling sering dikalahkan Rossoneri. Milan telah menaklukkan Fiorentina dalam 77 pertandingan dari 175 laga yang sudah dijalani.

Kemenangan terakhir Milan atas Fiorentina terjadi pada Maret 2021 lalu. Milan menang 3-2 dalam pertandingan Serie A. Sementara itu, untuk kemenangan dengan skor terbesar terjadi pada tahun 2004. Saat itu Milan membabat habis Fiorentina dengan skor telak 6-0.

 

AC Milan mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan pada musim lalu setelah menjadi runner-up. Sebagai klub yang memiliki sejarah panjang, Rossoneri diharapkan bisa kembali berjaya.

Baca Juga: Strategi Transfer Irit Ala AC Milan

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya