10 Klub yang Paling Sering Menderita Kekalahan di Premier League

Ada Spurs, City hingga Liverpool lho!

Premier League dikenal sebagai kompetisi dengan persaingan yang cukup ketat setiap musimnya. Perbedaan kekuatan tim yang berlaga tak terlalu signifikan antara tim unggulan dan non unggulan. Hal tersebut membuat setiap tim bisa saling mengalahkan dari satu laga ke laga lainnya. Tak ada jaminan tim yang berada di atas akan menang mudah.

Bahkan mereka bisa saja mengalami kekalahan jika kehilangan fokus. Dalam sejarah Premier League, ada beberapa klub yang menderita kekalahan cukup banyak. Di antara klub tersebut ada tim elite seperti Spurs, Manchester City hingga Liverpool. Lantas klub mana saja yang paling sering menderita kekalahan di Premier League? Berikut ulasannya.

1. West Ham United - 385 kekalahan

10 Klub yang Paling Sering Menderita Kekalahan di Premier Leaguegreenstreethammers.com

Klub yang paling sering menderita kekalahan di Premier League adalah West Ham United. Hingga saat ini klub berjuluk The Hammers tersebut telah mengalami 385 kekalahan di Premier League. Jumlah tersebut mereka alami dari 925 laga Premier League.

2. Everton - 380 kekalahan

10 Klub yang Paling Sering Menderita Kekalahan di Premier Leagueprincerupertstower.com

Everton juga menjadi salah satu tim yang cukup sering menderita kekalahan selama bermain di Premier League. Meskipun demikian, The Toffees menjadi salah satu tim yang belum pernah degradasi dari Premier League. Everton telah menderita 380 kekalahan dari 1.081 pertandingan Premier League.

3. Newcastle United - 358 kekalahan

10 Klub yang Paling Sering Menderita Kekalahan di Premier Leaguechroniclelive.co.uk

Diurutan ketiga ada Newcastle United yang berhasil bertahan di Premier League dalam tiga musim terakhir. The Magpies sempat bermain di kasta kedua liga Inggris pada musim 2016/2017. Dalam sejarah Premier League, Newcastle telah menderita 358 kekalahan dari 963 pertandingan yang dilakoni.

4. Aston Villa - 354 kekalahan

10 Klub yang Paling Sering Menderita Kekalahan di Premier Leaguemirror.co.uk

Berikutnya ada Aston Villa yang menjadi salah satu klub yang sempat catatkan penampilan terburuk dalam semusim Premier League. Momen tersebut terjadi pada musim 2015/2016 di mana The Villans hanya mengumpulkan 17 poin di akhir musim. Aston Villa sendiri telah mengalami kekalahan sebanyak 354 kali dari 967 pertandingan Premier League.

5. Tottenham Hotspur - 347 kekalahan

10 Klub yang Paling Sering Menderita Kekalahan di Premier Leaguedeccanherald.com

Diurutan kelima ada salah satu klub papan atas Premier League yakni Tottenham Hotspur. The Lylywhites menjadi satu-satunya tim The Big Six yang belum pernah juara Premier League. Spurs justru menjadi klub dengan kekalahan terbanyak yakni 347 kali dari 1.081 pertandingan.

Baca Juga: 11 Pelatih yang Pernah Menjuarai Premier League, Siapa Paling Sukses?

6. Southampton - 338 kekalahan

10 Klub yang Paling Sering Menderita Kekalahan di Premier Leaguethe18.com

Southampton menjadi salah satu klub yang cukup konsisten bertahan di Premier League dalam beberapa musim terakhir. Meskipun demikian, Soton menjadi salah satu klub yang cukup sering menderita kekalahan. Hingga saat ini Southampton telah mengalami 338 kekalahan dari 815 pertandingan Premier League.

7. Sunderland - 296 kekalahan

10 Klub yang Paling Sering Menderita Kekalahan di Premier Leagueskysports.com

Sunderland menjadi klub Inggris yang kini bernasib tragis. Sempat beberapa kali mencicipi persaingan Premier League, saat ini mereka harus bermain di kasta ketiga liga Inggris. Terakhir kali mereka bermain di Premier League adalah musim 2016/2017. Selama berlaga di Premier League, Sunderland telah menderita 296 kekalahan dari 608 pertandingan.

8. Manchester City - 271 kekalahan

10 Klub yang Paling Sering Menderita Kekalahan di Premier Leaguenu.nl

Manchester City menjadi salah satu klub elite Premier League dalam sedekade terakhir. Sebelum dibeli taipan asal Uni Emirat Arab, City hanyalah klub biasa. The Cityzens juga sempat terdegradasi ke Championship pada musim 1996/1997 hingga 1999/2000 serta 2001/2002. Hingga saat ini mereka telah menderita 271 kekalahan dari 890 pertandingan Premier League.

9. Liverpool - 251 kekalahan

10 Klub yang Paling Sering Menderita Kekalahan di Premier Leagueespn.com

Klub yang satu ini tentu saja cukup mengejutkan karena Liverpool menjadi klub yang cukup konsisten di papan atas. Namun ternyata, The Reds menjadi salah satu klub yang cukup sering menderita kekalahan di Premier League. Dari 1.082 pertandingan Premier League, The Kops harus menerima kekalahan sebanyak 251 kali.

10. Blackburn Rovers - 250 kekalahan

10 Klub yang Paling Sering Menderita Kekalahan di Premier Leaguelancashiretelegraph.co.uk

Klub terakhir dalam daftar ini adalah Blackburn Rovers yang saat ini tidak berlaga di Premier League. Klub yang sempat menjuarai Premier League tersebut terakhir kali bermain di Premier League adalah musim 2011/2012. Dalam sejarah Premier League, Blackburn telah menderita 250 kekalahan dari 696 pertandingan.

Kalah dan menang adalah hal yang lumrah dalam suatu pertandingan. Tidak ada fans yang menginginkan klub kesayangannya kalah dan kehilangan kesempatan untuk juara. Nah, daftar kekalahan mereka tentu saja dipengaruhi jumlah pertandingan yang telah dimainkan, lho. Adakah tim kesayanganmu di daftar ini?

Baca Juga: 6 Bek Tersubur dalam Sejarah Premier League, John Terry Memimpin!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya