Saingi Tim Elite Lain, Liverpool Ikuti Perburuan Konstantinos Tsimikas

Jadi pelapis Andrew Robertson, nih!

Meskipun tampil apik musim ini, Liverpool mencoba mencari pemain baru di tengah pandemi virus corona. Kali ini The Reds mengincar pemain berposisi bek kiri Olympiacos, Konstantinos Tsimikas.

Liverpool harus bersaing dengan tim elite lain untuk dapatkan Pemain Olympiacos ini. Jurgen Klopp memproyeksikan Tsimikas sebagai pelapis dari Andrew Robertson. 

1. Liverpool incar Konstantinos Tsimikas

Saingi Tim Elite Lain, Liverpool Ikuti Perburuan Konstantinos Tsimikassoccersouls.com

Liverpool dikabarkan tengah memburu bek kiri Olympiacos, Konstantinos Tsimikas. Penampilan impresif Tsimikas membuat The Reds tertarik untuk merekrutnya. Meskipun saat ini market value Tsimikas hanya 3,5 juta euro, namun banyaknya peminat membuat harganya melambung.

Liverpool diperkirakan harus membayar 25 juta euro untuk mendatangkan Tsimikas dari Olympiacos. Pemain Yunani ini memiliki kontrak hingga Juni 2022.

2. Diproyeksikan sebagai pelapis Andrew Robertson

Saingi Tim Elite Lain, Liverpool Ikuti Perburuan Konstantinos Tsimikastwitter.com/OfficialFPL

Keinginan Liverpool untuk menggaet Tsimikas adalah untuk memperdalam skuadnya khususnya di posisi bek kiri. Setelah ditinggal Alberto Moreno musim panas lalu, praktis Andrew Robertson tak memiliki pelapis sepadan. 

Jurgen Klopp kerap menjadikan James Milner sebagai pengganti Robertson. Dengan adanya Tsimikas, Jurgen Klopp lebih leluasa untuk merotasi Robertson karena memiliki kualitas yang sama baiknya.

Baca Juga: Tinggalkan Liverpool, Adam Lallana Bakal Gabung Tottenham?

3. Tsimikas jadi andalan Olympiacos

Saingi Tim Elite Lain, Liverpool Ikuti Perburuan Konstantinos Tsimikasdeichstube.de

Konstatinos Tsimikas tampil cukup gemilang bersama Olympiacos musim ini. Ia menjadi pilar utama di lini pertahanan khususnya sebagai bek kiri. Tsimikas juga turut mengantarkan Olympiacos menyingkirkan Arsenal dari ajang Europa League.

Sepanjang musim ini, Tsimikas telah tampil dalam 37 laga di semua kompetisi. Pemain berusia 23 tahun ini menyumbangkan 7 assist untuk Olympiacos. Dengan jumlah penampilan tersebut, Tsimikas tentu saja sudah sangat teruji dan layak menjadi pilar utama. 

4. Tim elite lain yang incar Tsimikas

Saingi Tim Elite Lain, Liverpool Ikuti Perburuan Konstantinos Tsimikasmediareferee.com

Tak hanya Liverpool yang menginginkan Konstantinos Tsimikas. Ada beberapa tim elite lain yang juga ingin mendatangkan Tsimikas pada bursa transfer mendatang. Beberapa tim Premier League antara lain ada Tottenham, Arsenal, Sheffield United dan Leicester City.

Tak hanya dari Premier League, dua tim Serie A yaitu Napoli dan Inter Milan juga mengincar Tsimikas. Tim-tim tersebut harus memberikan tawaran yang pas kepada Olympiacos agar mau melepas sang pemain. 

5. Bek kiri lain yang bisa didatangkan Liverpool

Saingi Tim Elite Lain, Liverpool Ikuti Perburuan Konstantinos Tsimikas90min.com

Liverpool memang membutuhkan tambahan pemain di posisi bek kiri untuk musim depan. Tak hanya Tsimikas saja yang bisa didatangkan The Reds, setidaknya ada enam pemain yang bisa menjadi pelapis Andrew Robertson.

Diantaranya ada Matt Target dari Aston Villa, Ruben Vinagre dari Wolves, Max Clark dari Vitesse, Pervis Estupinan dari Ossasuna, Gideon Mensah dari RB Salzburg dan Layvin Kurzawa dari PSG. Pemain-pemain tersebut tentu saja memiliki kualitas yang cukup bagus.

Apakah Liverpool akan memenangi persaingan dengan tim lain dalam perburuan Konstantinos Tsimikas?

Baca Juga: Tolak Liverpool dan Ajax, Martin Odegaard Tetap di Madrid

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya