Krisis Striker, Tottenham Hotspur Tak Berdaya Hadapi RB Leipzig di UCL

Timo Werner cetak gol semata wayang di laga ini

Tottenham Hotspur menjalani babak 16 besar Liga Champions dengan menghadapi RB Leipzig. Bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu, Spurs dibikin tak berdaya oleh Leipzig. Anak asuh Mourinho harus menyerah 0-1 dari tim tamu.

Ketiadaan seorang striker menjadi masalah besar bagi Spurs. Setelah Harry Kane cedera hamstring, Son Heung-Min juga harus absen karena cedera patah tulang lengan. Spurs harus berjuang ekstra keras di leg kedua jika ingin lolos ke perempat final UCL. 

1. Penalti Timo Werner menjadi pembeda di laga ini

Krisis Striker, Tottenham Hotspur Tak Berdaya Hadapi RB Leipzig di UCLdierotenbullen.com

Laga sengit terjadi kala Spurs menjamu tamunya Leipzig dalam laga babak 16 besar UCL musim ini. Spurs yang tampil tanpa striker mencoba memasang Delle Ali dan Lucas Moura di lini depan. Sementara sang tamu mengandalkan bintang muda Timo Werner. Laga berjalan seimbang sejak babak pertama sehingga skor kacamata bertahan hingga paruh pertama usai.

Di babak kedua, tempo permainan tak jauh berubah. Namun Leipzig lebih beruntung dengan mendapat hadiah penalti di menit 58. Timo Werner yang maju sebagai algojo dengan mulus menjebol gawang Spurs. Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam laga ini. Leipzig mendapat keuntungan dengan kemenangan 0-1.

2. Spurs masih memiliki peluang lolos

Krisis Striker, Tottenham Hotspur Tak Berdaya Hadapi RB Leipzig di UCLdierotenbullen.com

Tottenham Hotspur harus mengakui keunggulan 0-1 Leipzig di leg pertama babak 16 besar. Jika ingin lolos ke babak selanjutnya, anak asuh Jose Mourinho harus menang di leg kedua. Mereka masih memiliki peluang yang cukup besar meskipun tertinggal satu gol.

Semangat juang tinggi pernah mereka lakukan musim lalu hingga mereka masuk final. Meskipun musim ini kondisinya berbeda, namun Spurs harus tampil ngotot di leg kedua nanti. Laga leg kedua Leipzig vs Tottenham Hotspur rencananya digelar pada 10 Maret mendatang. 

Baca Juga: Jalani Laga Big Match, Bayern Munich Ditahan Imbang RB Leipzig 0-0

3. Timo Werner tampil gemilang di Liga Champions musim ini

Krisis Striker, Tottenham Hotspur Tak Berdaya Hadapi RB Leipzig di UCLexpress.co.uk

Timo Werner menjadi salah satu pemain yang bersinar musim ini. Ia baru saja menjadi bintang pada laga melawan Tottenham dengan mencetak satu-satunya gol. Pada ajang Liga Champions musim ini, Werner telah mencetak 4 gol untuk Leipzig.

Uniknya, keempat gol tersebut ia cetak saat laga tandang. Werner pun menjadi pemain pertama yang cetak 7 gol awal di Liga Champions saat laga tandang. Penampilan cemerlangnya membuat ia menjadi buruan tim-tim elite Eropa. 

4. Catatan Opta dari laga Spurs vs Leipzig

Krisis Striker, Tottenham Hotspur Tak Berdaya Hadapi RB Leipzig di UCLdierotenbullen.com
  • Julian Nagelsmann menjadi pelatih termuda yang bermain di babak gugur Liga Champions dengan usia 32 tahun 211 hari. Ia melewati rekor milik Domenico Tedesco yang menjadi pelatih Schalke saat berusia 33 tahun 161 hari.
  • Leipzig melakukan 12 percobaan di babak pertama dalam laga ini. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak dibanding laga tandang Leipzig lainnya di Liga Champions.
  • Jose Mourinho tiga kali kalah di leg pertama babak gugur UCL dari 17 laga. Saat menangani Chelsea dan Real Madrid, Mourinho kalah dari Barcelona dan mereka juga harus gugur.

5. Spurs krisis striker

Krisis Striker, Tottenham Hotspur Tak Berdaya Hadapi RB Leipzig di UCLtelegraph.co.uk

Mandulnya Tottenham dalam laga menghadapi Leipzig bukanlah tanpa alasan. Mereka tampil tanpa striker murni setelah Harry Kane dan Son Heung-Min absen. Pada laga ini, Jose Mourinho memasang Delle Ali dan Lucas Moura di lini depan. Meskipun beberapa kali mengancam, namun gol yang ditunggu tak tercipta.

Mourinho harus berpikir ekstra keras untuk menghadapi masalah krisis striker ini. Harry Kane harus absen panjang setelah dirinya mengalami cedera hamstring. Sedangkan Son Heung-Min harus absen lantaran cedera patah tulang bagian lengan.

Apakah Tottenham Hotspur akan membalikan kedudukan di leg kedua menghadapi RB Leipzig?

Baca Juga: Jose Mourinho Diklaim Menyesal Menjadi Pelatih Tottenham Hotspurs

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya