Real Madrid & Barcelona Beda Nasib, Perebutan Juara La Liga Makin Seru

Barcelona gusur Real Madrid dari puncak klasemen

Perebutan gelar Juara La Liga masih sangat sengit hingga pekan 27. Dua tim teratas Real Madrid dan Barcelona menerima hasil berbeda pada pekan 27. Real Madrid yang bertamu ke markas Real Betis harus kalah dengan skor 2-1.

Sementara Barcelona sukses raih kemenangan 1-0 atas Real Sociedad di Camp Nou. Hasil berbeda kedua tim ini mengubah posisi di tabel klasemen. Barcelona sukses naik kembali ke puncak klasemen dengan keunggulan dua poin. 

1. Real Madrid tumbang di markas Real Betis

Real Madrid & Barcelona Beda Nasib, Perebutan Juara La Liga Makin Serubleacherreport.com

Real Madrid mengusung misi raih tiga poin dari markas Real Betis demi menjaga posisi puncak klasemen mereka. Mengandalkan pemain terbaiknya, Madrid mencoba menggempur pertahanan Betis dari awal laga. Namun sang tuan rumah tak tinggal diam dengan memberikan perlawanan sengit. Bahkan Betis unggul lebih dulu pada menit 40 melalui Sidnei.

Namun Benzema sukses menutup babak pertama dengan skor imbang 1-1 usai ia cetak gol melalui titik putih. Keadaan tidak berubah di babak kedua, Real Madrid yang memburu gol keunggulan harus kecolongan di akhir laga. Cristian Tello membawa Betis menang 2-1 setelah dirinya mencetak gol pada menit 82. Madrid harus menyerah 2-1 dari tuan rumah Betis. 

2. Barcelona menang berkat gol penalti Messi

Real Madrid & Barcelona Beda Nasib, Perebutan Juara La Liga Makin Serufourfourtwo.com

Barcelona mengandalkan Braithwaite, Griezmann hingga Messi saat menghadapi Real Sociedad di Camp Nou. Barca bertekad raih kemenangan demi mengejar Madrid di puncak klasemen. Usaha mereka mendapat perlawanan sengit dari tamunya, Real Sociedad. Barca kesulitan menjebol gawang Sociedad hingga babak pertama usai.

Bahkan El Barca tidak terlalu dominan dalam penguasaan bola yang menjadi ciri khasnya. Satu-satunya gol kemenangan Barca dicetak oleh bintang mereka Lionel Messi. Mereka mendapat hadiah penalti pada menit 81 dan sukses dimanfaatkan Messi. Kemenangan 1-0 sudah cukup untuk amankan 3 poin dari laga ini. 

Baca Juga: Philippe Coutinho Bakal Dilepas Barcelona, Klub Mana yang Dituju?

3. Barcelona kembali ke puncak klasemen

Real Madrid & Barcelona Beda Nasib, Perebutan Juara La Liga Makin Serutwitter.com/LaLiga

Usai laga El Clasico pekan lalu, Real Madrid berhasil mengkudeta Barcelona dari puncak klasemen. Madrid tentu saja tak ingin melepas status pemuncak klasemen dengan mudah. Mereka berusaha skuad tenaga untuk mempertahankannya. Namun pada pekan 27, posisi puncak klasemen kembali berubah. Real Madrid harus digusur Barcelona setelah menelan kekalahan. 

Barcelona mengumpulkan 58 poin unggul dua poin dari Real Madrid di posisi kedua dengan 56 poin. Meskipun menjadi pemuncak, namun posisi El Barca masih sangat rawan untuk digeser. Lengah satu pertandingan saja, Madrid siap mengkudeta Barca dari puncak klasemen. Dengan 11 laga tersisa, persaingan gelar juara semakin seru dan apa pun masih bisa terjadi. 

4. Fakta menarik dari kedua laga

Real Madrid & Barcelona Beda Nasib, Perebutan Juara La Liga Makin Serutwitter.com/OptaJose
  • Lionel Messi telah mencetak 55 gol penalti saat bermain di Liga. Ia menjadi pemain diurutan ketiga dalam sejarah dan hanya kalah dari Ronaldo dengan 61 kali serta Hugo Sanchez 56 kali.
  • Lionel Messi menjadi top skor liga top Eropa dengan 438 gol dari 474 penampilan, ia melewati raihan Ronaldo dengan 437 gol dari 540 laga.
  • Karim Benzema sukses mengkonversi 9 penalti menjadi gol untuk Real Madrid di semua kompetisi dengan 8 di antaranya di La Liga. 
  • Sidnei menjadi pemain belakang yang cetak gol serta membuat lawan mendapatkan penalti dalam satu laga. Hal tersebut menjadi yang pertama sejak Aitor Ocio pada 2006.

5. Messi unggul jauh dari Benzema di daftar top skor

Real Madrid & Barcelona Beda Nasib, Perebutan Juara La Liga Makin Serugoal.com

Lionel Messi masih menjadi kandidat kuat untuk meraih gelar top skor La Liga musim ini. Tambahan satu golnya ke gawang Real Sociedad membuatnya telah mencetak 19 gol. Ia unggul jauh dari pesaing terdekatnya Karim Benzema yang baru mencetak 14 gol.

Messi sempat seret gol di awal musim ini, namun perlahan ia kembali menunjukkan ketajamannya. Sementara pesaing lainnya ada Luis Suarez, Lucaz Peres, Gerard Moreno dan Roger Marti yang sama-sama cetak 11 gol. 

Tim manakah yang layak menjadi juara La Liga musim ini? Persaingan Real Madrid dan Barcelona masih sangat seru di sisa musim ini. 

Baca Juga: [BREAKING] Bungkam Barcelona 2-0, Real Madrid Kuasai Puncak Klasemen 

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya