Seru! Laga Borussia Dortmund Melawan RB Leipzig Tercipta Enam Gol

Pertandingan berakhir imbang, huft!

Dalam lanjutan pekan ke 16 Bundesliga, Borussia Dortmund menghadapi pemuncak klasemen sementara RB Leipzig. Laga ini digelar pada Selasa (17/12) waktu setempat. Duel papan atas Bundesliga ini berjalan seru dan menarik. Tercipta enam gol dalam laga ini dan skor berakhir imbang. 

1. Babak pertama Dortmund unggul 2-0

Seru! Laga Borussia Dortmund Melawan RB Leipzig Tercipta Enam Goldw.com

Bertindak sebagai tuan rumah, Borussia Dortmund mengambil inisiatif serangan. Pada menit 23, De Borussian unggul 1-0 melalui gol Weigl. Pada menit 35, mereka menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Julian Brandt berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Leipzig tak mampu menciptakan gol di babak pertama. Dortmund unggul 2-0 hingga waktu istirahat.

2. Drama terjadi di babak kedua

Seru! Laga Borussia Dortmund Melawan RB Leipzig Tercipta Enam Golen24.news

Memasuki babak kedua, laga semakin berjalan seru dan penuh drama. RB Leipzig mengambil inisiatif serangan untuk mengejar ketertinggalan. Baru dua menit babak kedua berjalan, Timo Werner sukses memperkecil keadaan menjadi 2-1. Werner menjadi mimpi buruk bagi pertahanan Dortmund setelah ia sukses mencetak brace pada menit 53.

Skor 2-2 hanya bertahan 2 menit, setelah Dortmund kembali unggul 3-2 melalui Jadon Sancho. Tak ingin menerima kekalahan, Leipzig mencoba mencetak gol penyama. Pada menit 77, mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Schick menyelamatkan Leipzig dari kekalahan dan menciptakan gol keenam dalam laga ini. Skor pun berakhir sama kuat 3-3.

Baca Juga: Butuh Gelandang Baru, Barcelona Incar Pemain Borussia Dortmund Ini

3. Posisi di klasemen

Seru! Laga Borussia Dortmund Melawan RB Leipzig Tercipta Enam Goltwitter.com/Bundesliga_EN

Hasil imbang laga Borussia Dortmund melawan RB Leipzig ini tak mengubah posisi kedua tim di papan klasemen. Leipzig masih kokoh di puncak klasemen Bundesliga dengan 34 poin. Sedangkan Borussia Dortmund berada di posisi ketiga dengan 30 poin. 

4. Dortmund tak terkalahkan dalam 5 pertandingan

Seru! Laga Borussia Dortmund Melawan RB Leipzig Tercipta Enam Golonefootball.com

Hasil imbang saat melawan Leipzig ini membuat Borussia Dortmund melanjutkan tren positif mereka. Dortmund tak terkalahkan dalam lima pertandingan berturut-turut disemua kompetisi. Mereka pun masih memiliki peluang meraih Bundesliga musim ini. Tak hanya di Bundesliga, mereka juga lolos ke babak 16 Liga Champions. 

5. Cetak brace, Timo Werner menyamai Lewandowski

Seru! Laga Borussia Dortmund Melawan RB Leipzig Tercipta Enam Goltwitter.com/Bundesliga_EN

Timo Werner menjadi bintang dalam laga melawan Borrusia Dortmund. Ia sukses mencetak brace dan mengambil satu poin dari kandang Dortmund. Dengan dua golnya tersebut, Werner sejauh ini telah mencetak 18 gol di Bundesliga. Jumlah tersebut menyamai torehan Lewandowski yang juga menciptakan 18 gol di Bundesliga. Mereka berdua pun kini menjadi top skor sementara Bundesliga. 

Mampukah Borussia Dortmund mengejar RB Leipzig dan menjadi juara Bundesliga musim ini? 

Baca Juga: Pemuncak Klasemen Bundesliga, Ini Fakta Menarik Monchengladbach

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya