Ikuti Perburuan, Arsenal Ingin Datangkan Bek Kiri PSG Layvin Kurzawa

Arsenal harus bersaing dengan tim-tim elite Eropa lain, nih!

Mendekati bursa transfer musim panas, Arsenal mulai bergeliat mencari pemain baru. Meskipun di tengah pandemi virus corona, namun perburuan pemain terus berlanjut. Terbaru, Arsenal kembali ingin datangkan pemain incaran lamanya yaitu Layvin Kurzawa.

Bek kiri PSG tersebut akan berstatus bebas transfer akhir musim ini. Namun Arsenal harus bersaing dengan tim elite lain yang juga menginginkan Kurzawa. Pemain Prancis ini diplot Arsenal untuk memperkuat lini pertahanan mereka.

1. Arsenal incar Kurzawa

Ikuti Perburuan, Arsenal Ingin Datangkan Bek Kiri PSG Layvin Kurzawathesun.co.uk

Dilansir dari Express, Arsenal siap mengajukan tawaran ke pemain PSG yaitu Layvin Kurzawa. Pada musim dingin lalu, Arsenal sebenarnya sudah mengajukan tawaran ke pihak PSG. Namun tawaran The Gunners tak mendapat respon positif dari tim elite Prancis tersebut.

Kini, Arsenal memulai kembali perburuan mereka terhadap bek kiri asal Prancis tersebut. The Gunners cukup serius, dengan Mikel Arteta tak ingin membuang waktu kembali untuk mendapatkan Kurzawa. 

2. Harus bersaing dengan tim lain

Ikuti Perburuan, Arsenal Ingin Datangkan Bek Kiri PSG Layvin Kurzawaexpress.co.uk

Arsenal harus bersiap mendapat saingan dari tim-tim lain untuk mendapatkan Layvin Kurzawa. Ada beberapa tim elite lain seperti Napoli, Liverpool hingga Barcelona yang ingin dapatkan Kurzawa. El Barca yang menjadi tim favorit untuk mendapatkan Kurzawa tengah dilema.

Mereka sedang mempertimbangkan untuk menjual pemain bek kiri mudanya yaitu Junior Firpo. Belum jelasnya ketertarikan Barcelona dimanfaatkan Arsenal untuk segera merekrut Kurzawa. 

Baca Juga: Layvin Kurzawa Jadi Rebutan 3 Klub Raksasa, Pilih yang Mana?

3. Kurzawa akan berstatus bebas transfer

Ikuti Perburuan, Arsenal Ingin Datangkan Bek Kiri PSG Layvin Kurzawapsgtalk.com

Keinginan tim-tim elite untuk mendapatkan Layvin Kurzawa dari PSG bukanlah tanpa alasan. Selain kualitas yang dimiliki sang pemain, Kurzawa juga akan berstatus bebas transfer pada akhir musim ini. Sehingga Kurzawa bisa direkrut oleh tim baru secara gratis. Kontrak Kurzawa belum juga mendapat perpanjangan dari PSG. Sehingga sangat mungkin Kurzawa akan meninggalkan Parc Des Princes. 

4. Statistik Kurzawa bersama PSG

Ikuti Perburuan, Arsenal Ingin Datangkan Bek Kiri PSG Layvin Kurzawagoal.com

Kurzawa merupakan bek kiri yang cukup berkualitas. Tak hanya jago dalam bertahan, ia juga sering membantu penyerangan. Pemain didikan akademi AS Monaco ini bergabung dengan PSG pada musim panas 2015 lalu.

Ia pun menjadi andalan di sisi kiri tim terbesar di Prancis tersebut. Pada musim ini, Kurzawa telah tampil dalam 23 laga di semua kompetisi. Pemain 27 tahun ini mengoleksi satu gol serta dua assist untuk PSG. 

5. Perkuat lini belakang Arsenal

Ikuti Perburuan, Arsenal Ingin Datangkan Bek Kiri PSG Layvin Kurzawametro.co.uk

Arsenal sedang mengalami masalah cukup serius di lini belakang musim ini. Buruknya lini pertahanan The Gunners membuat mereka tercecer di papan tengah klasemen Premier League. Hal tersebut menjadi perhatian utama Mikel Arteta sehingga mereka gencar mencari bek baru.

Layvin Kurzawa diharapkan mampu memutus serangan lawan dari sisi kiri pertahanan The Gunners. Jika bergabung dengan Arsenal, kemungkinan besar Kurzawa akan menjadi pilihan utama Mikel Arteta. 

Apakah Arsenal berhasil mengalahkan tim-tim lain dalam perburuan Layvin Kurzawa? 

Baca Juga: Tampil Baik di Belgia, Arsenal Tertarik Datangkan Jonathan David

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya