Comscore Tracker

Liverpool Berhasil Menang di Markas Wolves, Ini Fakta Menariknya!

Liverpool tak terkalahkan dalam 40 pertandingan! 

Menjalani pekan ke 24 Premier League, Liverpool bertandang ke markas Wolves. Liverpool yang bertekad meneruskan tren tak terkalahkannya, tak menemui hambatan berarti. The Reds berhasil menang 1-2 atas tuan rumah Wolves.

Kemenangan tersebut membuat Liverpool semakin menjauh di puncak klasemen. Ada beberapa fakta menarik usai laga Wolves melawan Liverpool. 

1. Liverpool tumbangkan Wolves

Liverpool Berhasil Menang di Markas Wolves, Ini Fakta Menariknya!twitter.com/JamesMilner

Liverpool dalam kepercayaan diri tinggi kala bertandang ke markas Wolves pada lanjutan Premier League. Baru 8 menit laga berjalan, The Reds sudah unggul 0-1 melalui gol Henderson. Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama meskipun kedua tim banyak menciptakan peluang.

Pada babak kedua, Liverpool dikejutkan oleh gol penyama kedudukan yang dicetak Raul Jimenez di menit 51. Pertandingan pun berjalan alot sebelum akhirnya Roberto Firminho menjadi pembeda dalam laga ini. Ia mencetak gol kemenangan Liverpool pada menit 84. Keunggulan 1-2 menjadi akhir dari laga ini. 

2. Tak terkalahkan dalam 40 pertandingan

Liverpool Berhasil Menang di Markas Wolves, Ini Fakta Menariknya!twitter.com/LFC

Kemenangan Liverpool atas Wolves pada pekan ini memperpanjang rekor tak terkalahkan Liverpool di Premier League. Saat ini mereka sudah tak pernah kalah dalam 40 pertandingan dengan raihan 35 menang dan 5 imbang. Dalam sejarah sepak bola Inggris, hanya ada 5 tim yang pernah meraih 40 pertandingan lebih tak terkalahkan.

Sebelum Liverpool ada Nottingham Forest yang tak kalah dalam 42 laga pada 1977/1978. Arsenal 49 kali pada 2003/2004, Chelsea 40 kali pada 2004/2005 dan Huddersfield Town 43 pada 2011.

Baca Juga: Moncer, Liverpool Ikuti Perburuan Boubakary Soumere

3. Liverpool akhirnya kebobolan kembali

Liverpool Berhasil Menang di Markas Wolves, Ini Fakta Menariknya!expressandstar.com

Liverpool akhirnya kembali kebobolan pada laga ini. Raul Jimenez memutus 725 menit Liverpool tak kebobolan. The Reds kebobolan pada menit 51 melalui gol Raul Jimenez.

Sebelumnya Liverpool tak kebobolan sejak 50 hari lalu. Saat itu Liverpool kebobolan oleh Richarlison pada laga melawan Everton.

4. Catatan menarik Opta lainnya dari laga Wolves vs Liverpool

Liverpool Berhasil Menang di Markas Wolves, Ini Fakta Menariknya!twitter.com/OptaJoe
  • Sejak musim lalu, Trent Alexander-Arnold telah mencetak 22 asisst di Premier League. Jumlah tersebut lebih banyak dari pemain lain, 10 diantaranya ia cetak melalui bola mati.
  • Duo Wolves Adama Traore dan Raul Jimenez telah berkombinasi dalam 8 gol di Premier League musim ini.
  • Roberto Firminho telah mencetak 6 gol dari 8 laga terakhir bersama Liverpool. Raihan tersebut menjadi yang terbaik sejak 32 pertandingan sebelumnya untuk Liverpool. 

5. Liverpool unggul 16 poin di papan klasemen

Liverpool Berhasil Menang di Markas Wolves, Ini Fakta Menariknya!liverpoolfc.com

Di tabel klasemen, Liverpool unggul 16 poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua. Liverpool memiliki 67 poin dari 23 laga. Jarak tersebut masih bisa bertambah karena Liverpool menyimpan satu laga tunda melawan West Ham. Meskipun sudah unggul sangat jauh, namun Liverpool harus tetap waspada jika tidak ingin gagal kembali meraih trofi Premier League. 

Tim mana yang akan mampu menghentikan keperkasaan Liverpool di Premier League? 

Baca Juga: Liverpool Bisa Juara Premier League di Bulan Maret, Ini Syaratnya

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Matematika UNNES. Menulis. Desain Grafis. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya