Pakai Tim Muda, Liverpool Dibantai Aston Villa Pada Ajang Carabao Cup

Liverpool gagal lolos ke semifinal

Liverpool menjalani laga perempat final Carabao Cup melawan Aston Villa. Dalam laga yang digelar pada Rabu dini hari WIB ini, Liverpool terpaksa mengandalkan tim lapis keduanya yang berusia muda.

Hal tersebut mereka lakukan karena tim utama Liverpool akan bertanding di Piala Dunia Antar Klub. Hasilnya, The Reds dibabat habis Aston Villa dengan skor 5-0.

1. Liverpool kalah telak dengan skor 5-0

Pakai Tim Muda, Liverpool Dibantai Aston Villa Pada Ajang Carabao Cuptwitter.com/Carabao_Cup

Bermain sebagai tim tamu, lapis kedua Liverpool sedikit kurang percaya diri. Aston Villa menguasai jalannya babak pertama, mereka unggul 4-0 di babak pertama. Memasuki babak kedua Liverpool mencoba bangkit, mereka bisa menguasai bola lebih lama serta menciptakan beberapa peluang.

Namun gol yang ditunggu tak kunjung datang. Justru di penghujung laga, Aston Villa kembali mencetak gol dan mengakhiri laga dengan skor 5-0.

2. Gagal lolos ke semifinal

Pakai Tim Muda, Liverpool Dibantai Aston Villa Pada Ajang Carabao Cupsi.com

Kekalahan atas Aston Villa ini membawa Liverpool gagal masuk semifinal Carabao Cup. Aston Villa menjadi tim pertama yang lolos ke fase ini. The Reds kembali gagal menjuarai turnamen ini setelah terakhir kali mereka raih pada tahun 2016.

Pada musim lalu, mereka hanya sampai ke ronde ke tiga setelah dikalahkan Chelsea. Musim lalu Manchester City berhasil menjuarai turnamen ini setelah menang adu pinalti lawan Chelsea. 

Baca Juga: Singkirkan Chelsea, Man United Lolos ke Perempat Final Carabao Cup

3. Jadwal super padat Liverpool

Pakai Tim Muda, Liverpool Dibantai Aston Villa Pada Ajang Carabao CupFabinho ketika mencetak gol ke gawang Manchester City di Premier League. liverpoolfc.com

Liverpool memiliki jadwal yang sangat padat pekan ini. Dalam kurun waktu 24 jam, the Reds harus memainkan dua pertandingan serta berada di benua berbeda. Pada Rabu (18/12) dini hari, mereka harus menjalani perempat final Carabao Cup melawan Aston Villa. Sedangkan pada Kamis (19/12) dini hari WIB the Reds ditunggu Montterey pada ajang Piala Dunia Antar Klub 2019 di Qatar. 

4. Skuad utama berada di Qatar

Pakai Tim Muda, Liverpool Dibantai Aston Villa Pada Ajang Carabao Cupaljazeera.com

Dengan padatnya jadwal tersebut, Liverpool harus membagi pemainnya dengan tepat. Mereka terpaksa mengandalkan tim lapis mereka untuk menghadapi Aston Villa di Carabao Cup. Sedangkan tim utama mereka sudah berada di Qatar untuk melakukan persiapan.

Mereka akan bertanding di semifinal Piala Dunia Antar Klub menghadapi Monterrey. Setidaknya skuad Liverpool akan berada di Qatar hingga Minggu (22/12) sebelum kembali ke Inggris. 

5. Pertandingan perempat final lainnya

Pakai Tim Muda, Liverpool Dibantai Aston Villa Pada Ajang Carabao Cuptwitter.com/djblack

Babak perempat final Carabao Cup menyisakan lima tim unggulan. Selain Liverpool, tim kuat lain seperti Manchester United, Manchester City, Leicester City hingga Everton masih memiliki peluang dalam turnamen ini. Laga perempat final lainnya akan dilaksanakan pada Kamis (19/12) dini hari WIB.

Setelah Liverpool gagal, tim mana kira-kira yang akan menjuarai Carabao Cup musim ini? 

Baca Juga: Langkah Spurs Terhenti di Carabao Cup oleh Tim Divisi Empat

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya