Comscore Tracker

Tambah Penyerang, Liverpool Ingin Rekrut Carlos Vinicius dari Benfica

Trio Firmansah berpotensi absen beberapa laga musim depan!

Liverpool tampil superior musim ini dengan memuncaki klasemen Premier League. Meskipun demikian, Jurgen Klopp tak ingin santai begitu saja. Klopp mulai memikirkan rencana untuk mengarungi musim depan.

Trio andalan mereka Firmino, Mane dan Salah diperkirakan akan absen dalam beberapa pertandingan musim depan. Ketiga pemain tersebut membela timnasnya masing-masing.

Untuk mengantisipasinya, The Reds berencana menambah beberapa penyerang baru. Mereka pun sudah mengincar nama-nama penyerang yang cocok salah satunya Carlos Vinicius. 

1. Liverpool ingin rekrut Vinicius

Tambah Penyerang, Liverpool Ingin Rekrut Carlos Vinicius dari Benficabalonlatino.net

Liverpool dikabarkan tertarik datangkan striker milik Benfica, Carlos Vinicius. Mereka mulai memantau sang pemain yang tampil di Liga Portugal. Vinicius dianggap cocok menggantikan peran yang kemungkinan ditinggal tiga penyerangnya. Dengan usianya yang masih 24 tahun, Vinicius juga bisa diproyeksikan Liverpool untuk jangka panjang.

The Reds mencoba mendatangkan sang striker pada bursa transfer musim panas mendatang. Dari data Transfermarkt, Vinicius memiliki harga pasar senilai 20 juta euro. Jumlah yang tentu saja bisa dijangkau untuk tim sekelas Liverpool. 

2. Trio Firmansah berpotensi absen

Tambah Penyerang, Liverpool Ingin Rekrut Carlos Vinicius dari Benficagoal.com

Liverpool sedikit dirugikan dengan jadwal Piala Afrika 2021 karena digelar pada 9 Januari hingga 6 Februari 2021. Mereka berpotensi kehilangan beberapa pemain yang berasal dari Afrika termasuk Sadio Mane dan Mo Salah. Mane adalah pemain andalan Senegal, sedangkan Salah menjadi sosok penting di Mesir.

Apalagi bulan Januari hingga Februari adalah masa-masa di mana Liverpool harus menjalani laga padat. Sementara Firmino kemungkinan akan absen hanya beberapa pertandingan di awal musim. Ia akan membela Brasil di ajang Piala Amerika musim panas mendatang. 

Baca Juga: Tambah Amunisi, Kai Havertz Masuk Radar Liverpool 

3. Carlos Vinicius tampil apik bersama Benfica

Tambah Penyerang, Liverpool Ingin Rekrut Carlos Vinicius dari Benficainformamais.pt

Keinginan Liverpool untuk merekrut Carlos Vinicius bukanlah tanpa alasan. Vinicius tampil cemerlang selama musim ini bersama Benfica. Vinicius telah tampil dalam 30 laga di semua kompetisi.

Dari penampilannya tersebut, ia mencatatkan 19 gol serta 12 assist. Catatan tersebut tentu saja sangat baik untuk ukuran striker berusia 24 tahun. Ia juga memiliki postur tubuh yang ideal untuk striker dengan tinggi 190 cm. 

4. Penyerang lain yang diincar Liverpool

Tambah Penyerang, Liverpool Ingin Rekrut Carlos Vinicius dari Benficatribuna.com

Liverpool sudah menyiapkan beberapa nama sebagai alternatif untuk didatangkan pada musim panas mendatang. Selain Carlos Vinicius, The Reds juga dikaitkan dengan dua pemain Bundesliga Kai Havertz dan Timo Werner. Kedua pemain tersebut juga dalam pantauan Jurgen Klopp.

Penampilan memukau Timo Werner bersama RB Leipzig musim ini semakin membuat Liverpool ingin merekrutnya. Namun Werner juga diincar tim-tim elite Eropa lain. Sementara Kai Havertz juga tak kalah menawan penampilannya di Bayern Leverkusen. 

5. Liverpool sedang dalam performa terbaik

Tambah Penyerang, Liverpool Ingin Rekrut Carlos Vinicius dari Benficagoal.com

Liverpool sebenarnya memiliki skuad yang mumpuni untuk mengarungi musim depan. Pada musim ini mereka tampil impresif dengan 25 laga tak terkalahkan di Premier League. Selain itu, mereka juga menjadi juara Liga Champions musim lalu dengan skuad yang sama.

Liverpool sedang dalam masa-masa terbaik di bawah asuhan Jurgen Klopp. Mereka sangat sulit untuk dikalahkan dan selalu tampil trengginas di setiap laganya. Dengan tambahan beberapa pemain hebat pada musim depan, Liverpool dipastikan akan semakin menakutkan. 

Apakah Carlos Vinicius akan menjadi penyerang baru Liverpool musim depan? 

Baca Juga: 10 Potret Keren dan Kece Bintang Liverpool, Mohamed Salah

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya