Ukir Rekor Klub, Sudah Saatnya Liverpool Juara Premier League

Apakah Liverpool pantas menjadi juara musim ini? 

Liverpool baru saja sukses membantai Everton 5-2 dalam lanjutan pekan ke 15 Premier League. Dengan kemenangan di Derby Merseyside tersebut, Liverpool berhasil mengukir rekor klub.

Liverpool mencatatkan rekor tak terkalahkan klub sebanyak 32 pertandingan. Total ini melewati rekor klub dengan 31 pertandingan. 

1. 32 pertandingan tak terkalahkan

Ukir Rekor Klub, Sudah Saatnya Liverpool Juara Premier LeaguePara pemain Liverpool merayakan gol Xherdan Shaqiri ke gawang Everton, Kamis (5/12) dini hari. ssl.gstatic.com

Pada tahun 2019 in, Liverpool benar-benar tampil perkasa. Meskipun gagal menjadi juara pada musim lalu, namun Liverpool tetap pantas disebut tim terbaik Liga Inggris saat ini.

Hal itu dibuktikan dengan rekor terbaru yang di ukir Liverpool. Mereka tak merasakan kekalahan pada 32 laga beruntun. Terakhir kali mereka mengalami kekalahan, yaitu pada Januari 2019 saat kalah 2-1 dari Manchester City. 

2. Rekor sebelumnya

Ukir Rekor Klub, Sudah Saatnya Liverpool Juara Premier Leagueimgur.com

Sebelum The Reds membukukan rekor baru, mereka pernah tak terkalahkan selama 31 pertandingan. Rekor tersebut terjadi pada musim 1987/1988. Pada saat itu pula, mereka mendapatkan gelar juara Liga Inggris. 

Baca Juga: 13 Alasan Kenapa Steven Gerrard Memang Harus Angkat Kaki dari Liverpool

3. Performa Liverpool musim ini pantas meraih juara

Ukir Rekor Klub, Sudah Saatnya Liverpool Juara Premier Leaguegoal.com

Selain memecahkan rekor baru, performa Liverpool musim ini juga sangat menjanjikan. Saat ini mereka berada di posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Dari 15 pertandingan, Liverpool meraih 43 poin dari 14 kemenangan dan 1 kali hasil seri. Peluang juara Liverpool pada musim ini pun sangat terbuka lebar. 

4. Liverpool sudah lama menantikan juara Liga Inggris

Ukir Rekor Klub, Sudah Saatnya Liverpool Juara Premier Leaguefourfourtwo.com

Liverpool sudah sangat lama harus puasa gelar Liga Inggris. Selama klub berdiri, Liverpool telah menjuarai liga domestik sebanyak 18 kali. Terakhir kali mereka juara pada musim 1989/1990. Dengan sudah lamanya mereka juara liga, sudah saatnya musim ini Liverpool menjadi juara Premier League. 

5. Pesaing terdekat Liverpool musim ini

Ukir Rekor Klub, Sudah Saatnya Liverpool Juara Premier Leagueindependent.co.uk

Jalan untuk Liverpool meraih juara Premier League tampaknya terbuka lebar. Hal itu karena para pesaing Liverpool musim ini masih kurang konsisten. Manchester City yang digadang-gadang mampu mengimbagi Liberpool nyatanya masih tampil angin-angin. Saat ini The Citizen terpaut 11 angka dari Liverpool dan berada diposisi ketiga.

Klub yang paling mungkin menjadi hambatan Liverpool adalah Leicester City. Saat ini The Foxes berada diposisi kedua dengan hanya terpaut 8 angka. Dengan tidak konsistennya para pesaing The Reds, semakin menguatkan Liverpool akan juara musim ini. 

Sudah saatnya Liverpool meraih juara Premier League. Waktu untuk mereka menunggu sudah lebih dari cukup. Apakah musim ini mereka mampu mewujudkannya? 

Baca Juga: Selain Pelatih Baru, Liverpool Juga Membutuhkan Pemain Baru

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya