Tumbangkan Shrewsbury, Liverpool Tantang Chelsea di 16 Besar Piala FA

Liverpool menang berkat gol bunuh diri! 

Liverpool menjalani laga ulangan babak keempat Piala FA menghadapi Shrewsbury. Pada pertemuan pertama, The Reds ditahan imbang tim kasta bawah tersebut. Pada laga ulangan, Liverpool yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil menang dengan skor 1-0.

Hasil tersebut mengantarkan mereka ke babak berikutnya. Di babak 16 besar, Liverpool sudah ditunggu tim Premier League lain Chelsea. 

1. Liverpool tekuk Shrewsbury 1-0

Tumbangkan Shrewsbury, Liverpool Tantang Chelsea di 16 Besar Piala FAexpress.co.uk

Liverpool kembali menurunkan pemain lapis keduanya pada laga ulangan kali ini. Hal tersebut membuat mereka kesulitan untuk mencetak gol. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata 0-0. Memasuki babak kedua, tempo tidak banyak berubah.

Liverpool masih mengendalikan permainan dan menciptakan beberapa peluang. Gol yang ditunggu akhirnya datang pada menit 75. Pemain Shrewsbury Williams mencetak gol bunuh diri. Skor 1-0 tetap sama hingga wasit meniup peluit panjang. 

2. Chelsea menjadi lawan di babak 16 besar

Tumbangkan Shrewsbury, Liverpool Tantang Chelsea di 16 Besar Piala FAtwitter.com/LFC

Liverpool memastikan melaju ke babak 16 besar Piala FA setelah tumbangkan Shrewsbury di laga ulangan. Langkah mereka untuk meraih juara ajang ini sepertinya tak akan mudah. Mereka akan berhadapan dengan sesama tim Premier League lain, Chelsea.

Apalagi The Reds akan menjadi tim tamu di laga tersebut. Laga antara Chelsea vs Liverpool dijadwalkan pada 2 Maret mendatang. 

Baca Juga: Tak Hanya Liverpool, 6 Laga Ini Harus Jalani Tanding Ulang di Piala FA

3. Ada 15 tim yang pastikan lolos

Tumbangkan Shrewsbury, Liverpool Tantang Chelsea di 16 Besar Piala FAfootball.london

Tak hanya Liverpool yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala FA. Ada 14 tim lain yang juga melaju ke babak tersebut. Sementara satu tempat tersisa diperebutkan antara Tottenham Hotspur dan Southampton. Laga tersebut baru akan dimainkan pada Rabu (5/2) waktu setempat.

Tim-tim yang sudah memastikan lolos ada Chelsea, Manchester United, Manchester City, Arsenal, Leicester, Sheffield United, West Brom, Sheffield Wednesday, Portsmouth, Norwich, Derby County, Reading, Birmingham, Newcastle, dan Liverpool. 

4. Catatan Opta dari laga Liverpool vs Shrewsbury

Tumbangkan Shrewsbury, Liverpool Tantang Chelsea di 16 Besar Piala FAtwitter.com/LFC
  • Liverpool tak terkalahkan dalam 40 laga terakhir semua kompetisi di Anfield dengan 35 menang dan 5 imbang. Selain itu mereka tak pernah kebobolan dalam 7 laga terakhir.
  • Shrewsbury cetak dua gol bunuh di saat lawan Liverpool di Piala FA. Terakhir kali tim yang melakukan hal tersebut adalah Brighton di tahun 2012.

5. Liverpool berpeluang double winner kompetisi domestik

Tumbangkan Shrewsbury, Liverpool Tantang Chelsea di 16 Besar Piala FAgoal.com

Keberhasilan Liverpool melaju ke babak 16 besar Piala FA membuat mereka masih berpeluang raih gelar juara ajang ini. Jika mereka terus konsisten, bisa saja mereka meraih dua gelar juara kompetisi domestik.

Terakhir kali Liverpool juara Piala FA yaitu pada tahun 2006. Sementara dalam ajang Premier League, Liverpool sudah hampir tak terkejar dengan keunggulan 22 poin dari pesaing terdekatnya. 

Apakah Liverpool akan menjadi juara Piala FA dan raih dua gelar domestik? 

Baca Juga: Diincar Chelsea dan Liverpool, Sander Berge Gabung Sheffield United 

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya