Comscore Tracker

Tampil Solid, Lyon Bikin Juventus Tak Berdaya di Leg 1 Babak 16 Besar

Juventus tak mampu menjebol gawang Lyon!

Olympique Lyon harus menghadapi Juventus di babak 16 besar Liga Champions. Juventus tentu saja lebih diunggulkan daripada Lyon. Skuad Lyon kalah mentereng dari Juventus yang diperkuat Ronaldo. Namun hal tersebut tak terbukti, Lyon justru mampu menaklukkan Juventus di leg pertama.

Bertindak sebagai tuan rumah, Lyon menang 1-0 atas Juventus. Penampilan solid Lyon sukses bikin Juventus tak berdaya. Juventus bahkan tak mampu melakukan tendangan ke arah gawang sepanjang laga. Hasil ini menjadi modal berharga Lyon untuk menghadapi leg kedua. 

1. Lyon perdayai Juventus dengan skor 1-0

Tampil Solid, Lyon Bikin Juventus Tak Berdaya di Leg 1 Babak 16 Besarfoxsports.com

Olympique Lyon tampil percaya diri sejak laga melawan Juventus dimulai. Mereka tak gentar menghadapi pemain-pemain terbaik yang dimiliki Juventus seperti Dybala hingga Cristiano Ronaldo. Setengah jam laga berjalan,  Lucas Tousart membawa tuan rumah unggul. Ia memanfaatkan umpan apik Houssem Aouar menjadi gol ke gawang Juve.

Usai gol tersebut, laga menjadi lebih seru dan sengit. Juventus lebih banyak menguasai bola, namun solidnya lini belakang Lyon membuat peluang mereka menjadi sia-sia. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan tercipta, Lyon berhasil menang dengan skor 1-0. 

2. Modal berharga Lyon untuk leg kedua

Tampil Solid, Lyon Bikin Juventus Tak Berdaya di Leg 1 Babak 16 Besarol.fr

Kemenangan di leg pertama ini menjadi modal berharga bagi Lyon untuk menghadapi leg kedua. Mereka hanya butuh hasil imbang untuk memastikan diri lolos ke babak perempat final. Namun keunggulan satu gol belum aman, mereka harus bekerja ekstra keras menghadapi Juventus di leg kedua.

Apalagi dengan tertinggal satu gol, Juventus pasti akan berjuang sekuat tenaga untuk bisa meraih kemenangan. Laga leg kedua antara Juventus vs Lyon rencananya digelar pada 17 Maret mendatang. Laga leg kedua tersebut akan dilangsungkan di Juventus Stadium. 

Baca Juga: Bertemu di Babak 16 Besar UCL, Juventus Unggul Segalanya dari Lyon

3. Menguasai pertandingan, Juventus tak sekalipun melakukan percobaan tepat sasaran

Tampil Solid, Lyon Bikin Juventus Tak Berdaya di Leg 1 Babak 16 Besartwitter.com/OptaJean

Juventus bukan tanpa usaha saat menderita kekalahan dari Olympique Lyon. Anak asuh Maurizio Sarri ini menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan beberapa peluang. Namun solidnya lini belakang Lyon membuat Juve kesulitan menjebol gawang Lyon.

Bahkan dari 14 percobaan yang mereka lakukan, tak satu pun yang mengarah ke gawang. Hal tersebut menjadi yang pertama bagi Juventus sejak tahun 2014. Saat itu mereka juga tak mampu melakukan percobaan ke arah gawang saat melawan Atletico Madrid. 

4. Houssem Aouar menjadi pemain terbaik

Tampil Solid, Lyon Bikin Juventus Tak Berdaya di Leg 1 Babak 16 Besarinstagram.com/championsleague

Lucas Tousart menjadi satu-satunya pencetak gol dalam laga menghadapi Juventus. Namun Houssem Aouar yang justru mendapat gelar Man of the Match dalam laga ini. Aouar berperan besar dalam gol yang dicetak Tousart dengan memberikan assist. Selain itu, Aouar juga menjadi pengatur serangan Lyon dan membuat lini pertahanan Juventus kerepotan.

Houssem Aouar adalah pemain asal Prancis yang baru berusia 21 tahun. Aouar menjadi pilar penting Lyon musim ini dengan catatan 34 penampilan di semua kompetisi. Kesempatan yang diberikan kepadanya tak disia-siakan Aouar. Ia berhasil mencatatkan 9 gol serta 7 assist untuk Lyon. 

5. Catatan menarik dari laga Lyon vs Juventus

Tampil Solid, Lyon Bikin Juventus Tak Berdaya di Leg 1 Babak 16 Besartwitter.com/OptaJean
  • Lyon untuk pertama kali mengalahkan Juventus di kompetisi Eropa. Sebelumnya mereka bertemu empat kali dengan catatan 3 kali kalah dan sekali imbang.
  • Lyon akhirnya meraih kemenangan di babak gugur Liga Champions. Terakhir kali Lyon meraih kemenangan yaitu pada saat menghadapi Apoel Nicosia pada 2012.
  • Lyon tak terkalahkan dalam 9 laga beruntun di Liga Champions saat main di kandang. Mereka mencatatkan 2 kali kemenangan dan 7 kali imbang.
  • Juventus berhasil 5 kali lolos ke babak selanjutnya usai kalah di leg pertama usai kalah di leg pertama. 

Apakah Olympique Lyon atau Juventus yang akan lolos ke babak perempat final Liga Champions musim ini? Keunggulan satu gol Lyon belum mengamankan posisi mereka. 

Baca Juga: Amati Laga Lyon, Manchester United Serius Buru Penyerang Prancis?

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Matematika UNNES. Menulis. Desain Grafis. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya