Comscore Tracker

Marcus Thuram, Putra Legenda Juventus yang Jadi Incaran Baru Liverpool

Bakal sukses seperti ayahnya nggak, ya?

Di tengah pandemi virus corona, tim-tim Eropa tak menghentikan perburuan pemain baru untuk musim depan. Salah satu tim yang gencar dikaitkan dengan pemain baru adalah Liverpool. Terbaru mereka dikabarkan inginkan datangkan striker Borussia Monchengladbach, Marcus Thuram.

Pemain muda ini merupakan anak dari salah satu legenda Juventus yaitu Lilian Thuram. Marcus Thuram tampil cukup menjanjikan di musim perdananya bersama Monchengladbach. Thuram dirasa cocok dengan Liverpool yang juga sedang mencari striker baru. 

1. Liverpool ingin datangkan Marcus Thuram 

Marcus Thuram, Putra Legenda Juventus yang Jadi Incaran Baru Liverpoolonzemondial.com

Dilansir dari Express, Liverpool kabarnya tertarik untuk mendatangkan Marcus Thuram ke Anfield. Melalui direktur olahraganya, The Reds telah menghubungi pihak Borussia Monchengladbach terkait ketertarikannya terhadap Thuram.

Liverpool berharap bisa merekrut striker 22 tahun tersebut pada musim panas mendatang. Thuram dinilai memiliki kualitas untuk menambah daya gedor Liverpool musim depan. 

2. Thuram adalah anak dari legenda Juventus

Marcus Thuram, Putra Legenda Juventus yang Jadi Incaran Baru Liverpoolbundesliga.com

Nama Thuram mungkin sudah tak asing lagi bagi pencinta sepak bola. Marcus Thuram ternyata adalah anak dari salah satu legenda Juventus yaitu Lilian Thuram. Meskipun mengikuti jejak ayahnya sebagai pesepak bola, namun posisinya berlawanan dengan sang ayah yang seorang bek.

Sementara Marcus Thuram memiliki posisi utama sebagai striker. Lilian Thuram merupakan salah satu pemain asal Prancis yang cukup sukses. Ia membawa timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa pada tahun 2000. Tak hanya membela Juventus, Lilian Thuram juga pernah membela AC Milan dan Barcelona. 

Baca Juga: Saingi Dortmund, Arsenal Serius Mengincar Marcus Thuram

3. Thuram tampil cukup baik di Borussia Monchengladbach

Marcus Thuram, Putra Legenda Juventus yang Jadi Incaran Baru Liverpoolgoal.com

Ketertarikan Liverpool terhadap Marcus Thuram tentu saja memiliki alasan. Pemain Prancis tersebut mampu tampil mengesankan di musim pertamanya bersama Borussia Monchengladbach. Padahal pada musim lalu, Thuram gagal membawa timnya yaitu Guingamp bertahan di Ligue 1.

Pada musim ini, Marcus Thuram telah tampil dalam 33 laga di semua kompetisi. Thuram berhasil mencatatkan 10 gol serta 9 assist untuk Borussia Monchengladbach. Catatan tentu saja cukup baik bagi pemain berusia 22 tahun. 

4. Memiliki banderol 28 juta euro

Marcus Thuram, Putra Legenda Juventus yang Jadi Incaran Baru Liverpoolbulinews.com

Tak hanya tampil apik bersama Monchengladbach, Marcus Thuram juga memiliki harga yang terjangkau. Dilansir dari Transfermarkt, Marcus Thuram memiliki market value senilai 28 juta euro. Harga tersebut dinilai terlalu murah jika dibandingkan dengan kualitas yang dimiliki Thuram.

Ia terikat kontrak dengan tim Bundesliga tersebut hingga Juni 2024. Thuram sendiri dibeli Monchengladbach dari Guingamp pada musim panas lalu dengan harga 9 juta euro. Jika Liverpool benar-benar menawar Thuram, bukan tak mungkin Monchengladbach akan melepasnya demi keuntungan yang besar. 

5. Liverpool berencana tambah amunisi lini depan

Marcus Thuram, Putra Legenda Juventus yang Jadi Incaran Baru Liverpoolgoal.com

Liverpool menjadi salah satu tim terbaik saat ini. Mereka memiliki pemain-pemain berkualitas di semua sisi. Meskipun demikian, Liverpool berencana menambah amunisi untuk musim depan khususnya striker. Sebelum Marcus Thuram, Liverpool telah dikaitkan dengan beberapa nama striker.

Nama yang paling santer adalah pemain RB Leipzig, Timo Werner. Namun banyaknya tim yang mengincar Werner membuat The Reds tak akan mudah merekrutnya. Sebagai alternatif, Liverpool pun menyiapkan Marcus Thuram jika gagal rekrut Werner. 

Apakah Liverpool akan berhasil mendapatkan Marcus Thuram musim panas mendatang?

Baca Juga: Belum Semusim di Juventus, De Ligt Ditawarkan ke Real Madrid 

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya