Menang Tipis atas Bournemouth, Liverpool Kembali ke Jalur Kemenangan

Laga ke-100 Mo Salah bersama Liverpool di Premier League

Premier League pekan 29 di buka laga antara Liverpool melawan Bournemouth di Anfield. Liverpool yang masih memuncaki klasemen sementara tentu menjadi unggulan. Mereka pun membuktikan dengan kemenangan tipis 2-1 atas Bournemouth.

Selain memantapkan posisi mereka di puncak klasemen, hasil tersebut juga memutus hasil buruk di dua laga sebelumnya. Laga ini juga menjadi laga spesial bagi Mohammed Salah. 

1. Liverpool menang 2-1 atas Bournemouth

Menang Tipis atas Bournemouth, Liverpool Kembali ke Jalur Kemenangantwitter.com/OptaJoe

Liverpool tak ingin mengulangi kesalahan di dua laga sebelumnya di mana mereka menderita kekalahan. Jurgen Klopp langsung menurunkan skuad terbaiknya termasuk trio Salah, Firmino dan Mane di lini depan. Publik Anfield sempat dikejutkan gol dari tim tamu pada menit 9. Wilson membawa Bournemouth unggul setelah ia menjebol gawang Adrian.

Namun Liverpool berhasil membalikan kedudukan menjadi 2-1 di babak pertama. Mohammed Salah dan Sadio Mane berhasil mencetak gol masing-masing di menit 25 dan 33. Di babak kedua usaha kedua tim tak berbuah gol. Skor 2-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. 

2. Memutus hasil buruk

Menang Tipis atas Bournemouth, Liverpool Kembali ke Jalur Kemenanganliverpool.com

Kemenangan atas Bournemouth di pekan 29 memutus hasil buruk Liverpool dalam dua pertandingan terakhir. Sebelum menghadapi Bournemouth, Liverpool mengalami kekalahan dua kali beruntun masing-masing melawan Watford dan Chelsea. Liverpool menderita kekalahan pertama di Premier League usai di bantai 3-0.

The Reds juga harus tersingkir dari Piala FA usai di taklukkan Chelsea 2-0. Hasil tersebut tampaknya menjadi peringatan bagi Liverpool bahwa mereka bukanlah tim yang sempurna. Namun dengan kemenangan atas Bournemouth, Liverpool kembali ke jalur kemenangan. 

Baca Juga: Bungkam Bournemouth 3-0, Liverpool Tanpa Lawan di Puncak Klasemen

3. Mohammed Salah mainkan laga ke-100 bersama Liverpool di Premier League

Menang Tipis atas Bournemouth, Liverpool Kembali ke Jalur Kemenanganinstagram.com/liverpoolfc

Laga menghadapi Bournemouth menjadi laga spesial bagi Mohammed Salah. Pemain asal Mesir ini memainkan laga ke-100 di Premier League bersama Liverpool. Dari 100 penampilannya tersebut, Salah mencatatkan 70 gol.

Ia unggul 7 gol dari Fernando Torres saat menjalani laga ke-100 di mana Torres mencetak 63 gol untuk Liverpool. Salah didatangkan Liverpool pada musim panas 2017 dari Roma seharga 15 juta euro. Setelah bergabung dengan The Reds, Salah menjelma menjadi striker mematikan. 

4. Fakta menarik laga Liverpool vs Bournemouth

Menang Tipis atas Bournemouth, Liverpool Kembali ke Jalur Kemenanganstuff.co.nz
  • Liverpool telah menang dalam 22 laga kandang terakhir di Premier League dan menjadi yang terbanyak sepanjang sejarah.
  • Mohammed Salah menjadi pemain pertama Liverpool yang cetak 20 gol lebih dalam tiga musim beruntun. Terakhir kali ada Michael Owen pada 2000 hingga 2003.
  • Sejak musim lalu, Salah dan Mane telah mencetak 27 gol di laga kandang Liverpool.

5. Laga penentuan Liverpool di Liga Champions

Menang Tipis atas Bournemouth, Liverpool Kembali ke Jalur Kemenangangoal.com

Liverpool tak boleh terlalu larut dalam kemenangan atas Bournemouth. Mereka sudah ditunggu jadwal berat di Liga Champions. The Reds akan menjalani laga penentuan menghadapi Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar.

Pada leg pertama, Liverpool harus menyerah 0-1 dari Atletico Madrid. Jika mereka ingin lolos, Salah dan kolega harus mengalahkan Atletico di leg kedua yang akan digelar di Anfield. Laga antara Liverpool melawan Atletico Madrid rencananya digelar pada 11 Maret mendatang. 

Apakah Liverpool akan kembali menjaga performa terbaiknya dan meraih kemenangan di laga selanjutnya? Patut kita nantikan langkah mereka di Liga Champions. 

Baca Juga: Rangkuman Putaran Lima FA Cup, Tottenham dan Liverpool Tersingkir

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya