Comscore Tracker

Kurang Menit Bermain, 5 Pemain Ini Berpeluang Meninggalkan Liverpool

Takumi Minamino hingga Naby Keita!

Setelah berjaya dalam du musim sebelumnya, musim ini, Liverpool tak bisa tampil konsisten. Banyaknya pemain yang cedera dalam waktu yang lama menjadi masalah tersendiri. Jurgen Kohler sebagai juru taktik tentu saja memiliki pekerjaan rumah yang tak sedikit untuk mengarungi musim depan. The Reds diprediksi akan mendatangkan pemain anyar untuk memperkuat tim.

Jika hal itu dilakukan, beberapa pemain yang selama ini kurang menit bermain semakin sulit masuk tim utama. Padahal mereka dinilai memiliki bakat yang cukup baik dan mungkin saja bisa berkembang bersama klub lain. Demi menyelamatkan karier mereka, sebaiknya pemain-pemain ini hengkang dari Liverpool. 

1. Naby Keita

Kurang Menit Bermain, 5 Pemain Ini Berpeluang Meninggalkan LiverpoolNaby Keita (liverpoolfc.com)

Bakat Naby Keita tidak perlu dipertanyakan lagi, tetapi Liverpool mungkin tidak akan mengandalkannya lagi. Kebugaran menjadi masalah bagi Keita yang membuatnya tampil tak konsisten. Gelandang asal Guinea itu belum mampu keluar dari masalah cedera dalam tiga musim terakhir.

Ia kehabisan waktu untuk membuktikan kualitasnya. Keita memiliki kemampuan yang cukup baik saat membela RB Leipzig hingga Jurgen Klopp tertarik merekrutnya. Ia harus berani mengambil keputusan secepatnya agar kariernya kembali seperti dulu. 

2. Xherdan Shaqiri

Kurang Menit Bermain, 5 Pemain Ini Berpeluang Meninggalkan LiverpoolXherdan Shaqiri (skysports.com)

Tampil tidak konsisten dan kerap mengalami cedera, Xherdan Shaqiri tak lagi menjadi pemain reguler sejak musim 2018/19. Pemain kebangsaan Swiss adalah pemain yang fantastis pada masanya dan didatangkan sebagai opsi skuad Liverpool.

Namun keputusan bergabung dengan The Reds tak selamanya tepat. Musim ini ia kesulitan menemukan performa terbaik dan kabarnya ingin hengkang dari Anfield. Banyaknya opsi di lini depan Liverpool membuat Shaqiri minim bermain, memutuskan pindah klub mungkin menjadi yang terbaik baginya saat ini.

Baca Juga: Liverpool Turunkan Harga Jual Xherdan Shaqiri, Klub Mana yang Minat?

3. Divock Origi

Kurang Menit Bermain, 5 Pemain Ini Berpeluang Meninggalkan LiverpoolDivock Origi (goal.com)

Divock Origi akan selalu dikenang sebagai salah satu pahlawan saat Liverpool menjuarai Liga Champions pada musim 2018/19. Namun, sejak saat itu, ia tak mampu bersaing di tim utama Liverpool dan membuatnya frustrasi selama dua musim terakhir.

Pada usia 26 tahun, mungkin sudah waktunya bagi Origi untuk pindah dan menjadi pemain reguler di tim utama klub lain. Liverpool juga dikabarkan ingin melepas Origi pada musim panas mendatang. Origi memang sempat dipuja-puja pendukung The Reds. Namun ia bisa pindah pada akhir musim ini demi kelanjutan kariernya.

4. Takumi Minamino

Kurang Menit Bermain, 5 Pemain Ini Berpeluang Meninggalkan LiverpoolTakumi Minamino (liverpoolfc.com)

Takumi Minamino adalah pemain lain yang nyaris tidak tampil untuk Liverpool sejak resmi pindah. Penyerang Jepang itu menjadi satu-satunya rekrutan The Reds pada Januari 2020, saat ia meninggalkan RB Salzburg setelah tampil mengesankan di Bundesliga Austria.

Namun, keberadaan Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah dan Diogo Jota membuatnya dipinjamkan ke Southampton musim dingin lalu. Minamino telah menikmati pertandingan yang cukup di Stadion St. Mary. Tetapi ia sepertinya tidak mungkin masuk ke tim Liverpool jika ia kembali ke klub musim panas ini.

5. Marko Grujic

Kurang Menit Bermain, 5 Pemain Ini Berpeluang Meninggalkan LiverpoolMarko Grujic (thisisanfield.com)

Marko Grujic adalah rekrutan pertama Liverpool di era Jurgen Klopp, saat ia bergabung dengan klub pada awal musim 2016/17. Namun, ia jarang tampil untuk The Reds sejak itu dan telah dipinjamkan ke banyak klub di seluruh Eropa. Ia saat ini dipinjamkan ke FC Porto di Liga NOS dan kemungkinan akan dijual oleh klub pada akhir musim ini.

Grujic tahu ia perlu mendapatkan klub permanen untuk mengembangkan kariernya. Porto dan beberapa klub Bundesliga dikabarkan ingin merekrutnya. Gelandang berkebangsaan Serbia itu sebenarnya memiliki bakat mumpuni hingga bisa direkrut Klopp saat itu.

Liverpool kemungkinan besar akan melakukan perombakan tim jika melihat kondisi mereka musim ini. Pemain-pemain ini juga harus berani keluar dari Anfield untuk menyelamatkan karier mereka.

Baca Juga: RB Leipzig Tuntut Kompensasi Dari Liverpool Untuk Naby Keita

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya