AC Milan Tantang Juventus di Semifinal Coppa Italia Usai Tekuk Torino

Laga berjalan seru dan dramatis! 

AC Milan memastikan diri melaju ke babak semifinal Coppa Italia musim ini. Hal tersebut menyusul kesuksesan Milan mengalahkan Torino di babak perempat final. Dalam laga yang digelar Rabu (29/1) dini hari WIB tersebut, Milan menumbangkan Torino dengan skor 4-2.

AC Milan harus berjuang hingga babak perpanjangan waktu untuk memastikan kemenangan. Calhanoglu layak menjadi pemain terbaik dengan dua gol pentingnya dalam laga ini. Milan pun akan menantang Juventus pada semifinal nanti. 

1. Imbang 2-2 di waktu normal

AC Milan Tantang Juventus di Semifinal Coppa Italia Usai Tekuk Torinosempremilan.com

AC Milan bertindak sebagai tuan rumah kala menjamu Torino di perempat final Coppa Italia. Mereka pun memulai laga dengan percaya diri. Hal itu terbukti saat Bonaventura bawa Milan unggul di menit 12. Setelah unggul 1-0, Milan justru berbalik tertekan.

Torino berhasil membalikan kedudukan menjadi 1-2 melalui dua gol Bremer di menit 34 dan 71. Milan hampir saja tersingkir andai Calhanoglu tak mencetak gol di menit 91. Skor 2-2 memaksa laga harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu. 

2. Milan trengginas saat tambahan waktu

AC Milan Tantang Juventus di Semifinal Coppa Italia Usai Tekuk Torinotwitter.com/ACForzaMilano

Laga masih imbang 2-2 hingga 15 menit pertama usai. Memasuki 15 menit kedua, Milan langsung menggempur pertahanan Torino. Baru satu menit laga berjalan, Calhanoglu bawa Milan unggul 3-2.

Dua menit berselang, Ibrahimovic berhasil mencetak gol dan membawa Milan semakin menjauh. Skor 4-2 mengakhiri laga di perempat final Coppa Italia ini. Milan pun berhak melaju ke babak semifinal. 

Baca Juga: Menang Telak, Juventus dan Milan Lolos ke Perempat Final Coppa Italia

3. Bertemu Juventus di babak semifinal

AC Milan Tantang Juventus di Semifinal Coppa Italia Usai Tekuk Torinojuventus-fr.com

Setelah memastikan diri lolos ke semifinal, AC Milan tak bisa bernapas lega. Mereka akan menghadapi tim kuat Juventus pada babak semifinal. Laga antara AC Milan vs Juventus rencananya akan digelar dalam dua leg.

Leg pertama dijadwalkan pada 12 Februari dan leg kedua pada 4 Maret. Milan akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu. Sedangkan di semifinal lain, Napoli masih menunggu pemenang antara Inter Milan dan Lazio. 

4. Fakta menarik dari laga Milan vs Torino

AC Milan Tantang Juventus di Semifinal Coppa Italia Usai Tekuk Torinotwitter.com/OptaPaolo
  • Bonaventura akhirnya kembali mencetak gol di Coppa Italia. Terakhir kali ia mencetak gol di Coppa Italia pada Januari 2017.
  • AC Milan harus bermain hingga perpanjangan waktu paling tidak satu kali dalam tiga musim terakhir Coppa Italia. 
  • Milan memperpanjang rekor tak pernah kalah di tahun 2020 dari 6 laga di semua kompetisi. 

5. Milan berpeluang raih gelar musim ini

AC Milan Tantang Juventus di Semifinal Coppa Italia Usai Tekuk Torinosempremilan.com

Kepastian Milan melaju ke semifinal Coppa Italia membuat mereka berpeluang raih gelar musim ini. Ajang Coppa Italia menjadi peluang terbesar bagi Milan untuk raih gelar. Mereka harus tampil maksimal jika tidak ingin nihil gelar pada musim ini.

Pada ajang Serie A, peluang Milan sudah hampir tertutup. Hingga pekan ke 21, mereka masih berada di posisi 8 dengan 31 poin. Milan tertinggal 20 poin dari Juventus yang berada di puncak klasemen. 

Apakah AC Milan akan berhasil meraih gelar juara Coppa Italia musim ini? Milan harus melewati hadangan Juventus terlebih dulu di babak semifinal. 

Baca Juga: Rangkuman Serie A Pekan ke-20, Juventus Menjauhi Kejaran Inter Milan

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya