Comscore Tracker

Menang! Napoli dan Juventus Pastikan Lolos ke Semifinal Coppa Italia

Napoli tekuk Lazio, Juventus tumbangkan AS Roma! 

Coppa Italia musim ini telah memasuki babak perempat final. Dua laga dari empat pertandingan telah dilangsungkan dari babak ini. Napoli yang menjamu Lazio pada Rabu (22/1) dini hari WIB sukses meraih kemenangan.

Sedangkan satu laga lainnya mempertemukan Juventus melawan AS Roma pada Kamis (23/1) dini hari WIB yang dimenangkan Juve. Kedua tim yang meraih kemenangan yaitu Napoli dan Juventus berhak lolos ke semifinal. 

1. Diwarnai dua kartu merah, Napoli tekuk Lazio

Menang! Napoli dan Juventus Pastikan Lolos ke Semifinal Coppa Italia90min.com

Napoli bertindak sebagai tuan rumah kala menjalani babak perempat final melawan Lazio. Keuntungan tersebut tak disia-siakan Napoli, mereka sudah unggul ketika laga baru berjalan 2 menit. Lorenzo Insigne mampu menjebol gawang Lazio dikesempatan pertamanya. Usai tertinggal, Lazio yang mengandalkan top skor Serie A Ciro Immobile mencoba bangkit.

Kedua tim harus bermain dengan 10 pemain pada pertengahan babak pertama. Pemain Napoli Hysaj menerima kartu kuning kedua pada menit 19, kemudian Lucas Leiva terkena kartu merah pada menit 25. Tak ada tambahan gol hingga laga usai, skor 1-0 tak berubah. 

2. Juventus tumbangkan AS Roma

Menang! Napoli dan Juventus Pastikan Lolos ke Semifinal Coppa Italiajuventus.com

Menjalani perempat final Coppa Italia, Juventus menjamu AS Roma di kandang sendiri. Ronaldo yang sedang on fire awal tahun ini, kembali mencetak gol di menit 26. Gol tersebut menjadi awal keperkasaan Juve dalam laga ini. Dua gol tambahan diciptakan Bentacur di menit 38 dan Bonucci di menit 45+2.

Babak pertama berakhir 3-0 untuk keunggulan Juventus. Roma yang mencoba bangkit di babak kedua hanya mampu mencetak satu gol melalui gol bunuh diri Buffon pada menit 50. Tak ada tambahan gol tercipta hingga wasit meniup peluit panjang. Juventus berhak lolos ke semifinal usai menang 3-1.

Baca Juga: 5 Fakta Kemenangan Napoli Atas Lazio, Lolos ke Semifinal Coppa Italia!

3. Lolos ke babak semifinal

Menang! Napoli dan Juventus Pastikan Lolos ke Semifinal Coppa Italiasoycalcio.com

Napoli dan Juventus menjadi dua tim pertama yang pastikan tempat di babak semifinal Coppa Italia. Dua tempat tersisa masih diperebutkan oleh empat tim lainnya di babak perempat final. Milan vs Torino baru akan dilangsungkan pada Selasa (28/1) malam waktu setempat.

Sedangkan Inter Milan vs Fiorentina akan dilangsungkan pada Rabu (29/1) malam waktu setempat. Pada babak semifinal rencananya akan dilakukan dua leg. Untuk leg pertama dijadwalkan pada 12 Februari dan leg kedua pada 4 Maret. 

4. Fakta menarik usai dua laga tersebut

Menang! Napoli dan Juventus Pastikan Lolos ke Semifinal Coppa Italiatwitter.com/OptaPaolo
  • Gol Lorenzo Insigne dimenit ke 2 menjadikannya pemain yang mencetak gol tercepat bagi Napoli musim ini di semua kompetisi.
  • Setelah mencetak gol di perempat final Coppa Italia, Cristiano Ronaldo telah mencetak gol di 15 kompetisi bersama klub dari 17 kompetisi yang diikuti. Ia hanya gagal mencetak gol pada ajang Community Shield dan UEFA Cup.
  • Sejak musim 1929/1930, Maurizio Sarri menjadi pelatih kedua yang membawa Juventus menang dalam 14 laga dari 15 laga di kandang sendiri dengan hanya imbang satu kali. Sebelumnya ada Carlo Parola yang kalah sekali pada tahun 1960.

5. Napoli dan Juventus akan bentrok di Serie A

Menang! Napoli dan Juventus Pastikan Lolos ke Semifinal Coppa Italiachinadaily.com

Usai memastikan tempat di babak semifinal Coppa Italia, Napoli dan Juventus harus bertemu pada lanjutan Serie A. Kedua tim dijadwalkan akan bentrok pada Minggu (26/1) malam waktu setempat.

Laga tersebut tersaji pada pekan ke 21 Serie A. Napoli yang sedang mencoba bangkit dipastikan mendapat perlawanan sengit dari Juventus yang mencoba mempertahankan gelar juara. 

Apakah Napoli atau Juventus yang akan meraih gelar Coppa Italia musim ini? 

Baca Juga: Tekuk Parma, Roma Lengkapi 8 Tim di Babak Perempat Final Coppa Italia

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Matematika UNNES. Menulis. Desain Grafis. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya