Comscore Tracker

Memiliki Opsi Buy-Back, Chelsea Berpeluang Merekrut Nathan Ake Kembali

Nathan Ake tampil impresif bersama Bournemouth! 

Chelsea dikabarkan ingin merekrut mantan pemainnya Nathan Ake pada musim panas mendatang. Keroposnya lini belakang Chelsea musim ini menjadi masalah serius yang harus dibenahi Lampard. Penampilan menawan Ake bersama Bournemouth menjadi faktor penting.

Chelsea sendiri menjual Nathan Ake ke Bournemouth musim panas 2017. Pada kesepakatan transfer tersebut, Chelsea menambahkan opsi buy-back yang artinya Chelsea bisa merekrut kembali dengan harga yang sudah disepakati. 

1. Chelsea bisa rekrut Nathan Ake

Memiliki Opsi Buy-Back, Chelsea Berpeluang Merekrut Nathan Ake Kembalithe-sun.com

Memiliki opsi buy-back, Lampard berniat untuk rekrut kembali Nathan Ake. Kebutuhan di lini belakang membuat opsi ini dinilai tepat mengingat sang pemain juga tampil apik bersama Bournemouth. Chelsea harus menyiapkan dana sebesar 40 juta pounds untuk kembali merekrut Ake.

Meskipun sedikit rugi, namun penampilan menawan Nathan Ake bersama Bournemouth sebanding dengan harga tersebut. Pada tahun 2017, Chelsea menjual Ake ke Bournemouth dengan harga 22,8 juta euro. 

2. Nathan Ake, bakat yang ditemukan Chelsea

Memiliki Opsi Buy-Back, Chelsea Berpeluang Merekrut Nathan Ake Kembalisportsmole.co.uk

Nathan Ake adalah salah satu dari banyak pemain Chelsea yang dibeli lalu dipinjamkan ke tim lain. Bakat Nathan Ake ditemukan Chelsea pada tahun 2011 yang saat itu ia bermain untuk tim muda Feyenoord. The Blues membeli Nathan Ake dengan harga 800 ribu euro dan memasukannya ke tim muda Chelsea.

Sempat dipromosikan ke tim senior, Ake kemudian dipinjamkan ke beberapa tim lain hingga akhirnya dijual ke Bournemouth 2017 lalu. Dua musim di tim senior Chelsea, Nathan Ake kalah bersaing dengan bek Chelsea saat itu David Luiz dan Garry Cahil.

Baca Juga: Pertahanan Rapuh, Manchester City Ikuti Perburuan Nathan Ake

3. Keroposnya lini belakang Chelsea musim ini

Memiliki Opsi Buy-Back, Chelsea Berpeluang Merekrut Nathan Ake Kembalichelsea-news.co

Chelsea butuh bek mumpuni untuk menjadi solusi keroposnya pertahanan Chelsea musim ini. Pada awal musim, Lampard mengandalkan duet Zouma dan Tomori di lini belakang. Setelah Rudiger pulih, Zouma kemudian yang lebih sering tampil bersama Rudiger.

Lini belakang Chelsea tampil tidak konsisten di setiap laganya. Dari 25 laga di Premier League, Chelsea telah kebobolan sebanyak 34 gol musim ini. Dengan jumlah tersebut, mereka menjadi tim empat besar terburuk. 

4. Nathan Ake tampil impresif bersama Bournemouth

Memiliki Opsi Buy-Back, Chelsea Berpeluang Merekrut Nathan Ake Kembalithesun.co.uk

Keinginan Chelsea untuk merekrut kembali Nathan Ake ke Stamford Bridge cukup beralasan. Bek berusia 24 tahun ini menjadi andalan Bournemouth di lini belakang. Ia pun membalas kepercayaan pelatih dengan penampilan menawan.

Musim ini Ake telah tampil 21 kali di Premier League bersama Bournemouth. Sebagai seorang bek tengah, Ake mencatatkan 2 gol serta satu assist. Ia hampir selalu tampil penuh selama satu pertandingan dengan menit bermain 1.835. 

5. Frank Lampard andalkan pemain muda

Memiliki Opsi Buy-Back, Chelsea Berpeluang Merekrut Nathan Ake Kembaliindianexpress.com

Peluang Nathan Ake kembali ke Chelsea sedikit terbuka dengan adanya Frank Lampard. Ake tersingkir dari Chelsea karena pelatih terdahulu lebih memilih pemain senior untuk diandalkan. Setelah ditunjuk menjadi pelatih Chelsea, Lampard dikenal sebagai pelatih yang percaya pemain muda.

Meskipun kadang tampil tidak konsisten, namun Lampard percaya pemain mudanya akan berkembang. Dengan usia Nathan Ake yang baru 24 tahun, ia bisa menjadi bek jangka panjang Chelsea. Ia adalah sosok yang tepat untuk mengatasi masalah lini belakang The Blues. 

Apakah Nathan Ake akan kembali berlabuh ke Stamford Bridge musim depan? Meskipun harus bersaing dengan tim lain, namun Chelsea lebih diuntungkan. 

Baca Juga: Usai Rekrut Ziyech, Chelsea Siap Lepas Empat Pemainnya di Akhir Musim

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Matematika UNNES. Menulis. Desain Grafis. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya