Masih Berusia 18 Tahun, Nathan Collins Jadi Incaran Manchester United

Nathan Collins calon bek masa depan yang mumpuni

Manchester United tak hentinya mencari pemain baru untuk musim depan. Kali ini Nathan Collins yang menjadi incaran United. Collins adalah pemain Stoke City yang baru berusia 18 tahun. Berposisi sebagai bek tengah, Collins tak terlalu banyak mendapat kesempatan di Stoke.

Meskipun demikian, Setan Merah tak mengurangi keinginannya mendatangkan Collins. United mengincar sang pemain untuk menambah stok pemain di lini belakang. Selain itu, pemain mereka yang dipinjamkan ke AS Roma Chris Smalling belum pasti akan kembali ke Old Trafford. 

1. Collins dalam pantauan United

Masih Berusia 18 Tahun, Nathan Collins Jadi Incaran Manchester Unitedespn.com

Dilansir dari SportMole, Manchester United telah mengirimkan pemandu bakatnya untuk memantau Nathan Collins. Ole Gunnar Solskjaer menjadikan Collins sebagai salah satu target pada musim panas mendatang.

Namun keinginan mereka tampaknya tak akan mudah karena pihak klub mengaku telah memperpanjang sang pemain selama lima musim ke depan. Meskipun demikian, tak menutup kemungkinan Collins pindah ke Old Trafford demi menambah pengalamannya. 

2. Menjadi bek masa depan yang mumpuni

Masih Berusia 18 Tahun, Nathan Collins Jadi Incaran Manchester Unitedmanchestereveningnews.co.uk

Nathan Collins menjadi salah satu bek masa depan di sepak bola Inggris. Masih berusia 18 tahun, Collins memiliki tinggi hingga 193 cm. Postur tubuhnya tentu sangat menunjang dirinya untuk menjadi bek tangguh di masa depan.

Pada musim ini, Collins beberapa kali diberikan kesempatan tampil bersama Stoke City. Secara total Collins telah bermain sebanyak 17 kali bersama Stoke City di semua kompetisi. Kesempatan yang diberikan kepadanya tersebut pun sangat berarti bagi sang pemain demi menambah jam terbangnya. 

Baca Juga: Hukuman Manchester City Berkah Bagi Manchester United dan Arsenal

3. Memperkuat lini belakang United

Masih Berusia 18 Tahun, Nathan Collins Jadi Incaran Manchester Unitedmanchestereveningnews.co.uk

Setelah ditinggal Rio Ferdinand dan Memanja Vidic, Manchester United belum menemukan sosok pengganti keduanya. Musim ini Setan merah mengandalkan Harry Maguire sebagai tumpuan utama di lini belakang. Ia kerap berganti rekan duet untuk mengawal gawang De Gea.

Performa lini belakang United kerap mendapat sorotan karena melakukan kesalahan fatal. Dengan mendatangkan Nathan Collins, Ole berharap bisa memperkuat lini belakang mereka dengan banyaknya pilihan pemain. 

4. Chris Smalling belum tentu balik ke Old Trafford

Masih Berusia 18 Tahun, Nathan Collins Jadi Incaran Manchester Uniteddailymail.co.uk

Keinginan Ole Gunnar Solskjaer menambah pemain di lini belakang menyusul belum pastinya status Chris Smalling. Smalling dipinjamkan ke Roma hingga akhir musim ini. Namun penampilannya yang impresif membuat pihak Roma ingin mempermanenkan sang pemain. Apalagi Smalling merasa nyaman bermain di Liga Italia.

Kabar tersebut tentu saja tidak terlalu baik untuk United. Mereka juga ingin penampilan impresif Smalling di Roma berlanjut saat sang pemain kembali ke Old Trafford. Untuk mengantisipasinya, United pun ingin merekrut Nathan Collins pada musim panas mendatang. 

5. United berpeluang main di kompetisi Eropa

Masih Berusia 18 Tahun, Nathan Collins Jadi Incaran Manchester Unitedmanchestereveningnews.co.uk

Manchester United masih menjaga peluang mereka untuk bermain di kompetisi Eropa musim depan. Kesuksesannya melaju ke babak 16 besar Europa League membuka asa untuk menjadi juara. Selain itu di papan klasemen Premier League, United bertengger di posisi 5 klasemen.

Mereka berpeluang bermain di Liga Champions karena hanya terpaut tiga poin dari Chelsea. Menghadapi kemungkinan tersebut, Ole ingin memiliki skuad yang merata. Kedalaman skuad juga bagus untuk United jika ingin melakukan rotasi. 

Apakah Nathan Collins akan gabung Manchester United musim panas mendatang? 

Baca Juga: Main di Goodison Park, Manchester United Tahan Imbang Everton 1-1

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya