6 Negara Pemasok Pemain Asing Terbanyak di Premier League 2020/2021

Prancis hingga Belanda!

Premier League menjadi salah satu destinasi favorit pesepak bola dunia untuk melanjutkan karier. Hal tersebut cukup beralasan karena kasta teratas liga Inggris tersebut menjadi salah satu kompetisi paling bergengsi di Eropa bahkan dunia. Hingga saat ini cukup banyak pemain non-Inggris yang sukses di Premier League.

Dari banyaknya negara di dunia, ada beberapa negara yang memasok cukup banyak pemain ke Premier League. Negara-negara tersebut tentu saja sudah tak perlu diragukan lagi kualitas sepak bolanya. Lantas negara mana saja yang memasok pemain terbanyak di Premier League? Berikut ulasannya.

1. Prancis (32 Pemain)

6 Negara Pemasok Pemain Asing Terbanyak di Premier League 2020/2021premierleague.com

Negara pemasok pemain asing terbanyak di Premier League saat ini adalah Prancis. Salah satu negara Eropa ini memiliki sepak bola yang cukup saat ini setelah sukses menjuarai Piala Dunia 2018 lalu. Tak heran jika cukup banyak pemain Prancis yang menjadi andalan klub-klub Premier League.

Pada musim 2020/2021 ini, total ada 32 pemain Prancis yang bermain di Premier League. Di antaranya ada Alexandre Lacazette, N'Golo Kante hingga Paul Pogba.

2. Spanyol (27 Pemain)

6 Negara Pemasok Pemain Asing Terbanyak di Premier League 2020/2021goal.com/Getty Images

Spanyol menjadi salah satu negara Eropa lainnya yang memiliki sepak bola dengan kualitas cukup baik. Negeri Matador juga dikenal sebagai penghasil pemain sepak bola berbakat. Saat ini ada beberapa pemain Spanyol yang menjadi andalan klub Premier League.

Nama-nama seperti Thiago, Rodri hingga David de Gea tentu saja sudah cukup dikenal. Tak hanya pemain-pemain tersebut, total ada 27 pemain Spanyol yang berlaga di Premier League musim ini. 

3. Brasil (25 Pemain)

6 Negara Pemasok Pemain Asing Terbanyak di Premier League 2020/2021twitter.com/ChampionsLeague

Kualitas sepak bola Brasil tentu saja sudah tak perlu diragukan lagi. Hampir di setiap kompetisi sepak bola di dunia ada pemain dari Brasil yang bermain. Tak terkecuali di Premier League yang berstatus sebagai liga paling bergengsi.

Tak kalah dengan Spanyol dan Prancis, ada 25 pemain asal Brasil yang kini menjadi bagian klub Premier League. Nama-nama seperti Gabriel Jesus, Willian, David Luiz hingga Alisson mengisi slot di tim utama.

Baca Juga: 8 Pemain Asing dengan Gol Terbanyak di Bundesliga, Lewandowski Teratas

4. Irlandia (23 pemain)

6 Negara Pemasok Pemain Asing Terbanyak di Premier League 2020/2021premierleague.com

Negara berikutnya ini mungkin masih kalah mentereng dibanding negara lainnya di daftar ini. Negara tersebut yaitu Irlandia yang terletak cukup dekat dengan Inggris. Hal tersebut mungkin menjadi salah satu alasan klub Premier League merekrut pemain Irlandia.

Meskipun demikian, pemain-pemain Irlandia tak boleh diremehkan. Saat ini ada 23 pemain Irlandia yang dikontrak klub Premier League. Di antaranya ada Callum Robinson, Matt Doherty dan Seamus Coleman.

5. Portugal (21 pemain)

6 Negara Pemasok Pemain Asing Terbanyak di Premier League 2020/2021goal.com/Getty Images

Negara kelima dalam daftar ini adalah Portugal yang saat ini sedang berada dalam generasi emas. Pemain-pemain dari Portugal tentu saja sudah cukup banyak yang dikenal. Sebut saja Luis Figo hingga Cristiano Ronaldo yang menjadi bintang sepak bola dunia.

Di Premier League 2020/2021 ini pemain Portugal juga cukup banyak yang diandalkan. Diogo Jota, Bernardo Silva hingga Bruno Fernandes tentu saja sudah tak asing bagi penggemar Premier League. Total ada 21 pemain Portugal yang berlaga di Premier League.

6. Belanda (20 Pemain) 

6 Negara Pemasok Pemain Asing Terbanyak di Premier League 2020/2021dailystar.co.uk

Belanda juga memiliki sepak bola yang cukup maju sejak dulu. Saat ini Negeri kincir angin juga memiliki pesepak bola yang berkualitas dan mayoritas dari mereka masih cukup muda. Klub Premier League pun tak ragu memboyong pemain Belanda untuk menjadi andalan.

Terbaru tentu saja ada Donny van de Beek yang menjadi rekrutan Manchester United. Selain van de Beek, ada 20 pemain Belanda yang menjadi bagian klub Premier League saat ini.

Pemain-pemain dari negara tersebut tentu saja memiliki kualitas mumpuni hingga menjadi andalan di klub yang mereka bela. Selain negara-negara tersebut, masih cukup banyak negara lainnya yang. memasok pemain asing di Premier League 2020/2021. Pemain dari negara mana yang meraih kesuksesan di Premier League?

Baca Juga: 5 Pemain Premier League yang Sejauh Ini Tampil di Luar Dugaan

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya