5 Negara yang Paling Sering Menaklukkan Timnas Jerman, Harus Waspada!

Brasil satu-satunya negara non Eropa di daftar ini

Piala Dunia 2022 akan menjadi tontonan menarik selama sebulan ke depan. Pertarungan antar negara terbaik yang bersaing raih gelar juara menjadi sajian utama. Salah satu peserta yang patut dinantikan kiprahnya ada Jerman.

Negara Eropa ini memiliki kekuatan sepak bola yang cukup mumpuni. Meski gagal total di edisi 2018 lalu, Jerman adalah sang juara pada edisi 2014. Die Mannschaft tentu saja bertekad menambah koleksi gelarnya di Qatar nanti.

Namun, langkah mereka tak akan mudah begitu saja. Negara-negara lain siap menghadang laju Der Panser untuk meraih trofi Piala Dunia kelima.

Tercatat, ada beberapa negara yang kerap menyulitkan laju Jerman di ajang internasional. Berikut daftar negara yang paling sering menaklukkan Timnas Jerman.

1. Inggris jadi negara yang paling sering taklukkan Jerman

5 Negara yang Paling Sering Menaklukkan Timnas Jerman, Harus Waspada!Timnas Inggris menghadapi Jerman (uefa.com)

Negara Eropa yang kerap menjadi batu sandungan Timnas Jerman di ajang internasional ada Inggris. Hingga saat ini, The Three Lions telah berhadapan dengan Jerman dalam 39 pertandingan.

Dari total pertandingan tersebut, Der Panser harus mengakui keunggulan Inggris dalam 17 pertandingan di antaranya. Jerman sendiri baru bisa menaklukkan Inggris dalam 15 pertandingan.

Pertemuan terakhir kedua tim tersebut terjadi pada September 2022 lalu dalam laga Nation League dengan skor akhir 3-3. Terakhir kali mereka bertemu di ajang Piala Dunia terjadi pada babak 16 besar edisi 2010. Kala itu Jerman menang 4-1.

2. Italia masih terlalu tangguh bagi Jerman

5 Negara yang Paling Sering Menaklukkan Timnas Jerman, Harus Waspada!Italia melawan Jerman (uefa.com)

Berikutnya ada Italia yang absen dari Piala Dunia 2022. Namun, dalam catatan sejarah, Italia juga menjadi salah satu negara yang kerap mengalahkan Der Panser. Gli Azzurri telah bertemu dengan Jerman di berbagai turnamen sebanyak 37 pertandingan.

Italia berhasil mengalahkan Die Mannschaft dalam 15 pertandingan dan baru kalah dalam 10 pertandingan. Pertemuan terakhir kedua tim ini terjadi pada Juni 2022 lalu dalam laga Nations League yang dimenangi oleh Jerman dengan skor 5-2.

Baca Juga: 5 Pemain Senior Jerman yang Mentas di Piala Dunia 2022

3. Kekuatan Prancis masih sulit diimbangi Jerman

5 Negara yang Paling Sering Menaklukkan Timnas Jerman, Harus Waspada!Jerman menghadapi Prancis (uefa.com)

Prancis yang memiliki kekuatan sepak bola cukup baik juga kerap menyulitkan Timnas Jerman. Bahkan, pada pertemuan terakhir, Jerman harus mengakui keunggulan 0-1 dari Prancis.

Laga tersebut terjadi pada babak grup Euro 2020 lalu. Secara total, Jerman telah mengalami kekalahan dari Prancis sebanyak 15 kali dari 32 pertandingan yang dilakoni.

Dari rekor pertemuan tersebut, Jerman memang masih kalah karena baru bisa mengalahkan Les Bleus dalam 10 pertandingan. Pertemuan terakhir kedua tim di Piala Dunia terjadi pada edisi 2014. Saat itu, Jerman menang 1-0 sekaligus menyingkirkan Prancis di babak perempat final.

4. Brasil jadi satu-satunya negara non Eropa dalam daftar ini

5 Negara yang Paling Sering Menaklukkan Timnas Jerman, Harus Waspada!Brasil melawan Timnas Jerman (fifa.com)

Brasil menjadi negara non Eropa yang paling sering mengalahkan Timnas Jerman. Momen yang mungkin tak akan pernah dilupakan penggemar Jerman adalah final Piala Dunia 2002. Saat itu, Die Mannschaft gagal menjadi juara setelah kalah dari Brasil dengan skor 0-2.

Secara total, Timnas Brasil telah mengalahkan Der Panser sebanyak 13 kali dari 23 pertemuan. Jerman masih kalah jauh dalam rekor pertemuan karena baru menang dalam lima pertandingan.

Pertemuan terakhir mereka terjadi pada laga persahabatan pada 2018 yang dimenangi Brasil dengan skor akhir 0-1. Sementara untuk kekalahan terbesar Jerman dari Brasil terjadi pada Piala Konfederasi 1999 dengan skor 0-4.

5. Swedia juga kerap jadi batu sandungan Jerman

5 Negara yang Paling Sering Menaklukkan Timnas Jerman, Harus Waspada!Swedia melawan Jerman (fifa.com)

Negara kelima yang kerap mengalahkan Timnas Jerman adalah Swedia. Pada Piala Dunia 2022 nanti, Timnas Swedia harus absen dari ajang 4 tahunan ini.

Swedia sendiri secara total telah mengalahkan Jerman sebanyak 13 kali dari 37 pertandingan yang telah mereka lakoni. Swedia dan Jerman cukup sering bertemu di ajang Piala Dunia.

Pertemuan terakhir mereka juga terjadi pada babak grup Piala Dunia 2018 lalu. Saat itu Die Mannschaft berhasil mengalahkan Swedia dengan skor 2-1.

Patut kita nantikan kiprah Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 Qatar. Beberapa negara di daftar ini juga tak mungkin akan menjadi lawan Jerman jika lolos ke babak gugur.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Batal Bermain di Piala Dunia 2022, Dipulangkan Lagi!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya