Comscore Tracker

5 Negara yang Hanya Cetak Sebiji Gol di Fase Grup Piala Dunia 2022

Belgia salah satunya 

Piala Dunia 2022 Qatar telah memasuki babak gugur. Sejak dibuka pada 20 November 2022, Piala Dunia edisi ke-22 ini berlangsung seru dengan banyaknya kejutan yang terjadi.

Fase grup sendiri menyisakan cukup banyak kisah menarik. Beberapa laga dengan banyak gol membuat pertandingan menghibur.

Di sisi lain, ada beberapa tim peserta yang cukup kesulitan menorehkan gol. Mereka bahkan hanya mampu mencetak sebiji gol dari tiga laga yang dilakoni selama fase grup. Tak heran jika tim-tim yang seret gol ini harus angkat koper lebih cepat.

Berikut negara yang hanya cetak sebiji gol di fase grup Piala Dunia 2022.

1. Timnas Qatar cetak gol lewat Mohammed Muntari

5 Negara yang Hanya Cetak Sebiji Gol di Fase Grup Piala Dunia 2022Timnas Qatar (twitter.com/DuhailSC)

Salah satu negara peserta Piala Dunia 2022 yang cetak satu gol di fase grup adalah Qatar. Meski jadi tuan rumah, Qatar tampil cukup mengejutkan di ajang 4 tahunan ini. Mereka menjadi bulan-bulanan para lawannya di Grup A.

Kebobolan 7 gol, Qatar justru hanya mampu mencetak 1 gol. Satu-satunya gol yang mereka ciptakan tersebut terjadi saat menghadapi Senegal.

Mohammed Muntari menjadi pemain yang mencatatkan sejarah sebagai pencetak gol pertama Qatar di Piala Dunia. Setelah jalani 3 laga, Qatar duduk di dasar klasemen dengan 0 poin.

2. Wales dapat suntikan dari Gareth Bale seorang

5 Negara yang Hanya Cetak Sebiji Gol di Fase Grup Piala Dunia 2022Timnas Wales (faw.cymru)

Wales sudah cukup lama absen di Piala Dunia. Terakhir kali mereka mentas di ajang 4 tahunan ini terjadi pada edisi 1958.

Kembalinya Wales ke Piala Dunia ternyata tak berjalan mulus. Mereka gagal bersaing di Grup B yang berisikan Inggris, Amerika Serikat, dan Iran.

Tragisnya, dari 3 laga yang dilakoni, Wales hanya cetak 1 gol dari titik penalti. Gareth Bale menjadi satu-satunya pemain Wales yang mencatatkan gol di Piala Dunia 2022.

Gol semata wayang Bale dicetak saat menghadapi Amerika Serikat di laga perdana. Itu juga jadi satu-satunya poin yang diraih Wales di fase grup.

Baca Juga: Gagal di Piala Dunia 2022, Gareth Bale Belum Mau Pensiun di Wales 

3. Tunisia seret gol di Piala Dunia 2022

5 Negara yang Hanya Cetak Sebiji Gol di Fase Grup Piala Dunia 2022Timnas Tunisia (twitter.com/caf_online_AR)

Tunisia juga jadi salah satu negara peserta yang seret gol di Piala Dunia 2022 Qatar. Wakil Afrika ini bersaing di Grup D bersama Prancis, Australia, dan Denmark.

Gagal mencetak gol saat menghadapi Australia dan Denmark, Tunisia justru mampu mencetak gol ke gawang Prancis. Menariknya, gol tunggal yang dicetak Tunisia mampu menaklukkan Prancis di laga terakhir.

Wahbi Khazri menjadi pemain yang berhasil menorehkan satu gol tersebut. Meski mengumpulkan empat poin, Tunisia tetap gagal lolos ke babak gugur.

4. Denmark tidak sesuai harapan

5 Negara yang Hanya Cetak Sebiji Gol di Fase Grup Piala Dunia 2022Timnas Denmark (twitter.com/dbulandshold)

Denmark menjadi salah satu negara yang penampilannya dinantikan di Piala Dunia 2022. Sayangnya, wakil Eropa ini justru terbilang gagal total. Satu grup dengan Tunisia, Denmark sangat sulit menciptakan gol.

Satu gol yang mereka ciptakan di ajang ini lahir dari seorang bek, Andreas Christensen. Bek Barcelona itu memecah kebuntuan Denmark saat menghadapi Prancis.

Sayangnya, Denmark justru kalah dari Prancis 1-2. Hanya mengumpulkan 1 poin dari 3 pertandingan, Tim Dinamit angkat kaki dari Qatar dengan status juru kunci Grup D.

5. Generasi emas Belgia gagal lagi

5 Negara yang Hanya Cetak Sebiji Gol di Fase Grup Piala Dunia 2022Timnas Belgia (twitter.com/mbatshuayi)

Hadirnya Belgia dalam daftar ini mungkin cukup mengejutkan. Negara Eropa ini menjadi salah satu tim yang diharapkan bisa lolos ke babak gugur. Namun, dengan generasi emas yang sudah mulai menua, Belgia gagal penuhi ekspektasi.

Buntunya Belgia dalam mencetak gol menjadi salah satu alasan mereka gagal di Piala Dunia 2022. Padahal, pada edisi sebelumnya, mereka merupakan tim peringkat ketiga.

Sebiji gol Belgia yang tercipta di edisi kali ini hadir dari kaki Michy Batshuayi. Gol tersebut tercipta saat Belgia menang atas Kanada di laga perdana. Hanya meraih tiga poin, The Red Devils tersingkir lebih cepat dari Qatar.

Piala Dunia 2022 memang berjalan cukup seru dan menarik. Di luar banyaknya gol yang tercipta, para negara ini justru sulit menorehkan gol.

Baca Juga: 5 Ide Aktivitas buat Timnas Qatar di Sisa Piala Dunia 2022

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya