Perkuat Lini Tengah, Inter Milan Tertarik Datangkan Nemanja Matic

Nemanja Matic bukan pilihan utama Manchester United 

Inter Milan musim ini tampil mengesankan di Serie A. Anak asuh Antonio Conte mampu menyaingi Juventus meraih trofi Serie A. Namun dengan skuad saat ini, Antonio Conte merasa belum cukup. Ia butuh pemain lagi untuk memperkuat timnya. Salah satu yang menjadi incaran adalah gelandang Manchester United Nemanja Matic. 

1. Datangkan Matic untuk perkuat lini tengah

Perkuat Lini Tengah, Inter Milan Tertarik Datangkan Nemanja Maticsempreinter.com

Penampilan Inter Milan musim ini belum terlalu konsisten. Salah satu yang menjadi kendala adalah beberapa pemain mengalami cedera. Nicolo Barella dan Stefano Sensi yang menjadi andalan di lini tengah kerap bermasalah dengan cedera.

Maka dari itu, Conte berminat datangkan Nemanja Matic untuk perkuat lini tengah. Conte berharap agar Inter bisa mendatangkannya pada Januari nanti. 

Baca Juga: Selain Duo Milan, Juventus Kini Ramaikan Perburuan Nemanja Matic

2. Matic bukan pilihan utama MU

Perkuat Lini Tengah, Inter Milan Tertarik Datangkan Nemanja Maticskysports.com

Nemanja Matic sebenarnya memiliki kontrak hingga 2021. Namun dengan kondisi saat ini, bisa saja Matic meninggalkan MU sebelum kontraknya habis. Matic tidak lagi menjadi andalan Ole Gunnar Solskjaer di lini tengah MU. Hingga saat ini, ia baru bermain sebanyak 6 kali di semua kompetisi. 

3. Conte dan Matic memiliki kenangan manis

Perkuat Lini Tengah, Inter Milan Tertarik Datangkan Nemanja Maticindependent.co.uk

Antonio Conte bukanlah pelatih asing bagi Nemanja Matic. Keduanya pernah bekerja sama saat membela Chelsea. Pada musim 2016/2017, mereka berhasil membawa Chelsea menjadi juara Premier League. Kenangan manis tersebut ingin diulangi Conte bersama Inter Milan musim ini. 

4. Performa Matic selama di MU

Perkuat Lini Tengah, Inter Milan Tertarik Datangkan Nemanja Matictelegraph.co.uk

Matic bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2017. Kursi pelatih MU yang kerap berganti membuatnya tak memiliki jaminan menjadi pilihan utama. Sejauh ini ia telah tampil sebanyak 93 kali untuk MU di semua kompetisi. Sebagai gelandang bertahan, ia hanya mengemas 3 gol. 

5. Mencoba pengalaman baru

Perkuat Lini Tengah, Inter Milan Tertarik Datangkan Nemanja Maticfourfourtwo.com

Nemanja Matic merupakan gelandang veteran yang kini berusia 31 tahun. Selama menjalani karier sepak bolanya, ia menghabiskan kariernya di Inggris. Sebelum bergabung dengan Chelsea, ia membela Benfica di Liga Portugal.

Jika ia bergabung dengan Inter Milan, tentu akan menambah pengalaman kariernya. Selain itu, pengalaman tersebut bisa berguna bagi Matic jika nantinya menjadi seorang pelatih. 

Akankah Inter Milan mewujudkan keinginan Antonio Conte mendatangkan Nemanja Matic? 

Baca Juga: Jelang Kualifikasi Piala Eropa, Nemanja Matic Dikabarkan Cedera

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya