Comscore Tracker

Ogah Balik ke MU, Dean Henderson Menjadi Incaran PSG dan Chelsea 

Henderson tampil cemerlang di Sheffield United musim ini!

Dean Henderson membuat sensasi dengan penampilan impresifnya bersama Sheffield United musim ini. Pemain pinjaman dari Manchester United ini menjadi salah satu kiper terbaik di Premier League.

Peminjamannya akan segera habis akhir musim ini, namun Henderson ogah balik ke MU. Melihat situasi tersebut, dua tim besar Eropa Paris Saint-Germain dan Chelsea mencoba merekrutnya. Kedua tim tersebut mencoba datangkan sang pemain dengan jaminan tampil reguler. 

1. Henderson tak ingin balik ke MU jika masih ada De Gea

Ogah Balik ke MU, Dean Henderson Menjadi Incaran PSG dan Chelsea tribuna.com

Tampil cemerlang bersama Sheffield United membuat Dean Henderson mulai percaya diri. Ia belum berencana balik ke MU meskipun masa peminjamannya akan selesai pada akhir musim nanti. Henderson hanya akan balik ke United jika pasti menjadi kiper utama.

Saat ini MU memiliki kiper utama yang diandalkan yaitu David De Gea. Penampilan buruk De Gea musim ini membuat ia mendapat banyak sorotan. De Gea justru kalah cemerlang dengan Dean Henderson. Hal tersebut menjadikan Henderson lebih layak menjadi kiper utama United.

2. PSG janjikan tempat utama

Ogah Balik ke MU, Dean Henderson Menjadi Incaran PSG dan Chelsea goal.com

Tim raksasa asal Prancis PSG tampaknya menjadi salah satu peminat Dean Henderson. PSG menjanjikan Henderson menjadi kiper utama jika ia mau bergabung. Saat ini PSG memiliki Keylor Navas sebagai kiper andalan.

Dengan usia Navas yang tak lagi muda, membuat Henderson dinilai cocok sebagai pengganti. Memiliki dana melimpah, bukan tidak mungkin PSG akan mendapatkan jasa kiper Inggris tersebut. 

Baca Juga: Paris Saint Germain dan Chelsea Dikabarkan Mengincar Dean Henderson

3. Chelsea siapkan Henderson sebagai pengganti Kepa

Ogah Balik ke MU, Dean Henderson Menjadi Incaran PSG dan Chelsea goal.com

Tak hanya PSG, tim asal London Chelsea juga berminat datangkan Dean Henderson. The Blues ingin merekrut Henderson untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga. Performa buruk Kepa musim ini membuat Chelsea mulai gerah.

Mereka berencana untuk mendepak kiper termahal tersebut pada musim panas mendatang. Catatan performa Henderson yang lebih unggul dari Kepa juga menjadi faktor penting. Musim ini Henderson telah catatkan 9 clean sheet di Premier League, sedangkan Kepa baru meraihnya 5 kali. 

4. Penampilan menawan Henderson bersama Sheffield

Ogah Balik ke MU, Dean Henderson Menjadi Incaran PSG dan Chelsea goal.com

Dean Henderson menjadi salah satu kiper yang bersinar pada musim ini. Bermain untuk tim promosi, Henderson mampu menunjukkan performa terbaiknya. Ia menjadi pesaing bagi Alisson untuk urusan clean sheet.

Henderson dan Alisson sama-sama memiliki 9 clean sheet musim ini di Premier League bersama Nick Pope. Bersama Sheffield, Henderson telah tampil sebanyak 26 laga di Premier League dan Piala FA musim ini. Dari jumlah laga tersebut, ia hanya kebobolan 22 kali. 

5. Henderson bawa Sheffield United tampil mengejutkan musim ini

Ogah Balik ke MU, Dean Henderson Menjadi Incaran PSG dan Chelsea sheffieldunited.news

Sheffield United menjadi kuda hitam pada Premier League musim ini. Berstatus sebagai tim promosi, Sheffield mampu bersaing dalam perebutan zona Eropa di klasemen Premier League. Mereka telah memainkan 26 laga dan mengumpulkan 39 poin.

Henderson dan kolega juga menjadi tim keempat yang memiliki jumlah kebobolan paling sedikit. Di tabel klasemen, Sheffield berada di posisi 5. Mereka bahkan hanya terpaut dua poin dari Chelsea yang menempati posisi keempat.

Kemana Dean Henderson akan memutuskan karidrnya di musim depan? Sebagai pemain muda, Henderson tentu ingin kesempatan bermain lebih demi tingkatkan kemampuannya. 

Baca Juga: Masih Ada De Gea, Dean Henderson Ogah Balik ke Manchester United

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Matematika UNNES. Menulis. Desain Grafis. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya