5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Liverpool di Premier League

Tottenham hingga Everton 

Liverpool merupakan klub yang konsisten bersaing di papan atas Premier League. Namun klub berjuluk The Reds ini baru bisa menjadi juara di era Premier League pada musim 2019/20. Jika melihat sejarah, Liverpool merupakan klub kedua tersukses di Liga Inggris dengan 19 trofi.

Di era Premier League, mereka kerap bersaing dalam tangga juara, namun sering kali gagal di akhir musim. Sebagai tim papan atas, Liverpool telah berhasil mencatatkan banyak kemenangan atas lawan-lawannya. Lantas klub mana saja yang paling sering dikalahkan Liverpool di Premier League? Berikut ulasannya. 

1. West Ham United

5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Liverpool di Premier LeagueLiverpool melawan West Ham United (whufc.com)

Klub yang paling sering dikalahkan Liverpool di Premier League adalah West Ham United. Klub yang berjuluk The Hammers itu harus mengakui keunggulan The Reds dalam 31 pertandingan. West Ham sendiri pernah berhadapan dengan Liverpool di Premier League sebanyak 50 pertandingan. 

Salah satu kemenangan terbesar The Reds atas West Ham terjadi sudah cukup lama. Tepatnya pada tahun 1998 lalu, saat Liverpool mengalahkan West Ham dengan skor 0-5. Pada dua pertemuan terakhir kedua tim, West Ham tak berdaya menghadapi The Reds.

2. Tottenham Hotspur

5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Liverpool di Premier LeagueLiverpool melawan Tottenham Hotspur (eurosport.com)

Klub  kedua yang juga kerap menjadi korban keganasan Liverpool di Premier League ada Tottenham Hotspur. Pada musim lalu saja, Tottenham dipermalukan Liverpool dalam dua pertemuan. Jika melihat lebih jauh pertemuan mereka, Spurs menjadi favorit The Reds untuk meraih kemenangan.

Hingga saat ini, kedua klub papan atas itu telah bertemu dalam 58 pertandingan di Premier League. Dari pertandingan tersebut, Liverpool berhasil mengalahkan The Lylywhites dalam 29 pertandingan. Kemenangan dengan skor terbesar terjadi pada tahun 2013 dengan skor 5-0. 

Baca Juga: Perkuat Pertahanan, Eder Militao Diincar Tottenham Hotspurs

3. Aston Villa

5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Liverpool di Premier LeagueLiverpool melawan Aston Villa (skysports.com)

Klub ketiga yang paling sering dikalahkan Liverpool di Premier League adalah Aston Villa. Hingga saat ini, kedua tim tersebut telah berhadapan dalam 52 pertandingan Premier League. The Reds berhasil mengungguli The Villans dalam 29 pertandingan.

Pada musim 2020/21 lau, Liverpool sempat dipermalukan Villa dengan skor 7-2 sebelum membalasnya di pertemuan kedua. Untuk kemenangan dengan skor terbesar yang diraih Liverpool atas Aston Villa terjadi pada tahun 2016 lalu. Dalam pertandingan tersebut, anak asuh Jurgen Klopp menggulung Aston Villa dengan skor telak 6-0 di Anfield.

4. Newcastle United 

5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Liverpool di Premier LeagueLiverpool menghadapi Newcastle United (liverpool.com)

Klub keempat dalam daftar ini ada Newcastle United. Hingga saat ini, Liverpool telah menghadapi Newcastle dalam 52 pertandingan Premier League. Dari total pertandingan tersebut, The Reds berhasil menang atas The Magpies dalam 29 pertandingan.

Pada pertemuan musim 2020/21, Liverpool harus puas berbagi poin, baik kandang maupun tandang. Kemenangan dengan skor terbesar Liverpool atas Newcastle terjadi pada tahun 2013. Dalam pertandingan Premier League itu, Liverpool menggulung Newcastle dengan skor telak 6-0 di Anfield.

5. Everton

5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Liverpool di Premier LeagueLiverpool melawan Everton (thisisanfield.com)

Klub terakhir ini merupakan tim yang sebenarnya cukup konsisten memberikan perlawanan tim papan atas. Namun, Everton juga menjadi salah satu klub yang sering dikalahkan Liverpool di Premier League. Liverpool telah menaklukkan klub sekotanya itu dalam 24 pertandingan dari 58 laga yang sudah dijalani.

Kemenangan terakhir The Reds atas Everton terjadi pada musim 2019/20 lalu. Di mana Liverpool menang 5-2 dan di pertemuan berikutnya, mereka belum mampu menang. Pada tahun 2014 dan 2016 lalu, The Reds berhasil mengalahkan The Toffees dengan skor yang sama 4-0 dan menjadi kemenangan terbesar.

Liverpool memang baru sekali mengangkat trofi di era Premier League. Namun mereka selalu menunjukkan superioritasnya di setiap musim.

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Didatangkan Liverpool pada Musim Panas 2021

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya