5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Real Madrid, Barcelona Termasuk!

Kedigdayaan Los Blancos!

Real Madrid merupakan salah satu klub tersukses dalam sejarah sepak bola Spanyol. Hingga saat ini, Los Blancos telah meraih 34 trofi Liga Spanyol mengungguli Barcelona yang meraih 26 trofi. Tak hanya itu, El Real juga menjadi klub tersukses di Liga Champions dengan raihan 13 trofi.

Real Madrid tentu saja telah menghadapi banyak sekali klub sepanjang sejarah. Apalagi untuk meraih trofi-trofi tersebut, mereka harus mengalahkan lawan-lawannya. Lantas klub mana saja yang paling sering dikalahkan Real Madrid sepanjang sejarah? Barcelona menjadi salah satunya, lho.

1. Espanyol

5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Real Madrid, Barcelona Termasuk!Real Madrid mengalahkan Espanyol (en.as.com)

Klub yang paling sering dikalahkan Real Madrid adalah Espanyol. Pada musim lalu, Espanyol mungkin tak menjadi lawan El Real karena bermain di kasta kedua. Namun jika melihat lebih jauh pertemuan mereka, Espanyol menjadi favorit Los Blancos untuk meraih kemenangan.

Hingga saat ini, kedua tim tersebut telah bertemu dalam 182 pertandingan di semua kompetisi. Dari pertandingan tersebut, El Real berhasil mengalahkan Espanyol dalam 109 pertandingan. Kemenangan dengan skor terbesar terjadi pada tahun 1943 dan 1992. Pada dua tahun itu Madrid menang dengan skor masing-masing 7-0.

2. Atletico Madrid

5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Real Madrid, Barcelona Termasuk!Real Madrid melawan Atletico Madrid (therealchamps.com)

Klub kedua ini merupakan tim yang sebenarnya cukup konsisten menjadi pesaing Real Madrid. Namun Atletico Madrid juga menjadi salah satu klub yang sering dikalahkan Los Blancos. El Real telah menaklukkan klub sekota Madrid itu dalam 105 pertandingan dari 203 laga yang sudah dijalani.

Kemenangan terakhir El Real atas Los Rojiblancos terjadi pada Desember 2020 lalu. Di mana Real Madrid menang 2-0 dalam pertandingan LaLiga. Sementara untuk kemenangan dengan skor terbesar terjadi pada 1958 dan 1983. Saat itu Los Blancos menang dengan skor identik 5-0. 

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Berpotensi Meninggalkan Atletico Madrid

3. Athletic Bilbao 

5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Real Madrid, Barcelona Termasuk!Potret laga Real Madrid melawan Athletic Bilbao (en.as.com)

Klub ketiga yang paling sering dikalahkan Real Madrid sepanjang sejarah adalah Athletic Bilbao. Klub yang berjuluk Los Leones itu harus mengakui keunggulan Los Blancos dalam 98 pertandingan. Athletic Bilbao sendiri pernah berhadapan dengan Real Madrid sebanyak 191 pertandingan di semua kompetisi.

Salah satu kemenangan terbesar El Real sudah terjadi cukup lama. Tepatnya oada tahun 1980, di mana saat itu Los Blancos menang dengan skor 7-1. Sementara pada musim 2020/21 lalu, kedua tim bertemu tiga kali. Dengan Real Madrid berhasil menang dalam dua pertandingan di antaranya.

4. Valencia

5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Real Madrid, Barcelona Termasuk!Potret pertandingan Real Madrid melawan Valencia (twitter.com/managingmadrid)

Jika dibandingkan dengan 4 klub lainnya dalam daftar ini, pertemuan Valencia melawan Real Madrid yang paling sedikit. Hingga saat ini, kedua tim tersebut telah berhadapan dalam 190 pertandingan di semua kompetisi. El Real berhasil mengungguli Los Che dalam 98 pertandingan.

Pada musim 2020/21, Real Madrid dan Valencia saling mengalahkan di masing-masing kandangnya. Untuk kemenangan dengan skor terbesar terjadi pada tahun 1932. Dalam pertandingan Liga Spanyol itu, Los Blancos menggulung Valencia dengan skor telak 6-0 di Santiago Bernabeu.

5. Barcelona

5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Real Madrid, Barcelona Termasuk!Real Madrid mengalahkan Barcelona (thesun.co.uk)

Masuknya Barcelona dalam daftar ini mungkin cukup mengejutkan. Seperti yang kita tahu, El Barca adalah musuh bebuyutan Real Madrid. Barcelona sendiri menjadi klub yang paling sering dihadapi oleh Real Madrid.

Hingga saat ini, kedua tim itu telah berhadapan sebanyak 225 pertandingan di semua kompetisi. Dengan jumlah pertandingan yang banyak tersebut, Los Blancos lebih unggul dari Blaugrana dengan jumlah kemenangan sebanyak 91 laga.

Pada musim lalu, El Real juga berhasil mengalahkan Barca dalam dua pertandingan. Madrid sendiri pernah mencatatkan kemenangan dengan skor fantastis menghadapi Barca, yakni 8-2 pada tahun 1935 lalu.

Real Madrid memang salah satu klub yang terus konsisten bersaing di papan atas. Tak heran jika mereka juga memiliki rekor kemenangan yang cukup banyak melawan klub-klub elite seperti dalam daftar ini.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Top yang Kariernya Menurun Setelah Gabung Barcelona

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya