5 Pelatih Paling Sering Mainkan N'Golo Kante di Level Klub

Kante selalu jadi andalan jika tak mengalami cedera

N'Golo Kante menjadi salah satu pemain terbaik yang pernah berlaga di English Premier League (EPL). Ia dikenal sebagai gelandang yang tak kenal lelah selama membela klubnya bertanding. Pemain asal Prancis itu sendiri saat ini sudah berusia 32 tahun.

Setelah sukses di Inggris, ia dikabarkan bakal hengkang ke Liga Arab Saudi bersama Al Ittihad. Sebelumnya, Kante pribadi sukses menjuarai EPL bersama dua klub berbeda, yakni Leicester City dan Chelsea. Tak hanya itu, ia juga sukses membawa The Blues menjadi juara di kompetisi antarklub Eropa.

Dalam meraih kesuksesan tersebut, Kante berperan penting dengan menjadi andalan sang pelatih. Hampir semua pelatih yang menanganinya menjadikan Kante sebagai andalan di lini tengah. Berikut pelatih yang paling sering memainkan N'Golo Kante di level klub.

1. Antonio Conte

5 Pelatih Paling Sering Mainkan N'Golo Kante di Level KlubAntonio Conte (premierleague.com)

Antonio Conte menjadi pelatih yang paling sering memainkan N'Golo Kante. Juru taktik asal Italia ini juga menjadi pelatih pertama Kante saat bergabung ke Chelsea. Ia ditunjuk sebagai pelatih The Blues pada awal 2016/2017. Momen tersebut pun berbarengan dengan perekrutan Kante dari Leicester City.

Kante pun langsung menjadi andalan Conte di Chelsea hingga masa jabatannya berakhir pada akhir 2018/2019. Sekitar 2 musim dilatih Conte, Kante tampil dalam 89 pertandingan di semua kompetisi. Keduanya sukses membawa Chelsea juara Premier League pada musim perdananya.

Baca Juga: 5 Pemain yang Dinilai Pantas Gantikan N'Golo Kante di Chelsea

2. Patrice Garande

5 Pelatih Paling Sering Mainkan N'Golo Kante di Level KlubPatrice Garande (twitter.com/SMCaen)

Sebelum bermain di Premier League, N'Golo Kante membela klub lokal Prancis, yakni SM Caen. Patrice Garande menjadi sosok pelatih yang berperan besar dalam perkembangan karier Kante. Pelatih asal Prancis itu mengandalkan Kante selama 2 musim.

Kante pribadi dimainkan Garande dalam 81 pertandingan di semua kompetisi. Menjadi gelandang box to box, ia berkontribusi dengan catatan 6 gol dan 9 assist. Keduanya bekerja sama untuk mempromosikan Caen dari Ligue 2 ke Ligue 1.

3. Thomas Tuchel

5 Pelatih Paling Sering Mainkan N'Golo Kante di Level KlubThomas Tuchel (uefa.com)

Thomas Tuchel juga tak luput menjadikan N'Golo Kante sebagai andalan saat dirinya membesut Chelsea. Juru taktik asal Jerman itu ditunjuk sebagai pelatih baru The Blues pada Januari 2021. Ia bertahan hingga September 2022 sebelum dipecat saat kedatangan Todd Boehly.

Selama menjadi anak asuh Tuchel, Kante mencatatkan 62 pertandingan di semua kompetisi. Meski hanya menorehkan 2 gol dan 6 assist, peran Kante di lini tengah Chelsea sangat penting. Bersama Tuchel, ia sukses membawa Chelsea menjadi yang terbaik di Liga Champions Eropa 2021/2022. 

4. Frank Lampard

5 Pelatih Paling Sering Mainkan N'Golo Kante di Level KlubFrank Lampard (premierleague.com)

Frank Lampard menjadi pelatih Chelsea jelang berakhirnya musim 2022/2023. Namun, sebelumnya ia pernah menukangi Chelsea pada Juli 2019 hingga Januari 2021. Kante pastinya menjadi andalan Lampard dalam dua periode kepelatihannya.

Di bawah asuhan Lampard, Kante tampil dalam 57 pertandingan. Dari kesempatan tersebut, ia mengoleksi 3 gol dan 3 assist. Sayangnya, Kante gagal membawa Chelsea berjaya selama ditangani Lampard. 

5. Maurizio Sarri

5 Pelatih Paling Sering Mainkan N'Golo Kante di Level KlubMaurizio Sarri (uefa.com)

Pelatih kelima yang juga kerap mengandalkan N'Golo Kante adalah Maurizio Sarri. Juru taktik asal Italia itu ditunjuk sebagai pengganti Antonio Conte pada awal 2018/2019. Namun, dirinya hanya bertahan semusim bersama klub London tersebut.

Sebelum hengkang pada akhir musim, Sarri telah memainkan Kante dalam 53 pertandingan. Kante mencatatkan 5 gol dan 4 assist dari penampilannya tersebut. Keduanya sukses membawa Chelsea menjuarai Liga Europa 2018/2019.

Di usianya yang sudah mulai menua, performa Kante sedikit menurun. Apalagi, ia juga dibekap masalah cedera selama 2022/2023 lalu. Apakah ia benar-benar akan segera menyusul Karim Benzema bergabung dengan Al Ittihad pada bursa transfer musim panas ini?

Baca Juga: 8 Momen Gemas Hazard dan Kante Bikin Naik Serotonin Kamu

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya