Tampil Impresif, 5 Pelatih Ini Layak Menangani Klub Besar Musim Depan

Simone Inzaghi hingga Steven Gerrard

Dunia sepak bola telah melihat beberapa pelatih muda yang muncul dengan gaya permainan baru. Mereka menunjukkan performa impresif meskipun masih minim pengalaman. Hal itu membuat mereka layak menangani klub-klub besar di musim depan. Beberapa di antaranya bahkan sudah ada yang dipastikan melatih klub baru musim depan.

Marco Rose akan melatih Borussia Dortmund dan Julian Nagelsmann telah diumumkan sebagai pelatih baru Bayern Munich. Tak hanya mereka, pelatih-pelatih seperti Steven Gerrard yang sukses bersama Rangers juga layak menangani klub yang lebih besar. Berikut daftar pelatih yang layak menangani klub besar musim depan.

1. Roberto De Zerbi (Sassuolo)

Tampil Impresif, 5 Pelatih Ini Layak Menangani Klub Besar Musim Depanthelaziali.com

Sassuolo telah menjadi tim yang sangat menghibur untuk ditonton musim ini. Roberto De Zerbi adalah sosok yang patut dipuji atas permainan menyerang timnya. De Zerbi telah menjadi pelatih Sassuolo sejak 2018 dan kini sudah mulai terlihat perkembangannya.

Pada musim ini, ia kemungkinan besar kembali membawa Sassuolo finis di urutan 8 Serie A. Beberapa anak asuhnya juga menjadi buruan klub elite karena tampil menawan. Pelatih asal Italia itu sempat dikaitkan dengan Barcelona, namun kini ia dikaitkan dengan Olympique Lyon.

2. Simone Inzaghi (Lazio)

Tampil Impresif, 5 Pelatih Ini Layak Menangani Klub Besar Musim Depanhitc.com/Getty Images

Di bawah asuhan Simone Inzaghi, Lazio tampil cukup konsisten di Serie A untuk beberapa musim. Inzaghi menghabiskan sebagian besar karier bermainnya bersama Lazio dan menjadi pelatih mereka sejak 2016. Pria asal Italia itu telah membawa Lazio menuju kesuksesan Coppa Italia dan Supercoppa Italia.

Pemain-pemain seperti Milinkovic-Savic, Luis Alberto, dan Ciro Immobile semuanya bersinar untuk Lazio. Masih harus dilihat bagaimana masa depan Inzaghi. Namun, jika pemain berusia 45 tahun itu ingin pergi pada musim panas nanti, tentu saja tidak akan kekurangan pelamar.

Baca Juga: 5 Pemain Top Serbia yang Pernah Membela Lazio Sepanjang Sejarah

3. Christophe Galtier (LOSC Lille)

Tampil Impresif, 5 Pelatih Ini Layak Menangani Klub Besar Musim Depanespn.com

Butuh banyak usaha untuk menantang Paris Saint-Germain di Ligue 1, tapi LOSC Lille punya peluang bagus untuk memenangkan liga musim ini. Lille berada di puncak klasemen liga, unggul satu poin dari tim urutan kedua, PSG, dengan empat pertandingan tersisa.

Christophe Galtier mendapat pujian atas pekerjaan yang telah dilakukannya dengan skuad Lille. Ia menampilkan bintang-bintang muda berbakat, seperti Sven Botman, Jonathan David, dan Renato Sanches. Pertahanan Lille juga sangat mengesankan dengan hanya kebobolan 22 gol. Galtier telah dikaitkan dengan Lyon dan OGC Nice baru-baru ini.

4. Jesse Marsch (Red Bull Salzburg)

Tampil Impresif, 5 Pelatih Ini Layak Menangani Klub Besar Musim Depangoal.com

Dengan Julian Nagelsmann akan mengambil alih Bayern Munich pada musim panas nanti, Jesse Marsch diharapkan menjadi pelatih baru RB Leipzig. Marsch adalah pelatih RB Salzburg sejak 2019 dan memenangkan Bundesliga Austria serta Piala Austria pada musim 2019/2020. Selain itu, pelatih asal Amerika itu telah mengembangkan bintang-bintang muda seperti Takumi Minamino, Erling Braut Haaland, dan Dominik Szoboszlai.

Dengan Nagelsmann diumumkan sebagai pelatih Munich, Marsch diharapkan akan menaiki tangga kepelatihan di Red Bull untuk mengambil alih di Leipzig. Banyak mantan pemain Salzburg yang saat ini berada di RB Leipzig, termasuk Szoboszlai, Hwang Hee-chan, Peter Gulacsi, dan Konrad Laimer.

5. Steven Gerrard (Rangers)

Tampil Impresif, 5 Pelatih Ini Layak Menangani Klub Besar Musim Depanskysports.com

Karier bermain Steven Gerrard di Liverpool mungkin tidak berakhir berakhir sempurna karena gagal meraih trofi Premier League. Namun, mantan gelandang Timnas Inggris itu tampil sangat baik sebagai pelatih Rangers. Rangers baru-baru ini menjuarai Liga Utama Skotlandia, mengakhiri dominasi Celtic.

Ini adalah gelar liga pertama Rangers dalam 10 tahun dan mereka melakukannya dengan sangat baik. Pelatih berusia 40 tahun itu telah berada di Rangers sejak 2018 dan pasti akan membuat banyak klub besar tertarik. Sementara itu, impiannya adalah mengelola Liverpool suatu hari nanti.

 

Mayoritas dari mereka masih cukup muda untuk ukuran seorang pelatih. Patut kita nantikan gebrakan mereka dan bisa saja pelatih-pelatih itu menjadi pelatih top di kemudian hari. Akankah mereka mengambil tantangan baru musim depan?

Baca Juga: 5 Sosok Kunci Rangers yang Hentikan Dominasi Celtic di Liga Skotlandia

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya