Comscore Tracker

5 Pelatih yang Mendapat Bayaran Termahal Saat Ini, Ada Antonio Conte!

Apakah kinerja mereka sesuai dengan gaji yang didapat?

Sebagian fokus penggemar sepak bola pasti tertuju pada pemain, dan salah satu hal yang kerap dibahas yaitu masalah gaji. Para pemain top dunia memang mendapat bayaran yang terbilang sangat fantastis. Namun ternyata tak hanya para pemain saja yang bergaji tinggi.

Para pelatih yang berperan penting dalam pertandingan juga mendapat bayaran yang tak kalah tinggi. Hal itu tentu saja untuk menunjang kinerja mereka agar semakin maksimal. Selain itu, prestasi sang pelatih bersama klub sebelumnya juga bisa menjadi patokan. Lantas, siapa saja pelatih yang mendapat bayaran tertinggi saat ini? Berikut ulasannya.

5. Antonio Conte (Inter Milan) - 11 juta euro per tahun

5 Pelatih yang Mendapat Bayaran Termahal Saat Ini, Ada Antonio Conte!Antonio Conte menangani Inter Milan (en.as.com)

Antonio Conte menjadi salah satu pelatih yang mendapat bayaran tertinggi saat ini. Namun hasilnya bisa kita lihat musim ini. Inter Milan telah memenangkan gelar liga pertama mereka sejak 2010. Conte sangat pantas mendapatkan apresiasi atas kesuksesan itu.

Cerdas secara taktik dan penuh semangat, Conte telah mengakhiri dominasi domestik Juventus selama hampir satu dekade. Menariknya, Conte sebenarnya yang memulai dominasi Nyonya Tua di Serie A sejak musim 2011/2012. Selain Juventus dan Inter Milan, Conte telah memenangkan Premier League bersama Chelsea. Saat ini, ia mendapat bayaran sebesar 11 juta euro per tahun atau setara dengan Rp191 miliar.

Baca Juga: 10 Pelatih yang Saat Ini Menangani Mantan Klubnya, Siapa Saja?

4. Zinedine Zidane (Real Madrid) - 12 juta euro per tahun

5 Pelatih yang Mendapat Bayaran Termahal Saat Ini, Ada Antonio Conte!Zinedine Zidane (bleacherreport.com/Francois Mori/Associated Press)

Setelah sukses sebagai pemain, Zinedine Zidane juga sukses sebagai pelatih. Ada keraguan saat ia ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid pada 2016, menggantikan Rafa Benitez. Hal itu tak lepas karena pria Prancis itu belum memiliki pengalaman kepelatihan di level teratas.

Namun, Zidane membuat keajaiban dengan memenangkan tiga gelar Liga Champions berturut-turut dan dua gelar LaLiga. Real Madrid berada di urutan kedua di LaLiga musim ini, namun mereka masih berkesempatan menjuarai Liga Champions musim ini setelah melaju ke semifinal. Zidane digaji oleh Madrid sebesar 12 juta euro per tahun atau setara dengan Rp208 miliar.

3. Fabio Cannavaro (Guangzhou FC) - 12 juta euro per tahun

5 Pelatih yang Mendapat Bayaran Termahal Saat Ini, Ada Antonio Conte!Fabio Cannavaro (goal.com)

Menjadi salah satu bek tengah terbaik di dunia saat bermain, Fabio Cannavaro menjalani karier yang menarik sebagai pelatih. Pelatih asal Italia itu memulai karier kepelatihannya bersama Guangzhou pada tahun 2014. Tetapi ia tiba-tiba dicopot dari posisinya pada 2015.

Setelah bertugas di klub Arab Saudi, Al-Nassr, dan klub Tiongkok, Tianjin Quanjian, Cannavaro kembali ke Guangzhou sebagai pelatih pada 2017 dan bertahan hingga kini. Bersama klub Liga China tersebut, Cannavaro mendapat bayaran yang sangat fantastis untuk ukuran sepak bola Asia. Di mana gajinya per tahun sebesar 12 juta euro atau setara dengan Rp208 miliar.

4. Diego Simeone (Atletico Madrid) - € 15 juta per tahun

5 Pelatih yang Mendapat Bayaran Termahal Saat Ini, Ada Antonio Conte!Diego Simeone (theguardian.com)

Menjadi legenda Atletico Madrid, Diego Simeone telah menjadi pelatih top di LaLiga sejak tahun 2011. Setelah menjalani karier sukses sebagai pemain Atletico, Simeone ditunjuk sebagai pelatih pada Desember 2011, menggantikan Gregorio Manzano.

Pelatih asal Argentina itu terbukti menjadi penunjukan yang cerdik, dengan gaya permainan Atletico yang agresif dan kompak sering membuat lawan frustrasi. Atletico Madrid telah memenangkan LaLiga satu kali dan Europa League dua kali di bawah asuhan Simeone. Saat ini, mereka berada di puncak klasemen dan Simeone digaji 15 juta euro per tahun oleh Atletico atau setara dengan Rp260 miliar.

5. Pep Guardiola (Manchester City) - 23 juta euro per tahun

5 Pelatih yang Mendapat Bayaran Termahal Saat Ini, Ada Antonio Conte!Pep Guardiola (eurosport.com)

Pep Guardiola yang berstatus sebagai pelatih terbaik mendapat bayaran tertinggi saat ini. Guardiola musim ini kembali merajai Premier League bersama Manchester City dan berpeluang menjuarai Liga Champions. Pelatih asal Spanyol itu mengawali karier bersama Barcelona dan langsung sukses.

Kemudian, ia juga sukses bersama Bayern Munchen sebelum ditunjuk sebagai juru taktik The Cityzens. Permainan yang atraktif dalam menyerang membuat lawan gentar menghadapi klub yang diasuhnya. Saat ini, Guardiola mendapat bayaran sebesar 23 juta euro per tahun dari Manchester City atau setara dengan Rp399 miliar.

Para pelatih tersebut dituntut bisa berprestasi dengan gaji tinggi yang mereka dapatkan. Hal itu juga membuat posisi mereka rawan dari pemecatan jija gagal berprestasi.

Baca Juga: Antonio Conte, Dari Musuh Publik Inter Milan Kini Jadi Pahlawan

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya