Comscore Tracker

9 Pemain Afrika dengan Banderol Termahal Saat Ini, Deretan Bintang!

Duo Liverpool teratas!

Sepak bola di Benua Afrika tak terlalu bergengsi jika dibanding benua lain. Namun, pemain-pemain Afrika justru memiliki kualitas yang mumpuni. Mereka bahkan mampu bersaing dan menjadi andalan klub-klub di Eropa saat ini. Tak heran jika pemain-pemain tersebut memiliki market value yang cukup tinggi.

Nama-nama pemain Afrika sudah cukup dikenal hingga menjadi pemain bintang. Sebut saja duo Liverpool yakni Salah dan Mane yang menjadi bintang di Premier League. Tak hanya kedua pemain tersebut, berikut daftar pemain Afrika dengan banderol termahal saat ini. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

1. Mohamed Salah (Mesir) - 120 juta euro 

9 Pemain Afrika dengan Banderol Termahal Saat Ini, Deretan Bintang!mirror.co.uk

Mohamed Salah menjadi pemain Afrika dengan banderol termahal saat ini. Pemain berkebangsaan Mesir tersebut saat ini menjadi andalan klub elite Premier League, Liverpool. Pemain berusia 28 tahun tersebut saat ini memiliki market value sebesar 120 juta euro.

2. Sadio Mane (Senegal) - 120 juta euro

9 Pemain Afrika dengan Banderol Termahal Saat Ini, Deretan Bintang!liverpoolfc.com

Rekan duet Mohamed Salah di lini depan Liverpool yakni Sadio Mane juga memiliki banderol yang tak kalah tinggi. Mane merupakan pemain yang berasal dari Senegal. Saat ini pemain 28 tahun tersebut memiliki market value senilai 120 juta euro.

3. Kalidou Koulibaly (Senegal) - 65 juta euro

9 Pemain Afrika dengan Banderol Termahal Saat Ini, Deretan Bintang!goal.com

Dikenal memiliki fisik yang kuat, Afrika juga memiliki pemain berkualitas di lini belakang. Salah satunya yaitu Kalidou Koulibaly yang saat ini menjadi andalan Napoli. Pemain berkebangsaan Senegal tersebut memiliki market value sebesar 65 juta euro.

4. Pierre-Emerick Aubameyang (Gabon) - 56 juta euro 

9 Pemain Afrika dengan Banderol Termahal Saat Ini, Deretan Bintang!foxsports.com.au

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi salah satu pemain veteran dari Afrika yang saat ini masih eksis di sepak bola Eropa. Pemain berkebangsaan Gabon tersebut masih menjadi andalan di lini depan Arsenal. Saat ini Aubameyang memiliki market value senilai 56 juta euro.

5. Achraf Hakimi (Maroko) - 54 juta euro 

9 Pemain Afrika dengan Banderol Termahal Saat Ini, Deretan Bintang!bvbbuzz.com

Berbeda dengan Aubameyang, Achraf Hakimi menjadi pemain muda yang mulai bersinar bersama klub Eropa. Pemain 21 tahun yang baru saja direkrut Inter Milan pada musim panas ini memiliki banderol cukup tinggi. Pemain Maroko berposisi bek kanan tersebut memiliki market value sebesar 54 juta euro.

Baca Juga: 5 Pemain Benua Afrika dengan Penampilan Terbanyak di Premier League 

6. Riyad Mahrez (Aljazair) - 48 juta euro 

9 Pemain Afrika dengan Banderol Termahal Saat Ini, Deretan Bintang!mancity.com

Bintang Manchester City yakni Riyad Mahrez juga tak mau kalah dengan pemain Afrika lainnya. Mahrez yang juga menjadi andalan timnas Aljazair memiliki kualitas mumpuni. Saat ini pemain 29 tahun tersebut memiliki banderol sebesar 48 juta euro.

7. Nicolas Pepe (Pantai Gading - 45 juta euro 

9 Pemain Afrika dengan Banderol Termahal Saat Ini, Deretan Bintang!teamtalk.com

Nicolas Pepe mulai membela Arsenal sejak awal musim 2019/2020. Meskipun masih membutuhkan waktu untuk kembali menunjukkan performa terbaiknya, Pepe masih memiliki banderol cukup tinggi. Pemain berkebangsaan Pantai Gading tersebut memiliki market value senilai 45 juta euro.

8. Wilfred Ndidi (Nigeria) - 45 juta euro 

9 Pemain Afrika dengan Banderol Termahal Saat Ini, Deretan Bintang!brila.net

Wilfred Ndidi juga merupakan salah satu bintang muda dari Afrika. Pemain berusia 23 tahun tersebut saat ini menjadi andalan di lini tengah Leicester City. Tampil cukup baik bersama The Foxes, market value pemain Nigeria ini naik menjadi 45 juta euro. 

9. Wilfried Zaha (Pantai Gading) - 44 juta euro

9 Pemain Afrika dengan Banderol Termahal Saat Ini, Deretan Bintang!eurosport.com

Pemain terakhir dalam daftar ini juga menjadi andalan salah satu klub Premier League. Pemain tersebut yaitu Wilfried Zaha yang saat ini menjadi andalan Crystal Palace. Pemain berkebangsaan Pantai Gading tersebut saat ini memiliki market value senilai 44 juta euro.

Pemain Afrika cukup banyak yang membela klub Premier League hingga meraih kesuksesan. Siapa pemain Afrika yang paling sukses bersama klub Eropa hingga saat ini?

Baca Juga: 7 Pemain Afrika Tertajam di Lima Liga Top Eropa, Siapa Juaranya? 

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya