5 Pemain Aktif Barcelona dengan Penampilan Terbanyak Hingga Kini

Tak perlu diragukan lagi kesetiaannya!

Barcelona menjadi salah satu tim elite Eropa yang cukup konsisten bersaing di kompetisi domestik maupun mancanegara. Klub Spanyol ini tentu saja memiliki pemain-pemain berkualitas dan berlabel bintang. Sebut saja Lionel Messi yang kualitasnya tentu sudah tak perlu diragukan lagi. Meskipun beberapa pemain datang dan pergi, ada juga pemain yang cukup setia membela El Barca.

Pemain-pemain tersebut pun mencatatkan jumlah penampilan cukup banyak bersama Blaugrana. Beberapa dari pemain tersebut masih aktif membela klub Catalan tersebut hingga kini. Berikut daftar pemain aktif Barcelona dengan penampilan terbanyak hingga kini.

1. Lionel Messi - 737 penampilan

5 Pemain Aktif Barcelona dengan Penampilan Terbanyak Hingga Kinibeinsports.com

Pemain aktif dengan jumlah penampilan terbanyak bersama Barcelona adalah Lionel Messi. Pemain berkebangsaan Argentina tersebut cukup setia membela El Barca meskipun sempat diisukan akan hengkang. Messi mengawali karier bersama tim utama Blaugrana pada musim 2005/2006 dan terikat kontrak hingga akhir musim ini.

Hingga kini pemain berusia 33 tahun tersebut telah membela El Barca dalam 737 pertandingan. Dari penampilannya tersebut, Messi sukses mencetak 636 gol dan 281 assist di semua kompetisi. Pemain yang identik dengan nomor punggung 10 ini telah membawa Barca meraih berbagai gelar bergengsi. 

2. Sergio Busquets - 585 penampilan

5 Pemain Aktif Barcelona dengan Penampilan Terbanyak Hingga Kinibarcablaugranes.com

Sergio Busquets juga menjadi salah satu pemain penting di lini tengah Barcelona hingga saat ini. Pemain berusia 32 tahun tersebut telah membela tim utama El Barca sejak musim 2008/2009. Pemain yang merupakan produk akademi La Masia ini telah membela Barca dalam 585 pertandingan di semua kompetisi.

Dari penampilannya tersebut, Busquets telah menorehkan 15 gol dan 36 assist. Tak hanya sebagai gelandang bertahan, Busquets juga kerap ditampilkan pelatih Barca sebagai bek tengah. Bersama Blaugrana, pemain Spanyol ini masih terikat kontrak hingga Juni 2023. 

3. Gerard Pique - 549 penampilan

5 Pemain Aktif Barcelona dengan Penampilan Terbanyak Hingga Kiniskysports.com

Gerard Pique juga menjadi salah satu pemain dalam daftar ini yang kini masih aktif membela Barcelona. Pemain berposisi bek tengah tersebut bergabung dengan Barca pada musim 2008/2009 setelah hengkang dari Manchester United. Pique juga merupakan lulusan akademi La Masia dan telah membela El Barca dalam 549 pertandingan.

Sebagai seorang bek tengah, Pique sukses mencetak 47 gol dan 13 assist. Meskipun sudah berusia 33 tahun, pemain berkebangsaan Spanyol ini masih menjadi pemain penting Blaugrana khususnya di lini belakang dan terikat kontrak hingga Juni 2024.

Baca Juga: Ini Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Juventus Melawan Barcelona

4. Jordi Alba- 340 penampilan

5 Pemain Aktif Barcelona dengan Penampilan Terbanyak Hingga Kinibarcablaugranes.com

Diurutan keempat ada Jordi Alba yang juga membela Barcelona cukup lama hingga kini. Bek kiri veteran ini menjadi salah satu pemain penting selama berseragam Barca. Alba membela tim utama El Barca pada musim 2012/2013 setelah sebelumnya sempat membela Valencia.

Selama hampir 9 musim membela Barca, pemain berkebangsaan Spanyol ini tampil dalam 340 pertandingan di semua kompetisi. Alba sukses menggelontorkan 17 gol dan 68 assist. Diusianya yang kini menginjak 31 tahun, Alba masih memiliki kontrak hingga Juni 2024.

5. Sergi Roberto - 289 penampilan

5 Pemain Aktif Barcelona dengan Penampilan Terbanyak Hingga Kinibarcablaugranes.com

Pemain terakhir yang juga catatkan penampilan cukup banyak bersama Barcelona adalah Sergi Roberto. Pemain berkebangsaan Spanyol ini mungkin kurang terlalu populer dibanding yang lainnya. Pemain berposisi bek kanan ini merupakan produk akadami La Masia. Ia bergabung dengan skuat utama El Barca sejak musim 2013/2014. 

Selama hampir 8 musim berseragam Barca, Roberto telah mencatatkan 289 penampilan di semua kompetisi. Berposisi sebagai bek, ia menorehkan 10 gol dan 34 assist. Pemain yang kini baru berusia 28 tahun tersebut tentu saja masih berpeluang menambah catatan penampilan karena masih terikat kontrak hingga Juni 2022. 

Meskipun posisi pelatih silih berganti, pemain-pemain tersebut tetap menjadi andalan selama berseragam Barcelona. Siapa pemain El Barca yang menjadi favoritmu? 

Baca Juga: [BREAKING] Josep Bartomeu Mundur dari Kursi Presiden Barcelona

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya