Comscore Tracker

7 Pemain Aktif dengan Jumlah Gol Terbanyak di Premier League, Tajam!

Adakah pemain favoritmu? 

Premier League menjadi liga yang cukup populer di Eropa hingga dunia. Persaingan yang ketat hingga pemain-pemainnya yang berkualitas membuat kasta teratas liga Inggris ini layak diikuti setiap musimnya. Sejak dimulai era baru pada musim 1992/1993, cukup banyak pemain yang telah menorehkan tinta emas di Premier League.

Salah satunya yaitu sukses mengoleksi gol terbanyak sepanjang sejarah Premier League. Beberapa dari pemain tersebut saat ini masih ada yang aktif bermain meskipun sudah tak lagi di Premier League. Berikut daftar pemain aktif dengan jumlah gol terbanyak di Premier League. 

1. Wayne Rooney - 208 gol

7 Pemain Aktif dengan Jumlah Gol Terbanyak di Premier League, Tajam!premierleague.com

Pemain aktif dengan jumlah gol terbanyak di Premier League adalah Wayne Rooney. Saat ini pemain Inggris tersebut membela klub Divisi Championship, yakni Derby County.

Saat bermain di Premier League, Rooney pernah membela Everton dan Manchester United. Sejak musim 2002/2003 hingga 2017/2018, pemain 34 tahun tersebut menorehkan 208 gol dari 491 pertandingan. 

2. Sergio Aguero - 180 gol

7 Pemain Aktif dengan Jumlah Gol Terbanyak di Premier League, Tajam!mancity.com

Sergio Aguero menjadi pemain yang saat ini masih membela klub Premier League, yaitu Manchester City. Pemain asal Argentina tersebut bergabung dengan The Cityzens pada musim 2011/2012.

Mantan pemain Atletico Madrid ini cukup produktif dan membawa timnya meraih kesuksesan. Hampir sepuluh musim kiprah di Premier League, Aguero sukses mencetak 180 gol. Jumlah tersebut ia torehkan dari 263 bersama City. 

3. Jermain Defoe - 162 gol

7 Pemain Aktif dengan Jumlah Gol Terbanyak di Premier League, Tajam!mlssoccer.com

Diurutan ketiga ada Jermain Defoe yang sempat bersinar bersama beberapa klub Premier League. Saat ini pemain 37 tahun tersebut membela klub Skotlandia, yakni Glasgow Rangers. Saat bermain di kasta teratas liga Inggris, Defoe membela cukup banyak klub.

Di antaranya ada West Ham United, Portsmouth, Sunderland, Bournemouth hingga Tottenham Hotspur. Bersama klub-klub tersebut, striker asal Inggris ini mencetak 162 gol dari 496 pertandingan. 

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Tertua di Premier League Hingga Kini, Ada Ryan Giggs!

4. Harry Kane - 144 gol

7 Pemain Aktif dengan Jumlah Gol Terbanyak di Premier League, Tajam!twitter.com/premierleague

Sama seperti Aguero, Harry Kane saat ini juga masih aktif bermain di Premier League. Striker berkebangsaan Inggris ini menjadi andalan di lini depan Tottenham Hotspur. Klub Premier League lain yang sempat dibela yakni Norwich City.

Striker yang juga diandalkan timnas Inggris ini tampil cukup produktif selama berkarier di Premier League. Hingga kini, pemain 27 tahun tersebut telah mencatatkan 212 penampilan. Dari penampilannya tersebut, Kane mencetak 144 gol. 

5. Romelu Lukaku - 113 gol

7 Pemain Aktif dengan Jumlah Gol Terbanyak di Premier League, Tajam!planetfootball.com

Romelu Lukaku saat ini menjadi pemain yang cukup bersinar bersama klub Serie A, Inter Milan. Sebelum hijrah ke Italia, pemain asal Belgia tersebut sempat membela beberapa klub Premier League.

Di antaranya ada West Bromwich, Everton, Chelsea hingga yang terakhir ada Manchester United. Selama di Premier League, performa Lukaku sebenarnya tidak terlalu konsisten. Namun ia sukses menjebol gawang klub Premier League sebanyak 113 gol dari 252 penampilan. 

6. Jamie Vardy - 105 gol

7 Pemain Aktif dengan Jumlah Gol Terbanyak di Premier League, Tajam!leicestermercury.co.uk

Jamie Vardy menjadi pemain yang bersinar meskipun usianya tidak muda lagi. Striker yang kini membela Leicester City ini menjelma menjadi pemain mengerikan di depan gawang lawan.

Selama berkarier di Premier League, Vardy hanya membela The Foxes yakni sejak musim 2014/2015. Meskipun baru memasuki musim ketujuh di Premier League, pemain 33 tahun ini sukses mencetak 105 gol dari 213 penampilan. 

7. Emmanuel Adebayor - 97 gol 

7 Pemain Aktif dengan Jumlah Gol Terbanyak di Premier League, Tajam!Sumber

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Emmanuel Adebayor yang berasal dari Togo. Meskipun saat ini berstatus tanpa klub, namun pemain 36 tahun tersebut masih tercatat sebagai pemain aktif.

Saat bermain di Premier League, Adebayor pernah membela beberapa klub. Di antaranya ada Crystal Palace, Tottenham Hotspur, Manchester City hingga Arsenal. Bersama keempat klub tersebut, Adebayor sukses mencetak 97 gol dari 242 penampilan di Premier League. 

Adakah pemain yang menjadi favoritmu? 

Sumber 

https://www.premierleague.com/stats/top/players/goals

https://www.premierleague.com/players/2845/player/overview

https://www.premierleague.com/players/8979/player/overview

https://www.premierleague.com/players/4290/player/overview

https://www.premierleague.com/players/3960/player/overview

https://www.premierleague.com/players/1526/player/overview

https://www.premierleague.com/players/4328/player/overview

https://www.premierleague.com/players/2064/player/overview

Baca Juga: 8 Pencetak Gol Terbanyak Manchester City di Premier League Hingga Kini

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya