5 Pemain Aktif dengan Penampilan Terbanyak Bersama Barcelona, Setia!

Sang legenda hidup El Barca!

Barcelona menjadi salah satu tim elite Eropa yang cukup konsisten bersaing di kompetisi domestik maupun mancanegara. Klub Spanyol ini tentu saja memiliki pemain-pemain berkualitas dan berlabel bintang. Sebut saja Lionel Messi yang kualitasnya tentu sudah tak perlu diragukan lagi. Meskipun beberapa pemain datang dan pergi, ada juga pemain yang cukup setia membela El Barca.

Pemain-pemain tersebut pun mencatatkan jumlah penampilan cukup banyak bersama Blaugrana. Beberapa dari pemain tersebut masih aktif bermain meskipun tak semua masih membela Barca. Berikut daftar pemain aktif dengan jumlah penampilan terbanyak bersama Barcelona. 

1. Lionel Messi - 732 penampilan

5 Pemain Aktif dengan Penampilan Terbanyak Bersama Barcelona, Setia!fcbarcelona.cat

Pemain aktif dengan jumlah penampilan terbanyak bersama Barcelona adalah Lionel Messi. Pemain berkebangsaan Argentina tersebut cukup setia membela El Barca meskipun sempat diisukan akan hengkang. Messi mengawali karier bersama tim utama Blaugrana pada musim 2005/2006.

Hingga kini pemain berusia 33 tahun tersebut telah membela El Barca dalam 732 pertandingan. Dari penampilannya tersebut, Messi sukses mencetak 635 gol dan 277 assist di semua kompetisi. Pemain yang identik dengan nomor punggung 10 ini telah membawa Barca meraih berbagai gelar bergengsi. 

2. Andres Iniesta - 674 penampilan

5 Pemain Aktif dengan Penampilan Terbanyak Bersama Barcelona, Setia!goal.com

Diurutan kedua ada Andres Iniesta yang membela Barcelona cukup lama sebelum akhirnya hijrah ke liga Jepang. Gelandang veteran ini menjadi salah satu pemain penting saat berseragam Barca. Iniesta membela tim utama El Barca pada musim 2002/2003 dan bertahan hingga musim 2017/2018. 

Selama 16 musim membela Barca, pemain berkebangsaan Spanyol ini tampil dalam 674 pertandingan di semua kompetisi. Iniesta sukses menggelontorkan 57 gol dan 140 assist. Diusianya yang kini menginjak 36 tahun, Iniesta masih aktif bermain dengan membela Vissel Kobe. 

3. Sergio Busquets - 580 penampilan

5 Pemain Aktif dengan Penampilan Terbanyak Bersama Barcelona, Setia!fcbarcelona.com

Sergio Busquets juga menjadi salah satu pemain penting di lini tengah Barcelona hingga saat ini. Pemain berusia 32 tahun tersebut telah membela tim utama El Barca sejak musim 2008/2009. Pemain yang merupakan produk akademi La Masia ini telah membela Barca dalam 580 pertandingan di semua kompetisi.

Dari penampilannya tersebut, Busquets telah menorehkan 15 gol dan 36 assist. Tak hanya sebagai gelandang bertahan, Busquets juga kerap ditampilkan pelatih Barca sebagai bek tengah. Bersama Blaugrana, pemain Spanyol ini masih terikat kontrak hingga Juni 2023. 

Baca Juga: 7 Pemain Termahal yang Hijrah dari Barcelona ke Klub Premier League

4. Gerard Pique - 544 penampilan

5 Pemain Aktif dengan Penampilan Terbanyak Bersama Barcelona, Setia!fcbarcelonanoticias.com

Gerard Pique juga menjadi salah satu pemain dalam daftar ini yang kini masih aktif membela Barcelona. Pemain berposisi bek tengah tersebut bergabung dengan Barca pada musim 2008/2009 setelah hengkang dari Manchester United. Pique juga merupakan lulusan akademi La Masia dan telah membela El Barca dalam 543 pertandingan.

Sebagai seorang bek tengah, Pique sukses mencetak 47 gol dan 13 assist. Meskipun sudah berusia 33 tahun, pemain berkebangsaan Spanyol ini masih menjadi pemain penting Blaugrana khususnya di lini belakang.

5. Dani Alves - 391 penampilan

5 Pemain Aktif dengan Penampilan Terbanyak Bersama Barcelona, Setia!fcbarcelona.com

Pemain terakhir yang juga catatkan penampilan cukup banyak bersama Barcelona adalah Dani Alves. Pemain berkebangsaan Brasil ini juga cukup lama mengabdi di klub asal Catalan tersebut. Pemain berposisi bek kanan ini didatangkan Barca dari Sevilla pada musim 2008/2009. Bersama El Barca, Alves bertahan hingga 2015/2016 sebelum akhirnya pindah ke Juventus.

Selama 8 musim berseragam Barca, Alves mencatatkan 391 penampilan di semua kompetisi. Meskipun berposisi sebagai bek, Alves cukup produktif dengan torehan 21 gol dan 100 assist. Pemain yang kini berusia 37 tahun tersebut saat ini membela klub Brasil, yakni Sao Paolo. 

Meskipun posisi pelatih silih berganti, pemain-pemain tersebut tetap menjadi andalan selama berseragam Barcelona. Siapa pemain El Barca yang menjadi favoritmu? 

Baca Juga: 6 Pemain Aktif yang Pernah Membela Barcelona & Sevilla, Siapa Saja?

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya