7 Pemain Aktif dengan Torehan Gol Terbanyak di Liga Champions, Moncer!

Adakah pemain favoritmu?

Liga Champions musim 2020/2021 akan segera bergulir setelah diadakannya drawing grup. Liga Champions sendiri merupakan salah satu kompetisi sepak bola paling bergengsi di dunia. Persaingan antar tim-tim elite Eropa menjadikan setiap laganya tak boleh dilewatkan. Selain itu, para pemain yang berlaga pun merupakan pemain-pemain terbaik.

Dalam sejarah Liga Champions, ada beberapa pemain yang mencetak banyak gol hingga kini. Dari pemain-pemain tersebut, ada beberapa yang juga masih aktif bermain hingga kini. Hal tersebut membuat mereka berkesempatan menambah torehan gol di Liga Champions. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Cristiano Ronaldo - 130 gol

7 Pemain Aktif dengan Torehan Gol Terbanyak di Liga Champions, Moncer!twitter.com/juventusfcen

Cristiano Ronaldo masih menjadi pemain dengan torehan gol terbanyak di Liga Champions. Pemain yang saat ini membela Juventus tersebut, telah mencatatkan 130 gol selama bermain di Liga Champions. Sebelum Juventus, klub lainnya yang pernah dibela CR7 ada Manchester United dan Real Madrid. Jumlah gol tersebut dicetak pemain Portugal ini dalam 170 pertandingan Liga Champions. 

2. Lionel Messi - 115 gol

7 Pemain Aktif dengan Torehan Gol Terbanyak di Liga Champions, Moncer!bleacherreport.com

Rival abadi Cristiano Ronaldo yakni Lionel Messi juga tak mau kalah dalam mencetak gol di Liga Champions. Mega bintang asal Argentina ini masih akan tetap membela Barcelona pada musim 2020/2021. Bersama El Barca, Messi telah menggelontorkan 115 gol selama bermain di Liga Champions. Hingga kini pemain 33 tahun tersebut telah bermain di Liga Champions dalam 143 pertandingan. 

3. Robert Lewandowski - 68 gol

7 Pemain Aktif dengan Torehan Gol Terbanyak di Liga Champions, Moncer!bundesliga.com

Pemain berikutnya yaitu Robert Lewandowski yang saat ini menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Pada musim 2019/2020, pemain Polandia tersebut sukses menyabet gelar Liga Champions bersama Bayern Munchen sekaligus sebagai top skor. Sebelum membela Munchen, Lewandowski juga pernah bermain di Liga Champions bersama Borussia Dortmund. Hingga saat ini, pemain 32 tahun tersebut telah mencetak 68 gol dari 142 pertandingan Liga Champions.

4. Karim Benzema - 65 gol

7 Pemain Aktif dengan Torehan Gol Terbanyak di Liga Champions, Moncer!en.as.com

Karim Benzema hingga kini masih menjadi striker yang diandalkan Real Madrid. Meskipun sudah tak lagi muda, pemain Prancis ini tetap memiliki insting gol sehingga diandalkan Zinedine Zidane. Di ajang Liga Champions, striker 32 tahun ini telah mencetak 65 gol. Jumlah tersebut ia torehkan dari 120 penampilan bersama Real Madrid dan juga Olympique Lyon. 

Baca Juga: 5 Pemain yang Memenangi Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala Dunia

5. Zlatan Ibrahimovic - 48 gol 

7 Pemain Aktif dengan Torehan Gol Terbanyak di Liga Champions, Moncer!goal.com

Zlatan Ibrahimovic juga menjadi salah satu pemain aktif yang memiliki torehan gol cukup banyak di Liga Champions. Sayangnya pada musim 2020/2021, pemain AC Milan ini tak berlaga di Liga Champions. Pemain Swedia ini pernah tampil di Liga Champions bersama 6 klub berbeda. Di antaranya ada Ajax, Inter Milan, Juventus, AC Milan, Barcelona dan Paris Saint-Germain. Bersama klub-klub tersebut, Ibra sukses mencetak 48 gol dari 120 penampilan. 

6. Thomas Muller - 46 gol

7 Pemain Aktif dengan Torehan Gol Terbanyak di Liga Champions, Moncer!fcbayern.com

Thomas Muller juga menjadi salah satu pemain yang turut mengantarkan Bayern Munchen juara Liga Champions pada musim 2019/2020. Pemain Jerman ini hanya membela The Bavarians sepanjang karier sepak bolanya. Meskipun tak berposisi sebagai striker murni, Muller memiliki torehan gol yang tak kalah banyak di Liga Champions. Pemain 31 tahun tersebut berhasil menorehkan 46 gol sari 115 pertandingan di Liga Champions hingga saat ini. 

7. Sergio Aguero - 39 gol

7 Pemain Aktif dengan Torehan Gol Terbanyak di Liga Champions, Moncer!premierleague.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Sergio Aguero yang kini menjadi andalan di lini depan Manchester City. Pemain berkebangsaan Argentina tersebut telah membela The Cityzens sejak musim 2011/2012. Sebelum berseragam City, Aguero juga telah membela Atletico Madrid khususnya di ajang Liga Champions. Pemain berusia 32 tahun tersebut telah mencatatkan 71 penampilan dengan torehan 39 gol.

Bagaimana ya kiprah para pemain dengan torehan gol terbanyak ini di Liga Champions musim ini? Siapa nih pemain dan tim yang kamu dukung untuk jadi juara UCL?

Baca Juga: [BREAKING] Hasil Drawing Penyisihan Grup Liga Champions 2020/2021

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya