Comscore Tracker

8 Pemain Aktif Paling Tajam dalam Sejarah Europa League, Sang Predator

Deretan striker ganas!

Europa League merupakan kompetisi antar klub Eropa yang tak kalah bergengsi dibanding Liga Champions. Pemain-pemain yang bertanding dalam ajang ini juga memiliki kualitas mumpuni. Salah satunya yaitu para striker yang menciptakan cukup banyak gol. Hingga saat ini, cukup banyak pemain yang sukses menggelontorkan gol dengan jumlah tak sedikit.

Beberapa dari mereka bahkan masih aktif sebagai pesepak bola. Meskipun tak semua bermain di Europa League pada musim ini, berikut kami rangkum pemain aktif paling tajam dalam sejarah Europa League. Check it out!

1. Klaas-Jan Huntelaar - 34 gol

8 Pemain Aktif Paling Tajam dalam Sejarah Europa League, Sang Predatoruefa.com

Klaas-Jan Huntelaar masih menjadi pemain aktif paling tajam di Europa League. Pemain yang saat ini membela Ajax Amsterdam tersebut, telah mencatatkan 34 gol selama bermain di Europa League. Sebelum membela Ajax, klub lainnya yang pernah dibela Huntelaar di Europa League ada FC Schalke. Jumlah gol tersebut dicetak pemain Belanda ini dalam 54 pertandingan Europa League. 

2. Radamel Falcao - 31 gol

8 Pemain Aktif Paling Tajam dalam Sejarah Europa League, Sang Predatorpt.uefa.com

Di posisi kedua ada Radamel Falcao yang juga tak mau kalah dalam mencetak gol di Europa League. Pemain asal Kolombia ini masih akan tetap membela Galatasaray pada musim 2020/2021. Falcao sempat sukses di Europa League saat membela Atletico Madrid dan FC Porto. Striker yang satu ini telah menggelontorkan 31 gol selama bermain di Europa League. Hingga kini pemain 34 tahun tersebut telah bermain di Europa League dalam 31 pertandingan. 

3. Kevin Gameiro - 26 gol

8 Pemain Aktif Paling Tajam dalam Sejarah Europa League, Sang Predatorbeinsports.com

Pemain berikutnya yaitu Kevin Gameiro yang saat ini masih aktif bermain membela Valencia. Tak hanya bersama Los Che, pemain berkebangsaan Prancis ini pernah membela 4 tim berbeda di ajang Europa League. Keempat klub tersebut yaitu Paris Saint-Germain, Sevilla, Atletico Madrid dan Valencia. Hingga saat ini, pemain 33 tahun tersebut telah mencetak 26 gol dari 57 pertandingan Europa League.

Baca Juga: 8 Klub Paling Produktif dalam Sejarah Europa League, Adakah Jagoanmu?

4. Alfredo Morelos - 26 gol

8 Pemain Aktif Paling Tajam dalam Sejarah Europa League, Sang Predatortwitter.com/EuropaLeague

Alfredo Morelos menjadi striker yang kini diandalkan Glasgow Rangers. Masih berusia 24 tahun, pemain asal Kolombia ini memiliki catatan gol yang cukup banyak di Europa League. Sebelum berseragam Rangers, Morelos juga pernah membela HJK di Europa League. Hingga saat ini ia telah mencetak 25 gol dari dari 44 penampilan bersama kedua klub tersebut. 

5. Jermain Defoe - 25 gol

8 Pemain Aktif Paling Tajam dalam Sejarah Europa League, Sang Predatormlssoccer.com

Jermain Defoe juga menjadi salah satu pemain aktif yang memiliki torehan gol cukup banyak di Europa League. Pada musim 2020/2021, pemain Glasgow Rangers ini juga masih berlaga di Europa League. Pemain Inggris ini pernah tampil di Europa League bersama klub Premier League yakni Tottenham Hotspur. Bersama dua klub tersebut, Defoe sukses mencetak 25 gol dari 31 penampilan. 

6. Oscar Cardozo - 23 gol

8 Pemain Aktif Paling Tajam dalam Sejarah Europa League, Sang Predatorslbenfica.pt

Oscar Cardozo juga menjadi salah satu pemain yang cukup tajam selama bermain di Europa League. Pemain Paraguay ini pernah membela 3 tim berbeda selama berkarier di Europa League. Ketiga tim tersebut yaitu Olympiacos, Trabzonspor dan Benfica. Pemain 37 tahun tersebut berhasil menorehkan 23 gol sari 60 pertandingan di Europa League. 

7. Pierre-Emerick Aubameyang - 23 gol

8 Pemain Aktif Paling Tajam dalam Sejarah Europa League, Sang Predatorpremierleague.com

Pemain ketujuh dalam daftar ini adalah Pierre-Emerick Aubameyang yang kini menjadi andalan di lini depan Arsenal. Pemain berkebangsaan Gabon tersebut telah membela The Gunners sejak Januari 2018. Sebelum berseragam Arsenal, Aubameyang juga telah membela Lille dan Borussia Dortmund khususnya di ajang Europa League. Pemain berusia 31 tahun tersebut telah mencatatkan 42 penampilan dengan torehan 23 gol.

8. Ivan Trickovski - 23 gol

8 Pemain Aktif Paling Tajam dalam Sejarah Europa League, Sang Predatornewsincyprus.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Ivan Trickovski yang kini membela klub Siprus, AEK Larnaca. Pemain berkebangsaan Makedonia Utara tersebut juga telah membela beberapa klub selama bermain di Europa League. Selain Larnaca, Trickovski pernah membela Crvena Zvezda, APOEL, Club Brugge dan Legia Warsawa. Pemain berusia 33 tahun tersebut telah mencatatkan 23 gol dari 61 pertandingan Europa League.

Pemain-pemain aktif tersebut tentu saja masih berpeluang menambah koleksi gol mereka di ajang Europa League. Dari daftar ini, adakah pemain favoritmu?

Baca Juga: 5 Klub Inggris yang Pernah Menjuarai Europa League, Tak Ada Arsenal!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya